9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli

Tidaklah lengkap jalan-jalan ke Jepang tanpa membawa oleh-oleh khas dari negara tersebut. Oleh-oleh tradisonal asal Jepang biasanya unik dan menarik. Harganya pun biasanya tidak menguras kantong. Siapkan bujet dan buatlah daftar nama sanak saudara serta teman-teman yang akan menerimanya. Berikutini adalah 9 oleh-oleh Jepang unik yang wajib dibeli.

Sensu (Kipas Lipat)

Sensu (Kipas Lipat) - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli - jyuluck-do.com
Sensu (Kipas Lipat) – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli – jyuluck-do.com

 

Tidak lengkap koleksi oleh-oleh Jepang tanpa membeli sensu (kipas lipat khas Jepang). Sensu ini sangat sering digunakan di Jepang ketika sedang musim panas. Harga yang cukup terjangkau, ringan, ukurannya yang kecil, sertamudah dibawa menjadikan sensu ini suvenir yang wajib dibeli para wisatawan. Sobat Traveler bisa mencari Sensu di toko-toko serba 100 yenatau di toko-toko suvenir khas Jepang.

Matcha (Teh Hijau)

Matcha (Teh Hijau) - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli - correxiko.com
Matcha (Teh Hijau) – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli – correxiko.com

 

Minuman yang sehat yang cukup terkenal, matcha (tehhijau), bisa menjadi pilihan oleh-oleh Jepang untuk dibeli. Matcha ini bisa di temukan di berbagai wilayah di Jepang. Harganya juga bervariasi. Tergantung kualitas teh yang kamu inginkan. Jenis produk matcha bisa berbentuk daun teh, serbuk, atau berbagai makanan yang berbahan utama matcha seperti coklat dan pai. Tertarik ingin membelinya?

Kokeshi (Boneka Kayu)

Kokeshi (Boneka Kayu) - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli - youtube.com
Kokeshi (Boneka Kayu) – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli – youtube.com

 

Kokeshi (boneka kayu) ini wajib dijadikan suvenir untuk dibawa dari Jepang. Oleh-oleh Jepang kokeshi memiliki keunikan, yaitu bentuknya yang lucu dengan berbagai warna dan berbagai macam ekspresi. Ciri unik lain yang cukup mencolok dari boneka tradisional Jepang ini adalah boneka ini tidak memiliki tangan dan kaki. Oleh-oleh ini merupakan hasil karya ukiran buatan tangan perajin-perajin di Jepang. Harganya juga cukup terjangkau. Selain menjadi oleh-oleh untuk dibagikan, Sobat Traveler juga bisamenjadikan kokeshi sebagai hiasan yang dipajang di ruang tamu.

Bumbu Miso

Bumbu Miso - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli
Bumbu Miso – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli

 

Selain sushi, miso merupakan salah satu masakan yang sangat terkenal di Jepang. Masa kani ini bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh Jepang unik dalam bentuk bumbu instan miso .Bumbu miso terbuat dari campuran rebusan kedelai, beras, dan garam yang telah difermentasi. Dengan bumbu ini, sanak saudara serta teman-teman kamu bisa memasak berbagai jenis makanan Jepang kesayangan mereka. Harga bumbu miso ini cukup murah. kamu bisa membelinya dalam jumlah banyak. kamu bisa mendapatkannya di toko-toko serba 100 yen.

Wagasa (Payung Tradisional)

Wagasa (Payung Tradisional) - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli - flickr.com
Wagasa (Payung Tradisional) – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli – flickr.com

 

Jika Sobat Traveler mencari oleh-oleh Jepang yang khas dan unik, Wagasa (payung tradisional khas Jepang) bisa menjadi pilihan yang tepat. Wagasa memiliki berbagai desain yang unik dan cantik, warna-warna yang menarik, serta berkualitas sehingga wagasa selalu menjadi oleh-oleh yang cukup populer di kalangan wisatawan. Harga wagasa pun cukup terjangkau. Kamu bisa membelinya berbagai di pusat perbelanjaan atau toko yang menjual suvenir Jepang.

Keramik

Keramik - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli - it.aliexpress.com
Keramik – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli – it.aliexpress.com

 

Jika kamu pencinta keramik dan tembikar, kamu wajib membeli keramik khas Jepang sebagai oleh-oleh Jepang yang bernilai seni tinggi. Keramik dan tembikar buatan Jepang ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Keramik ini merupakan buatan tangan perajin-perajin ahli Jepang. Keramik ini memiliki macam-macam bentuk dan corak yang unik. Kamu bisa membeli keramik denngan berbagai bentuk, seperti piring, gelas, dan mangkuk. Harganya pun beragam. Kamu bisa membeli dengan harga murah di tokoserba 100 yen atau harga yang mahal dengan kualita sterbaik di toko-toko barang antik.

Yukata (Pakaian Tradisional)

Yukata (Pakaian Tradisional) - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli - tokyotales365.com
Yukata (Pakaian Tradisional) – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli – tokyotales365.com

 

Yukata merupakan pakaian tradisional yang sangat terkenal, selain kimono. Yukata ini terbuat dari bahan katun tipis yang tidak memiliki pelapis. Yukata ini sering dianggap sebagai bentuk santainya kimono. Biasanya pakaian tradisional ini dipakai oleh pria dan wanita saat santai menikmati musim panas. Pakaian tradisional ini juga memiliki corak dan warna yang beragam. Harga yang dibanderol sekitar 3000 sampai 10.000 yen.

Geta (Alas Kaki)

Geta (Alas Kaki) - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli - jpninfo.com
Geta (Alas Kaki) – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli – jpninfo.com

 

Alas kaki yang terbuat dari kayu asal Jepang atau disebut geta ini sering menjadi pilihan oleh-oleh Jepang yang dibeli untuk sanak keluarga. Bentuk geta sangatlah unik, mirip seperti sandal jepit. Terdapat empat hak kaki pada setiap pasang geta yang terdapat di bagian tengah dan ujung dekat tumit. Bentuk geta untuk pria dan wanita juga berbeda. Bentuk geta untuk pria berbentuk persegi empat, sedangkan geta untuk wanita berbentuk oval. Harga geta bervariasi tergantung kualitasnya.

Tenugui (Handuk Katun)

Tenugui (Handuk Katun) - 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli -anything-from-japan.com
Tenugui (Handuk Katun) – 9 Oleh-Oleh Jepang Unik untuk Dibeli -anything-from-japan.com

 

Handuk katun asal Jepang atau disebut tenugui ini cukup unik untuk kamu jadikan suvenir. Tenugui memiliki desain yang indah yang terdiri dari berbagai warna dan corak. Tenugui sering digunakan untuk mengelap badan dan tangan. Bahan katunnya dapat menyerap dengan baik. Harga yang cukup terjangkau serta mudah dimasukkan kedalam koper menjadikan tenugui sebagai oleh-oleh Jepang yang wajib untuk dibeli oleh para wisatawan.

Bagaimana sudah mendapatkan ide, oleh-oleh apa saja yang akan Sobat Travelerbeli? Oleh-oleh Jepang di atas, bisa dijadikan sebagai referensi untuk memilih oleh-oleh di Jepang. Harganya terjangkau dan mudah untukd ibawa. Semua keluarga dan teman-teman kamu pasti akan kebagian. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Leave a Reply

Close Menu

FREE BUDGET TRAVEL SECRET

Ketahui cara traveling dengan lebih Mudah, Murah, dan Menyenangkan dalam sebuah ebook yang sudah didownload oleh lebih dari 27.945 SMART TRAVELER. Masukan Email Aktif dan Nama Anda lalu tekan tombol untuk Akses eBooknya sekarang. It's FREE (for a limited time!)



You have Successfully Subscribed!