5 hal yang setiap orang pelajari pada “backpacker-an” pertamanya

Dalam hal apapun, yang pertama pasti sangat berkesan. Entah itu kesan baik atau pun kesan buruk. Inilah 5 hal yang akan kamu pelajari pada backpacking pertamamu.

ranseltravel

1. Ternyata Kamu butuh barang lebih sedikit dari yang kamu pikirkan

Udah repot – repot bawa pakaian seabrek, bawa sepatu sampe dua ditambah sendal. Bawa perlengkapan itu ini dan tas penuh dengan cadangan makanan. Eh, ternyata gak kepake semua. So guys, klo mau jalan, bawalah barang secukup nya saja.

2. Orang baik ternyata ada dimana – mana

Ternyata dunia tak sekejam ibu tiri di lagu Iis Dahlia yang hanya cinta pada ayahku saja. Dimanapun kamu berada, jika kamu bersikap sopan dan penuh hormat, buka mata, dan kamu akan menemukan banyak nya orang baik di dunia ini.

3. Gak semua nya ada di internet

walaupun sekarang jaman nya online, tapi kamu akan menyadari klo gak semua ada di internet. Ada banyak sekali tempat yang belum ter-review dan belum kamu ketahui sebelum nya. Backpacker yang pintar belajar untuk tidak membatasi diri mereka hanya pada informasi atau review hotel, tempat wisata, atau tempat makan yang mereka dapatkan dari dunia maya. Make your own stories.

4. Kamu itu beruntung banget

Pikirkan, fakta bahwa kamu pergi naik pesawat terbang, jauh dari negara kamu sendiri, mengunjungi tempat – tempat luar biasa dan budaya yang baru. Melihat dunia luar. Tidak semua orang bisa melakukan nya. Bersyukurlah. Tempatkan dirimu sebagai orang paling beruntung di dunia. Jadikan setiap waktu yang kamu miliki itu semakin berharga.

5. Kamu belum menjelajahi semuanya

Saat backpacking pertama kamu selesai, kamu akan merasa bahwa kamu belum menjelajahi semua tempat itu, banyak sekali yang belum kamu eksplor. Itulah sebanya backpacking pertama tidak akan pernah jadi yang terakhir. selalu akan dan ingin lagi dan lagi. Keep Travelling

Leave a Reply

Close Menu