Cara Mendapatkan AirAsia BIG Poin dari Agoda

Cara Mendapatkan AirAsia BIG Poin dari Agoda

Halo buddies, seperti yang kita ketahui klo belakangan AirAsia Big Point lagi booming banget. Gimana enggak, klo kita punya point yang memadai kita bisa booking penerbangan AirAsia hanya dengan membayar Airport Tax nya saja!

Klo kamu belum tau apa itu AirAsia Big Point, kamu bisa baca postingan tentang nya di Catatan Lengkap nan Ringkas Tentang AirAsia BIG Poin.

Oke, saya anggap kamu sudah paham apa itu BIG Poin atau sudah pernah baca blog post diatas. Saya  juga sudah pernah share gimana caranya mendapatkan BIG Point tanpa harus terbang di postingan Cara mendapatkan AirAsia BIG Poin gratis. Dan sekarang, saya mau share lagi salah satu cara saya dapetin lebih banyak BIG poin tanpa harus terbang dulu.

Cara yang ingin kita gunakan untuk mendapatkan AirAsia Big Poin kali ini adalah dengan memanfaatkan program Point Max nya Agoda. Di cara ini, memang kita gak totally dapetin BIG Poin nya secara gratis. Namun begitu, klo di hitung – hitung, kita masih lumayan untung banyak juga lho.

Oke langsung kita masuk aja bahasan nya ya..

Sebelumnya saya mau jelasin dulu apa itu Agoda Point Max

PointsMAX adalah sebuah program di Agoda yang memungkinkan kita mendapatkan miles / point reward untuk maskapai favorit kita sebagai bonus karena telah melakukan pemesanan hotel  via Agoda. Yes, jadi sebetulnya bukan cuman AirAsia BIG saja yang bisa kita dapatkan. Namun di postingan kali ini kita cuma bahas yang big poin saja.

Partner Point Max Agoda
Partner yang bekerjasama dengan Agoda di Program Point Max

Oke, jadi klo mau dapetin Point Max kita harus booking hotel via Agoda bro?

Yes, karena ini adalah program reward empunya Agoda, so kita harus pake fasilitasnya dulu. Namanya juga bonus. Pasti dikasih setelah kita pakai jasanya kan.

Jadi gini skenarionya, biasanya klo kita nge-trip atau jalan kan pasti kita butuh penginapan tuh. Nah klo biasanya abis nginep kita polos – polos aja gak dapet bonus apa – apa, dengan memanfaatkan Agoda Point Max ini kita manfaatin deh buat kumpulin AirAsia BIG poin atau miles maskapai favorit kamu lain nya untuk trip kita selanjutnya. Hohoho.

Berapa banyak point yang bisa didapat klo kita booking penginapan / hotel via Agoda?

Tergantung hotel nya, kita bisa lihat listing penginapan nya beserta potensi poin yang bisa kita dapatkan saat kita akan melakukan pemesanan hotel.

Hotel di agoda dengan big poin
Listing Hotel dengan Big Poin

Kadang di jenis kamar yang sama di hotel yang sama harga untuk kamar dengan BIG point lebih mahal dikit dari harga kamar normal nya. Menurut saya gak masalah, kita masih untung banyak kok. Contohnya di gambar ini:

Mendapatkan AirAsia BIG Poin dari agoda
Perbedaan Harga hotel untuk BIG Poin

Di gambar tersebut, harga klo kita ambil kamar Biasa adalah Rp. 246.827 sedangkan klo kita ambil kamar dengan BIG Point harganya jadi Rp 273.978, rugi?

Tentu saja enggak, bayangkan dengan selisih harga hanya Rp 27.106 kita bisa mendapatkan 900 Big poin. As you now, itu bisa digunakan untuk 1 kali booking (one way). Apalagi klo lagi ada prono Final Call. Mantap kan?

Jadi gimana cara mendapatkan AirAsia BIG poin dari Agoda?

1.  Login ke akun Agoda kamu, klo kamu belum punya bisa daftar terlebih dahulu. Untuk daftar, Klik Disini.

2.  Pilih program loyalitas yang ingin kamu dapatkan, klo kamu mau mendapatkan AirAsia BIG poin tinggal dipilih saja. Tentunya kamu juga bisa pilih yang lain dari deretan partner terdaftar disana.

Program Point Max Agoda untuk Mendapatkan AirAsia BIG Poin

3.  Jika sudah melakukan update data Poin Max yang ingin didapatkan seperti langkah diatas, maka kamu akan bisa melihat listing harga dengan point rewards yang dipilih saat akan melakukan pemesanan hotel atau penginapan via Agoda.

Poin AirAsia BIG di Agoda

4.  Masukan BIG ID kamu saat melakukan pemesanan. BIG Poin akan ditambahkan ke akun kamu setelah check-out dari hotel. Pastikan BIG Shot ID penerima poin merupakan milik tamu yang menginap di hotel (sesuai dengan nama tamu utama / lead guest)

BIG Point diterima setelah check out hotel agoda

Giliran Kamu

Mudah kan caranya? Semoga bermanfaat buat kamu yang sedang ngumpulin Poin BIG ya. Gimana menurutmu tentang program reward agoda ini? Cukup menguntungkan bukan?

Klik Disini untuk update Data Point Max kamu

Klik Disini untuk daftar akun Agoda baru

As always, jika ada pertanyaan kamu bisa meninggalkan nya di kolom komentar 🙂

 

This Post Has 16 Comments

  1. Mas, klo kita lakukan pemesanan hotel tapi untuk teman kita dg menggunakan akun kita, dpt point gak?

    1. Klo di agoda, harus nama lead guest nya mas. Kita harus nginep.

      Nanti saya share lagi gimana caranya kita jga dapet walau bukan kita yg nginep.

      1. Gimana caranya dapet reward poin kalo bukan kita yg nginep ya mas? Ada tips and trick nya kah?

        1. hai… aq sering bookingkan guest untuk teman2 q tapi tetep masuk kok point nya..hehehe

  2. Halo mas. Saya mau tanya kalau pesan 3 hari apa ya big pointnya x3 atau ya cuma satu kali saja? terimakasih

    1. sekali saja

  3. Tolong share caranya dapet reward poin kalo tanpa harus nginep ya mas, via agoda

    1. via agoda harus nginep

  4. Mas saya sudah menginap udah lebih seminggu poin belum masuk ke airasia ya

    1. tar otomastis mas masuk mas… ditunggu aja…

      1. Mas…sy sudah 3 minggu pakai hotelnyaa tpiii kenapa belum masuk jga point nya yaaa? Mohon penjeelasannya mas

      2. Sy sudah menginap 3 minggu tp poinnya g masuk ke air asia sy, knapa ya

      3. Sy sudah menginap 3 minggu tp poinnya g masuk ke air asia sy, knapa ya

        1. Coba klaim. Di aps airasia ada pilihan buat claim poin kan.

          Biasanya sih otomatis. Cuman emang suka rada lama

          1. Poinnya udah masuk tsdi mad, tp bgtu sy buka airasia big loyalty ee malah disuruh login lgi, bgtu sy login ID big sy tdk terdaftar, bagaimana ini mas?.. Layarnya g keluar lgi jumlah point ato trnsaksi point, bingung sy

  5. Walaupun akun agoda pakai akun saya dan pembayarannya jg pake atas nama saya tp yg nginep di hotel teman, saya gak dpt poin ya mas?

Leave a Reply

Close Menu