5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang

Tokyo Jepang merupakan salah satu kota yang paling ingin dikunjungi oleh wisawatan di penjuru dunia. Ibu kota Jepang ini tidak hanya menawarkan berbagai destinasi yang menarik, tetapi juga kenyamanan. Di sini Sobat Traveler tidak akan kesulitan untuk beralih dari satu tempat ke tempat lain. Sistem transportasi di Tokyo sangat bagus dan canggih.

Kamu pun tak perlu khawatir mengenai keamanan karena tingkat kejahatan di Tokyo sangat rendah. Inilah yang membuat wisatawan betah berlama-lama menghabiskan waktu liburan di Tokyo.

Lakukan Kegiatan Ini Selama Liburan di Tokyo Jepang

Lakukan Kegiatan Ini Selama Liburan di Tokyo Jepang - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang - vipjepang.co.id

Lakukan Kegiatan Ini Selama Liburan di Tokyo Jepang – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang – vipjepang.co.id

 

Ada banyak hal yang dapat Sobat Traveler coba selama menghabiskan waktu di Tokyo. Mulai dari berkeliling kota, menikmati suasana malam, dan mencicipi aneka kuliner yang menggoda selera. Namun, jika ingin liburan lebih seru, pastikan untuk melakukan sejumlah kegiatan di bawah ini.

1.     Mengunjungi Sensoji Temple

Mengunjungi Sensoji Temple - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang - wisatajepang.co.id

Mengunjungi Sensoji Temple – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang – wisatajepang.co.id

 

Sesoji Temple merupakan salah satu kuil Buddha di Jepang yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Maklum saja, kuil yang terletak di Tokyo ini memiliki desain eksentrik dengan warna merah menyala. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama Sensoji Temple. Dahulu kuil ini erat kaitannya dengan sekte Tendai, tetapi berubah menjadi independen setelah perang dunia kedua berakhir.

Umumnya, wisatawan yang berkunjung ke kuil ini pasti mendatangi Jokoro (tempat dupa) yang terletak di depan aula utama kuil. Wisatawan tak akan ragu untuk melumuri tubuh dengan asap dupa. Konon, jika melakukan hal ini, sakit yang diderita akan segera diberi kesembuhan.

2.     Menikmati Keindahan Kota dari Tokyo Tower

Menikmati Keindahan Kota dari Tokyo Tower - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang - amwtour.blogspot.com

Menikmati Keindahan Kota dari Tokyo Tower – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang – amwtour.blogspot.com

 

Jika ingin menikmati keindahan kota Tokyo dari ketinggian, datanglah ke Tokyo Tower. Secara kasar mata, gaya arsitektur Tokyo Tower sangat mirip dengan Menara Eiffel Paris. Namun, ada banyak hal unik yang hanya dimiliki Tokyo Tower. Di dalam tower ini kamu dapat mengunjungi observatorium, menyaksikan atraksi dunia One Piece, hingga menikmati pemandangan langit malam nan indah.

Di lantai 1 observatorium para pengunjung dapat menikmati suasana Tokyo sembari mendengarkan siaran radio atau pertunjukan musik langsung. Uniknya, kamu bisa menyaksikan pemandangan tepat di bawah kaki melalui kaca transparan dek observasi. Meskipun terdengar biasa, nyatanya untuk melakukan hal ini dibutuhkan nyali yang besar.

Bagi yang ingin menguji keberuntungan bersama pasangan, cobalah untuk menunggu lampu hias Tokyo Tower padam pukul 00.00 dini hari. Konon, pasangan yang berhasil menyaksikan proses pemadaman tersebut akan diliputi dengan kebahagiaan. Inilah alasan mengapa banyak pasangan yang berkumpul di bawah Tokto Tower setiap malam.

3.     Bermain di Tokyo Disneyland

Bermain di Tokyo Disneyland - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang - puspasiagian.com

Bermain di Tokyo Disneyland – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang – puspasiagian.com

 

Bisa dibilang bermain di Tokyo Disneyland merupakan kegiatan wajib selama berlibur di Tokyo Jepang. Di tempat ini Sobat Traveler bisa mencoba berbagai macam wahana yang seru. Jika kamu merupakan penggemar kartu Disney, datanglah ke Toontown. Di sini kamu akan bertemu dengan Mickey Mouse, bermain bersama Donald Duck, dan memeriksa Treehouse Chip’n Dale.

Selain Toontown, ada Adventureland yang tak kalah menarik. Di sini, para pengunjung akan diajak berpetualangan menjelajahi Rumah Pohon Keluarga Swiss, berlayar dengan Pirates of The Caribbean, dan menikmati perjalanan dengan Western River Railroad. Jika kamu menyukai segala hal tentang luar angkasa, kunjungi Tomorrowland. Di sini terdapat banyak atraksi seru, seperti Star Tours, Buzz Lightyear’s, dan Ruang Gunung.

4.     Mengunjungi Akihabara

Mengunjungi Akihabara - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang - tesyaskinderen.com

Mengunjungi Akihabara – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang – tesyaskinderen.com

 

Liburan ke Jepang belum lengkap sebelum mengunjungi Akihabara. Distrik ini tidak hanya dikenal sebagai pusat perbelanjaan elektronik terlengkap, melainkan juga surganya para otaku. Di tempat ini, Sobat Traveler dapat menemukan deretan toko yang menjual berbagai alat elektronik dan berbagai barang yang berkaitan dengan manga, anime, dan gim.

Uniknya, di tempat ini kamu bisa mewujudkan fantasi menjadi nyata, seperti bermain survival game. Nantinya kamu akan dibekali dengan senjata dan seragam untuk keamanan. Permainan ini akan berlangsung di taman indoor. Tidak hanya seru, permainan ini akan membuat kamu lebih dekat dengan wisatawan dan warga lokal yang turut berpartisipasi. Puas bermain, Sobat Traveler bisa mencicipi aneka makanan yang lezat di restoran atau kedai di sepanjang kawasan Akihabara.

5.     Menyaksikan Pelelang Ikan di Tsukiji Fish Market

Menyaksikan Pelelang Ikan di Tsukiji Fish Market - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang - sukacoretcoret - WordPress.com

Menyaksikan Pelelang Ikan di Tsukiji Fish Market – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Tokyo Jepang – sukacoretcoret – WordPress.com

 

Mengunjungi pasar ikan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Tokyo. Meskipun terdengar sepele, tetapi Tsukiji Fish Market menawarkan sesuatu yang unik, yakni kegiatan lelang. Untuk menyaksikan proses pelelangan ikan tuna, Sobat Traveler harus datang sekitar pukul 5 pagi. Hal ini dilakukan agar tidak terlambat. Maklum saja, kuota ikan tuna yang tersedia sangat terbatas, hanya untuk 120 pelanggan saja.

Selain ikan tuna, pasar ikan terbesar di Jepang ini juga menawarkan jenis makanan laut lainnya, seperti kaviar, ikan sarden, dan rumput laut. Di sini kamu pun dapat mencicipi sushi dan ikan bakar dengan harga terjangkau.

Ternyata banyak sekali ya kegiatan yang dapat Sobat Traveler coba selama berada di Tokyo Jepang. Selamat liburan!

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Tim Redaksi

Love to serve you with the best travel content 🙂

Latest posts by Tim Redaksi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *