Snorkeling di Pantai Bama TN Baluran

Snorkeling di Pantai Bama TN Baluran

Taman Nasional Baluran merupakan kawasan konservasi yang memiliki potensi alam tidak hanya di wilayah daratannya saja. Walaupun statusnya bukan taman nasional laut, namun potensi wilayah perairan nya pun menyimpan keanekaragaman hayati yang cukup tinggi yang menjadi satu kesatuan dalam ekosistem bawah laut.

Di sepanjang garis pantai yaitu di beberapa lokasi tertentu merupakan tempat hidup beberapa jenis terumbu karang dan tempat berkumpul dan berkembang biak nya beberapa jenis ikan karang. Lokasi – lokasi dengan tingkat keragaman jenis yang tinggi hidup pada ekosistem bawah laut di Taman Nasional Baluran tersebar pada beberapa wilayah yang diantaranya adalah Pantai Bilik, Pantai Sijile, Pantai balanan, Pantai Bama, dan Pantai kalitopo.

Komposisi terumbu karang yang ada di perairan Taman Nasional Baluran terbilang lengkap. Untuk jenis – jenis ikan karang yang ada di perairan Taman Nasional Baluran jumlahnya dapat dikatakan melimpah, namun sejauh ini yang telah teridentifikasi dan terdokumentasi dengan baik tercatat jumlahnya ada sebanyak 97 jenis ikan dari 26 family.

Dari keseluruhan potensi bawah laut yang ada, dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang ke Taman Nasional Baluran. Tersedia fasilitas yang dapat dimanfaatkan seperti Bottom Glass Boat untuk pengamatan dari atas perahu dan Snorkel untuk melakukan aktifitas Snorkeling.

Meskipun aktivitas ini dapat dilakukan sepanjang tahun, namun waktu yang paling baik adalah antara bulan Juni sampai Juli dan akhir September sampai dengan buan Desember.

Tonton video pendek berikut untuk melihat Indahnya Potensi Bawah Laut di Pantai Bama. Jangan lupa share ya, biar orang tahu betapa Indahnya Indonesia.

Snorkeling di Pantai Bama, Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran merupakan kawasan konservasi yang memiliki potensi alam tidak hanya di wilayah daratannya saja. Walaupun statusnya bukan taman nasional laut, namun potensi wilayah perairan nya pun menyimpan keanekaragaman hayati yang cukup tinggi yang menjadi satu kesatuan dalam ekosistem bawah laut. Di sepanjang garis pantai yaitu di beberapa lokasi tertentu merupakan tempat hidup beberapa jenis terumbu karang dan tempat berkumpul dan berkembang biak nya beberapa jenis ikan karang. Lokasi – lokasi dengan tingkat keragaman jenis yang tinggi hidup pada ekosistem bawah laut di Taman Nasional Baluran tersebar pada beberapa wilayah yang diantaranya adalah Pantai Bilik, Pantai Sijile, Pantai balanan, Pantai Bama, dan Pantai kalitopo.Komposisi terumbu karang yang ada di perairan Taman Nasional Baluran terbilang lengkap. Untuk jenis – jenis ikan karang yang ada di perairan Taman Nasional Baluran jumlahnya dapat dikatakan melimpah, namun sejauh ini yang telah teridentifikasi dan terdokumentasi dengan baik tercatat jumlahnya ada sebanyak 97 jenis ikan dari 26 family. Dari keseluruhan potensi bawah laut yang ada, dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang ke Taman Nasional Baluran. Tersedia fasilitas yang dapat dimanfaatkan seperti Bottom Glass Boat untuk pengamatan dari atas perahu dan Snorkel untuk melakukan aktifitas Snorkeling. Meskipun aktivitas ini dapat dilaukan sepanjang tahun, namun waktu yang paling baik adalah antara bulan Juni sampai Juli dan akhir September sampai dengan buan Desember.Tonton video pendek berikut untuk melihat Indahnya Potensi Bawah Laut di Pantai Bama. Jangan lupa share ya, biar orang tahu betapa Indahnya Indonesia.=======================================================See more at www.RanselTravel.comCredit To Hasya Rahmania Maulani

Posted by RanselTravel Blog on Friday, 15 January 2016

Let me know what do you think about this place? Silahkan bertanya, komentar di bawah, share, atau apapun, just give me a feedback 😉

Silahkan Share:

Leave a Reply

Close Menu