7 Tips Ampuh Dapet Tiket Pesawat Murah

Mau dapet tiket pesawat murah? bisa aja kok. Traveling sekarang ini bukan lagi sesuatu yang terlalu mahal dan wah. Sekarang ini banyak maskapai yang memberikan penawaran penerbangan murah ke berbagai destinasi baik domestik maupun internasional yang menyebabkan traveling menjadi trend gaya hidup masyarakat sekarang ini.

tiket-pesawat-murah

Klo kamu juga tau, salah satu maskapai yang ‘baik hati’ yang sering memberikan promo adalah Air Asia, dengan slogannya “Now Every One can Fly”, maskapai ini membuktikan klo traveling tak lagi membutuhkan biaya mahal. Namun begitu, belakangan banyak juga lho maskapai – maskapai lain yang juga ikut memberikan penawaran – penawaran menarik. Sampai Garuda Indonesia saja belakangan getol kasih promo. Saya sendiri pernah dapet tiket umroh pergi pulang KL – Jeddah dengan hanya 1,3jta saja lho. Murah abis kan?

Nah, berikut ini kita kasih tips mendapatkan tiket pesawat murah, silahkan disimak.

1. Waktu yang tepat untuk booking

Menurut theguardian.com dan CheapAir.com, waktu terbaik untuk booking tiket pesawat adalah 54 hari sebelum keberangkatan. Booking tiket pada saat itu dapat menghemat biaya sampai dengan 29%. Lumayan kan?

2. Ketahui kapan ada promo

Promo terjadi biasanya klo ada suatu event, dan itu “kadang – kadang”. Namun kadang ada juga promo – promo reguler lho. tiap maskapai punya pola promo nya tersendiri. Misalkan promo Free Seat Air Asia yang biasanya setahun ada dua kali. Nah ketahui lah pola dan kapan waktu promo nya. Dijamin, kamu gak bakalan ketingalan dapet tiket murah.

3. Update informasi di jejaring sosial Media

Ikuti jejaring sosial seperti Facebook dan juga Twitter. Join dengan group – group traveling. Klo ada promo, para traveler yang sudah tahu ada promo biasanya akan berbagi dan share informasi lho. So kamu gak akan ketinggalan info. Selain itu juga ikuti media sosial milik maskapai, biasanya sebelum promo nya launch, akan ada pemberitahuan dulu di medsos. Selain jejaring sosial, promo juga seringkali diinformasikan melalui newsletter. Informasi mengenai promo, kuis dan undian berhadiah selalu disebarkan melalui jejaring sosial. Selain itu, segeralah melakukan booking begitu masa promo dibuka. Hal ini untuk menghindari kehabisan kuota (jika memang promo dibatasi oleh kuota) dan juga berubahnya nominal promo.

4. Beli di Ticket Agency

Tak harus membeli di website secara langsung untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah. Saat ini, Ticket Agency juga banyak yang memberikan harga istimewa untuk penerbangan Kamu, misalnya saja pesan tiket lewat ngetriv.com. Bahkan untuk penerbangan dengan maskapai AirAsia, Nfgetriv.com bisa kasih diskon sampai dengan 40% lebih murah dari usual price di web airasianya sendiri lho.  Dan yang pasti sih bebas booking fee, so tanpa biaya tambahan. KLIK DISINI untuk info lengkapnya.

5. Hindari terbang pada high season

Harga tiket sangat dipengaruhi oleh momen-momen tertentu seperti liburan sekolah dan juga hari libur nasional atau tanggal merah. Sangat sulit bagi Anda untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah di saat hari raya. Selain masa liburan sekolah dan tanggal merah, event tahunan di suatu daerah juga berpengaruh pada harga tiket. Misalnya jika Kamu ingin ke Medan saat menjelang Festival Danau Toba, harga tiket pesawat kemungkinan besar berada pada level yang cukup tinggi.

6. Hindari terbang saat akhir pekan

Hampir bisa dipastikan bahwa harga tiket pesawat cenderung melonjak saat akhir pekan. Banyaknya orang yang bepergian menggunakan pesawat saat akhir pekan membuat maskapai mana pun akan sulit menurunkan harga. Tak ada salahnya sekali-kali traveling saat hari kerja. Selain tiket pesawat harganya lebih rendah dibanding saat akhir pekan, tempat wisata yang akan Kamu kunjungi pun cenderung sepi sehingga Kamu bisa menikmati liburan dengan leluasa.

7. Pilih destinasi yang banyak digemari

Seringkali maskapai memberikan promo pada penerbangan dengan destinasi yang digemari banyak penumpang. Hal ini dikarenakan terjadinya persaingan antar maskapai, sehingga masing – masing berlomba memberikan harga terbaik untuk menarik perhatian calon penumpangnya.

Nah, itu tadi tips – tips nya mau. Siap berburu tiket murah? Kapan nih kita kemana? 🙂

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

2 thoughts on “7 Tips Ampuh Dapet Tiket Pesawat Murah

  • Mas Fajar, aku nambahin, ya..
    Selain cara-cara di atas, berburu tiket murah juga bisa pake Flight Comparison Site kayak kalo di luar negeri ada Kayak, Expedia, sama Momondo. Kalo di Indonesia, kita punya Tiketdong.com. Dulu Traveloka sih Flight Comparison juga tapi sekarang udah berubah haluan jadi online travel agent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *