7 Tipe Teman Travelling Bareng

7 Tipe Teman Travelling Bareng

Lebih suka mana, travelling sendiri atau rame – reme bareng teman? Travelling sendiri itu menyenangkan, tapi kadang travelling bersama teman juga bisa jadi gak asik klo teman yang diajak jalan nya ribet. Bisa jadi karena satu orang bisa merusak mood liburan satu grup nih.

Nah kali ini kita akan bahas tipe teman travelling bareng, berikut daftar nya:

1. Tukang Wisata Kuliner

Dari namanya aja udah jelas, ni orang yang bakalan jadi petunjuk kita menemukan tempat makan paling enak atau kuliner lokal di sekitar. Update terus seputar kuliner yang lagi nge – hits. Dan klo pas lagi makan gaya nya udah kaya pak Bondan aja sering bilang “maknyuuusss”.

via GIPHY

Kata yang sering diucapkan: “Bro, tempat ini review nya bagus, ayo makan disini”

Tipe orang gini nyebelin ketika… Dia mulai berbicara panjang lebar di waktu kita makanan dan mulai berlagak seperti Pak Bodan, “Waaah, saus nya enak benget, bercampur di lidah membuat rasa dan aroma setiap bahan makanan nya tercampur aduk menjadi satu dan bertarung di mulut bikin badanku bergetar. Makyuuss.. Top Markotop…”

Come on man, we only want to enjoy the food

2. The Super Planner

Tipe orang melankolis nih, detail oriented, bikin itinerary harian lengkap banget pake excel, bahkan bukan cuma harian, dia bikin kegiatan sampe ke jam dan menit nya, dikasih patern warna juga tiap cell nya yang udah di print sebelum berangkat ke bandara.

Sebelum berangkat udah searching duluan tempat yang harus di datangi selama travelling sehingga kita cuma tinggal ngintil (baca: ikut) aja gak harus mikir apa – apa. Tipe ini disiplin banget sama waktu.

via GIPHY

Kata yang sering diucapkan: “Oke bro, waktu kita disini tinggal 7 menit, langsung cabut ke tempat berikutnya jam 2”

Tipe orang gini nyebelin ketika… Tidak ada fleksibilitas dalam jadwalnya, artinya semua temennya harus ikutin jadwal yang udah dia atur. Liburan itu kan harusnya santai dan menyenangkan. Klo kamu cuman rusuh pindah dari satu tempat ke tempat lain, atau membuat keputusan spontan, kamu akan kehilangan momen nya.

3. Fotografer

Ini nih orang yang bakalan bantuin kita bergaya maksimal dan dapet foto kojo (baca: andalan) selama travelling. Ngaku aja, kamu juga pernah pake hasil jepretan temen kamu ini buat jadi profile picture media sosial kamu kan? hehe

via GIPHY

Kata yang sering diucapkan: “Bentar – bentar, bediri sebelah situ bro, gw ambil gambar lu” aseeeekkk.

Tipe orang gini nyebelin ketika… Ketika dia menghambat perjalanan  semua grup karena harus berhenti tiap 5 menit buat ambil gambar “bernilai seni” padahal biasa – biasa seperti batu, rumput, pohon, tiang lampu… Yeah you know what I mean.

4. Ahli Bahasa

Tak pernah pergi tanpa kamus lokal bahasa setempat, itulah ciri nya. Punya minat yang sangat kuat terhadap penguasaan bahasa asing. Gak usah khawatir soal komunikasi klo jalan bareng tipe orang seperti ini.

via GIPHY

Kata yang sering diucapkan.. gak ada bro, dia mah belajar sendiri, tau – tau pas jalan udah jago bahasa setempat aja.
Tipe orang gini nyebelin ketika… Dia menterjemahkan setiap kata yang ditemukan atau percakapan setiap orang dan mulai kasih kita kursus bahasa lokal padahal kita gak nanya. Please bro, kita mau liburan, bukan kursus bahasa.

5. Si Jago Nawar

Lupakan mall atau pusat perbelanjaan mahal lainnya, ikutin orang ini ke street market atau outlet. Skill nawar orang ini takan tertandingi. Dengan orang ini kamu akan mendapatkan barang dengan harga serendah mungkin.

Dia udah browsing dan tanya – tanya di forum tentang makanan, tour, hotel, barang, dan yang lainnya – so, kamu gak akan “bolong kantong” klo jalan bareng orang ini. Jalan bareng orang ini akan banyak menghemat uang kita selama traveling.

via GIPHY

Kata yang sering diucapkan: “Kasih saya diskon” dalam bahasa lokal – Kalimat yang dia pelajari bahkan sebelum kata “halo”

Tipe orang gini nyebelin ketika… Dia lebih memilih harga murah daripada kualitas. Untuk beberapa hal terkadang harga tidak berbohong sob.

6. Sang Pembersih

Punya nafsu makan yang tinggi. Kamu bisa jalan dan mencoba berbagai macam kuliner tanpa takut harus khawatir tidak bisa menghabiskan makanan yang udah dibeli karena ternyata kamu gak suka atau karena kekenyangan.

Temen kamu ini bakalan bantu menghabiskannya. Bedanya sama Tukang Wisata Kuliner, temen kamu yang satu ini gak peduli tentang dimana, kapan, atau apa yang kamu makan – dia akan “sikat” habis semua nya.

via GIPHY

Kata yang sering diucapkan: “Beli aja bro, tenang aja gw bantu abisin”

Tipe orang gini nyebelin ketika… kamu menyisakan bagian makanan yang paling enakuntuk kamu makan terakhir, tapi pas mau kamu makan, udah dimakan duluan sama temen kamu ini. hmmmh..

7. Navigator Alami

Jujur aja, klo saya sering nyasar. Jangan kan di negara orang, di Bandung aja saya kadang nyasar. Nah klo orang yang satu ini dia adalah temen kamu yang kayak nya walaupun ditelantarkan di hutan dia bakalan bisa survive dan bertahan kayak Rambo.

Sekali dia jalan, dia bakalan hapal rute tersebut. Klo bareng dia, kamu akan dengan mudah menemukan jalan pulang ke hotel atau ke landmark tanpa tersesat dan membuang banyak waktu.

via GIPHY

Kata yang sering diucapkan: “Jalan nya ke sebelah sini bro”

Tipe orang gini nyebelin ketika… Apa ya nyebelin nya? gak ada deh kayanya. ada yang tau tipe orang gini nyebelin nya pas apa?

So, punya temen – temen yang kaya tipe diatas? Tipe mana yang paling sering jalan bareng sama kamu? Tentunya bikin trip kita lebih berwarna dong 😀

Leave a Reply

Close Menu