Backpacker ke Penang 3

Backpacker ke Penang 3

Eheemmm tes tes hi semua gimana kabarnya?? ketemu lagi ya. Udah lama ga nulis nih dan akhirnya kebagian musti ceritain part 3 dari petualangan kita backpacker ke penang.

Sebenernya sedih sih ninggalin Penang soalnya banyak destinasi seperti batu feringghi dan Penang Hill yang belum kita singgahi tapi apa boleh buat mengawali hari dengan packing dan check out dan pada hari itu bule – bule lain kayaknya pada belum niat check out mungkin mereka santai-santai aja. You know, mereka stay bisa berminggu-minggu lho. Bahkan sebulan waaaaaaaaaaaaahhh

Setelah proses check out dan refund deposit selesai akhirnya kita kembali kebingungan mau kemana. Makan dulu deh pokoknya. Sarapan sih niatnya tapi kembali aku minta jangan masakan india karena sejauh mata memandang banyaknya warung MAMAK atau ga ya chinesse food yang belum pasti halal nya. Yes ternyata di depan kantor POLIS kita menemukan warung makan yang ala parasman.

Sebenernya nasi lemak sih tapi begitu bahagia rasanya saat melihat nasi putih yang tidak berbau kari (yeaayyy..) What a wonderfull world. Untuk lokasi liat di fotonnya aja yaa. Karena aku bawa sambel yang di bawa dari indonesia. Pedasshh memang mantap. Kamu harus ikut ya pas aku ke hongkong dan thailand, membantuku makan lebih berselera muachhh.

Akhirnya nemu tempat makan “Normal” di Malaysia
Pedasshh yang menemaniku dan menjadikan selera makan tetap terjaga

Setelah kenyang akhirnya pilihan destinasi saya lainnya jatuh kepada tempat belanja, namanya MYDIN lokasi nya ya di deket pusat oleh – oleh nya penang. Ini semacam borma kali ya kalo di Bandung atau semacam mustofa centre di singapore.

Tulisan yang tertera adalah Gedung Borong MYDIN wahh mata langsung terbelalak deh liatnya. Dengan setengah angukan fajar akhirnya setuju kita masuk ke gedung borong tersebut (yipppieee)

Tapi ternyata ga terlalu banyak sih yang bisa di dapet disana. Tapi ya snack oat coklat atau muruku sih ada. Klo temen – temen mau bawa snack nya Malaysia bisa dapet disini dengan harga jauh lebih murah daripada di KL aahhh senangnyaaaaaaa…

Keluar Mydin sekitar pukul 13.30 kita memutuskan singgah dan shalat di mesjid kapitan keling yang berdiri sejak abad-18 wooaaw historical nya langsung terasa. Setelah wudhu dan shalat kita berfoto di depannya dimana cuaca saat itu sangat cerah. Dan saat itu berbarengan ngeliat turis Japan yang akan masuk dan melihat kedalam.

Ya memang mesjid ini dibuka untuk umum dan akan ditutup selama waktu shalat sehingga turis – turis tersebut menunggu deh. disekitar masjid ada sri mahariaman temple juga gereja st george’s anglican memang ini pusat georgtown dan pusatnya para turis untuk menapaki sejarah di penang. Dan perjalanan kita kesini ya pake CAT (Car Area transit) lagi.

bang Fajar di depan Masjid Kapitan Keling. Dokumentasi katanya -_-

Setelah beres shalat kita malah balik lagi ke area mydin dan disitu beli “Chendul Ais Kacang“. Kalo di bandung es cendol kali ya. Kita pilih pedagang yang antriannya panjang dan ramai dengan harapan rasanya enak dan ternyata bener aja Fajar kegirangan deh. Abis enak banget kita beli di bungkus plastik dengan harga 3,5 RM kacang nya enak banget dehh suegeeerrr.. Must try!!

Antrian nya Panjang Banget nih Tukang Ais Kacang
Uncle Penjual Chendul Ais Kacang

Setelah menghabiskan “Ais Kacang” kita naik CAT lagi menuju ke pantai. Ga jauh mungkin 3 menit juga sampe ga nanya daerahnya apa tapi ini keren banget pantainya. Ga bisa maen air juga sih tapi pemandangan kala itu entah kenapa membuat saya kagum dan rindu rumah sambil inget keluarga suatu saat bisa kesini sama keluarga juga. Yang baca saya doain jugaa yaa ^^

Area pantai di Penang

Hari menjelang malam kami menunggu bus yang akan mengantarkan kami menuju KL ukul 20.00 dari area Komtar dan saat itu kami sempatkan makan di rumah makan padang yang ada di mall sekitar KOMTAR. Bisa dilihat menu nya ya. Bakso nya itu enak banget. Coba deh ciyuss.

Untuk yang rindu makanan Padang, ada Rumah Makan Pada di Komtar. Masuk aja ke Mall nya.

Penang, keindahan, kerukunan antar umat beragama juga kesederhanaannya sepertinya menjadi kunci sukses pariwisata Penang. Penang art street yang mendunia seperti sihir yang menarik orang untuk selalu ingin singgah di penang..

From Penang With Love

Selamat berlibur kawan, semoga bermanfaat..^^

Leave a Reply

Close Menu

FREE BUDGET TRAVEL SECRET

Ketahui cara traveling dengan lebih Mudah, Murah, dan Menyenangkan dalam sebuah ebook yang sudah didownload oleh lebih dari 27.945 SMART TRAVELER. Masukan Email Aktif dan Nama Anda lalu tekan tombol untuk Akses eBooknya sekarang. It's FREE (for a limited time!)



You have Successfully Subscribed!