7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya

Sobat Traveler memiliki kendala dengan makanan yang diragukan kehalalannya ketika melakukan perjalanan ke Jepang? Sekarang, Sobat tidak perlu khawatir. Ada banyak restoran yang menyediakan berbagai makanan halal di Jepang. Ingin tahu apa saja makanan halal serta di mana saja tempat membelinya? Yuk, simak 7 makanan halal di Jepang dan tempat membelinya.

Sushi, Sushiken Asakusa, Tokyo

Sushi, Sushiken Asakusa, Tokyo - 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya - matcha-jp.com
Sushi, Sushiken Asakusa, Tokyo – 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya – matcha-jp.com

 

Jika kamu penggemar sushi, tetapi tidak tahu di mana harus mencari restoran sushi yang halal, kamu bisa mencoba mengunjungi Restoran Sushiken Asakusa. Sushiken Asakusa ini merupakan restoran sushi pertama yang ada di Tokyo yang mendapat label halal dari Japan Halal Foundation. Tanpa kehilangan cita rasa asli akibat beberapa bahan masakan yang diganti, sushi tetap saja tidak kehilangan kekhasannya dan enak disantap. Ketika kamu makan sushi, kamu juga harus mencoba cawan mushi (kukus mangkuk) dan sup miso agar wisata kuliner kamu menjadi lebih menyenangkan. Untuk mencoba berbagai makanan halal di restoran ini, kamu bisa datang ke 2-11-4 Asakusa, Taito-ku, Tokyo 111-0032.

Okonomiyaki Seafood, Matsuri Resto, Osaka

Okonomiyaki Seafood, Matsuri Resto, Osaka - 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya - thefoodgallery.wordpress.com
Okonomiyaki Seafood, Matsuri Resto, Osaka – 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya – thefoodgallery.wordpress.com

 

Salah satu makanan khas Jepang yang memiliki label halal adalah okonomiyaki seafood. Okonomiyaki merupakan panekuk khas Jepang yang berbahan utama tepung dan campuran sayur-sayuran, daging, atau seafood. Makanan halal Jepang ini bisa kamu coba di Matsuri Resto, Osaka. Okonomiyaki seafood di restoran ini terkenal enak dan juara. Yang membuat okonomiyaki seafood di Matsuri Resto ini berbeda adalah bahan utamanya yang segar seperti sayur-sayuran dan udang yang segar, serta topping ikan kering (bonito flakes) yang ditaburi di atas okonomiyaki. Makanan ini disajikan langsung setelah dipanggang.  Matsuri Resto berlokasi di 3 Chome-27-17 Yoshiro, Fukushima Ward, Osaka Prefecture 553-0006, Jepang. Yuk, dicoba!

Ramen, Narita Halal Ramen Shop, Asakusa, Tokyo

Ramen, Narita Halal Ramen Shop, Asakusa, Tokyo - 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya - Yelp.de
Ramen, Narita Halal Ramen Shop, Asakusa, Tokyo – 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya – Yelp.de

 

Siapa yang tidak tahu ramen, mie asal Jepang? Makanan khas berkuah yang nikmat disantap saat musim dingin. Kamu tidak perlu pusing mencari ramen halal. Kamu bisa pergi ke Narita Halal Ramen Shop di Asakusa, tepatnya di 2 Chome-7-13 Asakusa, Taito, Tokyo 111-0032, Jepang. Restoran ini dekat dengan Senso-Ji Temple. Jika pada umumnya kaldu/kuah ramen terbuat dari babi, kuah ramen di Narita Halal Ramen Shop ini terbuat dari kaldu ayam yang bening tanpa dicampur susu. Kamu bisa menambahkan taburan topping ramen, seperti rebung atau telur. Nikmati saat masih panas.

Mi Soba, Sojibo Soba, Kansai

Mi Soba, Sojibo Soba, Kansai - 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya - thedailyjapan.com
Mi Soba, Sojibo Soba, Kansai – 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya – thedailyjapan.com

 

Jika kamu sedang berada di Kansai, Jepang, kamu harus mencoba mi soba dari Restoran Sojibo Soba, Kansai. Kamu tidak perlu ragu dengan semua menunya. Restoran ini sudah memiliki sertifikat halal sehingga semua makanannya bisa kamu makan. Seperti nama restorannya, Restoran Sojibo Soba ini menjual mi soba sebagai menu utama. Mi soba termasuk makanan khas Jepang yang sangat dikenal oleh para wisatawan karena lezat dan nikmat saat disantap saat masih hangat. Lokasi restoran ini berada di 1 Chome-1-10 Aomi, Koto, Tokyo 135-0064, Jepang. Harga berbagai makanan halal di restoran ini cukup terjangkau dan porsinya cukup besar. Bisa disantap bersama-sama teman atau keluarga.

Udon, Sanuki Udon, Kansai

Udon, Sanuki Udon, Kansai - 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya - japan-magazine.jnto.go.jp
Udon, Sanuki Udon, Kansai – 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya – japan-magazine.jnto.go.jp

 

Selain ramen dan mi soba, mi jenis lain yang terkenal di Jepang adalah udon. Mi ini memiliki tekstur yang tebal. Untuk menyantap mi udon, tidaklah lengkap tanpa tempura (gorengan khas Jepang). Jika kamu di Kansai, kamu bisa datang ke Restoran Sanuki Udon. Restoran ini sudah memiliki sertifikat halal sehingga semua menunya bisa kamu santap. Harga menu di restoran Sanuki Udon ini sangatlah terjangkau dan lokasinya yang strategis mudah untuk ditemukan. Lokasi restoran ini ada di lantai 2 di Terminal 1 Kansai Airport.

Yakiniku, Naritaya Halal Yakiniku, Gion, Kyoto

Yakiniku, Naritaya Halal Yakiniku, Gion, Kyoto - 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya - havehalalwilltravel.com
Yakiniku, Naritaya Halal Yakiniku, Gion, Kyoto – 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya – havehalalwilltravel.com

 

Makanan halal khas Jepang yang Sobat Traveler harus coba selanjutnya adalah yakiniku. Yakiniku merupakan berbagai jenis daging dan jeroan yang dipanggang di atas api yang ada di meja (barbeku ala Jepang). Menu yakiniku halal ini bisa kamu coba di Restoran Naritaya Halal Yakiniku, Gion, Kyoto. Kamu juga bisa mencoba berbagai variasi menu nasi beef bowl yang lezat. Kelezatan yakiniku setelah selesai dibakar tidak ada duanya. Naritaya Halal Yakiniku ini berlokasi di 422-2-Rinkacho, Higashiyama-ku, Kyoto-Shi, Kyoto 605-0062.

Shabu-Shabu, Hanasakajsan, Shibuya

Shabu-Shabu, Hanasakajsan, Shibuya - 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya - matcha-jp.com
Shabu-Shabu, Hanasakajsan, Shibuya – 7 Makanan Halal di Jepang dan Tempat Membelinya – matcha-jp.com

 

Ingin mencoba langsung makanan khas Jepang, shabu-shabu? Di Shibuya, tepatnya di restoran Hanasakajisan, kamu bisa menyantap berbagai makanan halal, termasuk shabu-shabu. Walaupun harganya terbilang mahal, kamu tidak akan menyesal menyantap shabu-shabu yang terkenal lezat dan nikmat. Siapkan bujet lebih untuk menyantap shabu-shabu di restoran ini. Jika kamu tertarik untuk datang ke Restoran Hanasakajisan, restoran ini berlokasi di 3 Chome-14-5 Shibuya, Shibuya-ku, Tokyo-to.

Semoga informasi tentang makanan halal beserta restoran halal di Jepang bermanfaat bagi kamu. Sobat Traveler tidak perlu bersusah payah lagi mencari restoran-restoran yang menyediakan makanan halal ketika berkunjung ke Jepang.

 

Leave a Reply

Close Menu