7 Must-Visit Places Tokyo

Sebagai ibu kota Jepang, Tokyo selalu menarik perhatian para wisatawan. Kota in itidak pernaht idur dan selalu menunjukkan keunikan tersendiri. Jika Sobat Traveler pergike Tokyo, jangan lupa untuk berkunjung ketempat-tempat terkenal di sana. Berikut ini, 7 must-visit place Tokyo yang sayang untuk tidak dikunjungi.

Shinjuku

Shinjuku - 7 Must-Visit Places Tokyo - jalan2kejepang.com
Shinjuku – 7 Must-Visit Places Tokyo – jalan2kejepang.com

 

Salah satu must-visit place Tokyo adalah Shinjuku. Distrik Shinjuku sangatlah populer karena berbagai kebudayaan serta hiburan-hiburan yang pastinya menyenangkan. Kamu bisa menikmati langsung pemandangan gedung pencakar langit, Tokyo Tochou, yang difungsikan sebagai gedung pemerintahan dan juga sebagai simbol di distrikini. Kamu bisa masuk kegedung ini secara gratis. Di gedung ini, ada banyak toko oleh-oleh dan kafe. Kamu juga bisa santap siang di salah satu kafe di dalam gedung ini sambil memandangi keindahan kota Tokyo. Selain Tokyo Tochou, kamu bisa menikmati kegiatan berbelanja barang elektronik di Shinjuku. Barang elektronik di distri kini harganya lebih murah dibandingkan di tempat yang lain dan memiliki kualitas yang baik. Kamu juga tidak perlu membayar pajak karena semua toko elektronik di sini menerapkan free-tax (bebaspajak). Kamu juga bisa menyantap makan malam di Restoran Robot atau dikenal Tokyo Robotto Resutoran. Para robot dari serial anime akan menyajikan makanan kepadakamu. Penasaran?

Shibuya

Shibuya - 7 Must-Visit Places Tokyo - castlescapesandclones.com
Shibuya – 7 Must-Visit Places Tokyo – castlescapesandclones.com

 

Sobat Traveler menyukai segala hal berbau fashion? Sobat Traveler wajib mendatangi must-visit place Tokyo, Distrik Shibuya. Di distrikini, kamu akan melihat berbagai fashion unik dan menarik para pemuda-pemudi Tokyo. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai butik-butik terkenal yang tersebar Shibuya, terutama di Toko Shibuya 109. Toko Shibuya 109 menjual berbagai macam pakaian yang kekinian dan modis buat para remaja dan dewasa. Selain sebagai tempat fashion, kamu juga bisa mengunjungi Patung Hachiko yang ada di pusat Kota Shibuya. Patung Hachiko ini sangat terkenal karena melambangkan kesetiaan seekor anjing pada majikannya.

Akihabara

Akihabara - 7 Must-Visit Places Tokyo - kanpai-japan.com
Akihabara – 7 Must-Visit Places Tokyo – kanpai-japan.com

 

Akihabara merupakan salah satu must-visit place Tokyo yang terkenal sebagai tempat berbagai benda elektronik. Akihabara juga sangat populer dengan unsur kebudayaan Jepang yang kental. Jika kamu penggemar manga atau anime, maka Akihabara merupakan tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Ada banyak kios-kios yang menjual manga, kostum cosplay, anime, budaya J-Pop, dan permainan konsol. Nikmati juga keseruan saat menyantap makanan yang lezat di Maid Cafe dengan dilayani pelayan kafe yang menggunakan kostummaid yang lucu dan imut.

Nihonbashi

Nihonbashi - 7 Must-Visit Places Tokyo - flickr.com
Nihonbashi – 7 Must-Visit Places Tokyo – flickr.com

 

Kebudayaan Jepang yang kental dapat kamunikmati saat berkunjung ke Nihonbashi. Nihonbashi wajib menjadi must-visit place di Tokyo karena lingkungan di sini masih kental dengan pengaruh Kekaisaran Tokyo pada zaman Edo (1600-1867). Toko-toko di daerahini juga telah dibangun sejak periode Edo dan sudah berumur ratusan tahun. Kamu juga bisa membeli kerajinan khasJepang yang terkenal, seperti lukisan ukiyo-e,boneka kokeshi, dan berbagai jenis makanan khas Jepang. Jika kamu mengetahui tahu lebih lanjut tentang sejarah kebudayaan Jepang, kamu bisa mengunjungi dua museum yang ada di sana: Mitsui Memorial Museum dan Currency Museum. Selain belajar mengenais ejarah, kamu juga bisabelajar mengenai saham dengan mengikut isimulasi permainan perdagangan saham di Tokyo Stock Echange (TSE)

Jimbocho

Jimbocho - 7 Must-Visit Places Tokyo - livingnomads.com
Jimbocho – 7 Must-Visit Places Tokyo – livingnomads.com

 

Tidak seperti tempat-tempat lain di Tokyo, Jimbocho merupakan must-visit place Tokyo buat penggemar buku-buku tua dan bekas. Di Jimbocho, kamu akan diajak untuk melihat berbagai koleksi buku kuno yang sangat sulit untuk ditemukan di zaman sekarang ini. Selain buku-buku kuno, kamu juga bisa membeli berbagai buku novel, komik, dan buku sastra. Harga yang ditawarkan pun sangatlah terjangkau. Walau yang dijual buku-buku bekas, kualitas buku-bukunya tidak perlu diragukan lagi. Sambil mencari buku yang kamu inginkan, kamu bisa menikmati secangkir teh dan camilan di kafe yang ada di toko-toko buku tersebut.

Shimo-Kitazawa

Shimo-Kitazawa - 7 Must-Visit Places Tokyo - baked.earth
Shimo-Kitazawa – 7 Must-Visit Places Tokyo – baked.earth

 

Berbagai tempat unik seperti galeri seni, toko barang antik, dan teater dapat Sobat Traveler temukan di Shimo-Kitazawa atau Shimokita. Sebagai must-visit place Tokyo, Shimokita memiliki banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa membeli pakaian bekas model antik dengan kualitas terbaik di New York Joe Exchange. Kamu juga bisa menonton film-film pendek karya sineas muda Jepang di Shimokitazawa Tollywood. Selainitu, kamu juga bisa mengunjungi Galeri Hana Shimokitazawa dan menikmati berbagai lukisan Jepang bergaya kontemporer.

Roppongi

Roppongi - 7 Must-Visit Places Tokyo - tokyocheapo.com
Roppongi – 7 Must-Visit Places Tokyo – tokyocheapo.com

 

Menikmati Tokyo tidak dapat dipisahkan dengan hiburan malam. Roppongi, sebagai salah satu must-visit place Tokyo, menawarkan hiburan malam yang beragam, serta tempat berbelanja yang menarik. Kamu bisa berbelanja barang berkelas di toko-toko yang menjual barang-barang bermerek terkenal di Jepang maupun di luar negeri. Kamu juga bisa menikmati makanan Jepang yang berkelas dan mahal di Roppongi. Selainitu, kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan malam dengan hiasan lampu neon setelah mengunjungi pameran seni yang bisa dinikmati oleh siapa saja secara gratis di sini.

Beragam Must-visit place Tokyo di atas menawarkan suasana yang berbeda serta pengalaman-pengalaman yang menyenangkan yang tidak akan Sobat Traveler temukan di negara-negara lain. Masukkan tempat-tempat tersebut sebagai itinerari kamu saat berlibur ke Jepang.

 

Leave a Reply

Close Menu

FREE BUDGET TRAVEL SECRET

Ketahui cara traveling dengan lebih Mudah, Murah, dan Menyenangkan dalam sebuah ebook yang sudah didownload oleh lebih dari 27.945 SMART TRAVELER. Masukan Email Aktif dan Nama Anda lalu tekan tombol untuk Akses eBooknya sekarang. It's FREE (for a limited time!)



You have Successfully Subscribed!