Travel Hacking 102 – Cara Dapetin Miles Tanpa Terbang
Hacker holding laptop with creative airplane interface on blurry interior background. Hacking and booking concept. Double exposure

Travel Hacking 102 – Cara Dapetin Miles Tanpa Terbang

Oke, di pembahasan sebelumnya kamu udah tau apa sih sebenarnya travel hacking? Bagaimana cara kerja program loyalitas? Bahkan kita udah bongkar struktur program AirAsia sebagi contoh. Sebetulnya maskpai lain juga punya program ini. Garuda, SQ, MH, dll. Silahkan cari masing2 ya.

Bingung? Pasti belum baca artikel sebelumnya sebelumnya. Silahkan lihat di blog tentang travel hacking ini dari awal di artikel Travel Hacking 101 – Apa Sih Travel Hacking Itu?.

Well… kita lanjut bahasan kita ke…

Cara Mendapatkan Miles Tanpa Harus Terbang.

Kali ini kita akan sedikit bahas secara global sebelum menyelam labih dalam satu per satu caranya.

So, setidaknya ada 3 cara yang saya ketahui dan praktekan sendiri untuk mendapatkan miles tanpa terbang selama ini yaitu.

  1. Berbelanja di Mitra Maskapai
  2. Menukarkan Poin Kartu Kredit atau Debit
  3. Membeli Miles / Poin

Bahas dikit satu2 ya…

Belanja di Mitra Maskapai… Jadi ini adalah poin atau miles yang kita klo belanja baik ofline maupun online dari mitra maskapai.Mitranya siapa aja? Bisa di cek di web masing – masing maskapai. Tiap mitra punya skema penukaran yang beda2. Jadi silahkan diperhatikan.

Nukerin Poin Kartu Kredit / Debit… Nah, yang sering transaksi pake KK atau Debit coba di cek. Pasti ada poinnya. Tahukah kamu klo poin2 ini bisa ditukar ke miles?Sama seperti yg pertama, penukaran ini punya skema berbeda – beda. Dan asiknya lagi, banyak juga kartu co-brand yang dia ngasih bonus sign up miles yang cukup gede.

Beli Miles… Cara ketiga itu beli miles. Ini adalah untuk kamu yang kepepet butuh miles karena dalam waktu dekat ada program potongan harga yang gila2an.Seperti belakangan ini Garuda sering bikin program potongan harga dengan miles. Atau AirAsia yang setiap bulan ada aja Final Call.

Belinya dimana? Beberapa maskapai bahkan menjual mileage secara resmi di sales office. Garuda contohnya. Cara lainnya, beli miles di traveler yang udah kebanyakan miles. Inget beberapa waktu lalu saya pernah jualan poin AA Big? Nah seperti itu tuh. Hehe.

Oke guys itu tadi sekelumit tentang. Kita bahas lebih dalam lagi di next artikel. Sebelum beranja dari halaman ini, scroll down dan tinggalkan komentar ya.

Leave a Reply

Close Menu