Naik Ngong Ping 360 Mengunjungi Ngong Ping Piazza Hong Kong

Naik Ngong Ping 360 Mengunjungi Ngong Ping Piazza Hong Kong

Salah satu tempat favorit saya di Hong Kong adalah Ngong Ping Village di Lantau Island yang saya kungjungi dengan Ngong Ping 360. Ngong Ping merupakan dataran tinggi di bagian barat Lantau Island, Hong Kong. Ini merupakan tempat dimana Po Lin Monastery & Patung Budha setinggi 34 m berdiri diatas bukit tertinggi Hong Kong.

Hong Kong memang terkenal dengan pemandangan kota nya yang menakjubkan dan hiruk pikuk kehidupan di kota yang ramai. Namun jika kita sedikit melipir dari pusat kota, kita bisa menemukan lanskap natural yang layak dijelajahi.

Pemandangan alam di Hong Kong memang gak seperti Jeju Island yang sepertinya diberkahi keindahan Alam yang luar biasa. Namun Ngong Ping yang terletak jauh dari gedung pencakar langit dan tepat di atas Pulau Lantau, daerah ini menawarkan pengalaman alam dan budaya yang unik yang tidak dapat kita lewatkan.

Kenapa Sih Harus Berkunjung ke Ngong Ping? Ada Apa Disana?

Mengunjungi Ngon Ping di Lantau akan membawa kita sejenak keluar dari hiruk pikuknya kota. Keluar sejenak melihat pemandangan natural yang menakjubkan akan menyegarkan pikiran kita. Pemandangan yang menakjubkan, udara yang segar, dan pengalaman yang luar biasa akan menjadi kenangan tak terlupakan.

Dan… Alasan lain kenapa kamu juga harus masukin Ngong Ping ke dalam Ittinerary kamu adalah:

1. Cobain Naik Cable Car Terpanjang Di Asia

Untuk naik ke Ngong Ping, kita bisa menggunakan Bus dari terminal di Tung Chung dengan waktu tempuh 1 jam menaiki gunung yang berkelok – kelok. Akan tetapi cara paling seru tentunya dengan menaiki Ngong Ping 360 yang merupakan Cable Car terpanjang di ASia.

Perjalanan 25 menit di dalam Cable Car memanjakan mata kita dengan pemandangan Laut Cina Selatan dan Pulau Lantau yang indah termasuk medan pegunungan dan jalur hiking.

Saran: Untuk menghindari antrian yang panjang terutama di hari libur sebaiknya tiket Ngong Ping 360 ini kita beli online sebelum keberangkatan. Tiket Ngong Ping bisa kamu beli via KLOOK.

Klik Link Berikut Untuk Cek Harga >> [Klook Designated Lane] Ngong Ping 360 Cable Car (One Way/Round Trip)

2. Tempat Patung Budha Kedua Terbesar di Dunia

Patung BIG BUDHA yang berdiri megah setinggi 34 m menjulang di Bukit menjadikan tempat ini terasa sangat epik. Kencangkan ikat sepatu dan siapkan fisik kamu untuk menaiki 268 anak tangga menuju puncak dan lihat Hong Kong dari titik tertinggi di Lantau Island.

3. Gak Khawatir Makanan Halal

Salah satu hal yang paling saya khawatirkan klo lagi jalan – jalan adalah soal makanan. Saya ini termasuk tipe yang klo jalan jadinya gampang lapar. Padahal klo di rumah mah makan sedikit. Mugkin karena kalori banyak kebakar dan butuh asupan energi klo lagi jalan. Hehe.

Nah, yang asiknya di Ngong Ping ini ada Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria. Ini adalah salah satu dari sedikit resto yang sudah halal certified di Hong Kong. Jadi urusan makan gampang klo di Ngong Ping. Penting nih (buat saya) makanya dimasukin disini.. Hehe…

Sebenernya masih banyak sih alasan kenapa Lantau Island khususnya Ngong Ping menjadi salah satu tempat yang wajib kamu masukin ittinerary. Biar lebih seru lagi coba cek langsung video dibawah ini ya. Biar liat langsung kondisini. Video lama zaman jebot dari kamera HP jadul. Hehehe. Inysa Allah ada umur kita update video baru deh nya 🙂

Nyalakan Volume Device dan Play Videonya

Klook.com

What do you think about Lantau Island & Ngong Ping? Scrool Down, Leave a Comment & Let Me Know What Are You Thinking…

This Post Has 8 Comments

  1. Mas Fajar mau tanya dong, klo mau ke Ngong Ping, lebih baik bei tiket cabel car nya di Indonesia, atau beli dsana aja ya?

    Thank you

    1. Sama aja, bisa beli online di website nya atau on the spot di tung chung mbak Cindhi

    2. Lebih baik beli online dari Indonesia aja, harganya lebih murah dan jalur antriannya beda kalau beli via online.

      Waktu saya kesana antriannya panjang banget, berhubung saya sudah beli online jadi punya jalur khusus yang lebih cepet

  2. tanya lagi ya mas Fajar, kalau kita beli disini kan nanti di kasi etiket sama travel agen dari sini, nah itu kita perlu tukar tiket fisik nya lagi nggak di loket resmi nya ngong ping.

    tiket nya dicantumin jam nya gitu nggak sih? karena di wesite nya ada jam jam nya gitu. Kalau iya berarti kita harus ontime ya dateng nya?

    Thank you

    1. Iya, nanti e voucher nya di redeem di terminal.

      Nah klo jam & tanggal coba tanya ke travel agent nya itu open date / exact (tanggal & jam fix)

      1. Thank you ya Mas Fajar

  3. Mantapp videonya. Ngong Ping emang terbaik sih!!

  4. Makasih infonya mas Fajar semoga bisa visit kesini juga bareng keluarga

Leave a Reply

Close Menu