Tempat Wisata di Malaysia Favorit Traveler Dunia

Kali ini saya mau share Tempat Wisata di Malaysia yang jadi favorit kunjungan para traveler dunia klo datang ke Kuala Lumpur.

Ini adalah petronas yang merupakan salah satu tempat wisata di malaysia yang menjadi favorit traveler dunia

Malaysia memiliki luas wilayah 329.847 km persegi yang dibagi menjadi 13 negara bagian dan 3 wilayah persekutuan. Namun kali ini kita akan mengkhususkan diri membahas hanya tempat wisata menarik Kuala Lumpur saja.

Masukan tempat – tempat berikut jika kamu ada rencana untuk Backpacker ke Malaysia. Beberapa tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan kala datang ke Malaysia khususnya Kuala Lumpur adalah:

  • Petronas Twin Tower
  • Central Market & Petaling Street
  • Mesjid Negara Malaysia
  • Merdeka Square & KL City Galery
  • Bukit Bintang
  • Batu Cave
  • Gedung Sultan Abdul Samad
  • Jalan ALor

Itu baru beberapa dari sekian banyak tempat menarik di malaysia yang sering dikunjungi. Kamu bisa cek website Malaysia Tourism untuk destinasi – destinasi lain yang tidak kita bahas. Disini Saya pilihkan yang paling menarik dan favorit dikunjungi traveler mancanegara.

Mari kita lihat satu – persatu tempat – tempat tersebut.

Inilah Tempat Wisata di Malaysia Favorit Para Traveler

Petronas Twin Tower

Ini nih, si menara kembar yang tentunya gak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Malaysia. Ibaratnya ini tempat “wisuda” nya orang – orang yang sudah berkunjung di Malaysia

Central Market & Petaling Street

Dua area belanja yang ada di chinatown ini merupakan tempat terbaik klo Kamu mau berbelanja oleh – oleh untuk dibawa pulang dan dibagikan ke keluarga dan sahabat di Indonesia.

Semua jenis souvenir bercirikan kuala lumpur bisa didapatkan dengan “harga miring” disini.

Untuk souvenir di area petalling street itu lebih murah. Untuk beli coklat – coklat di pasar seni lebih banyak variasi dan lebih enak coklatnya.

Mesjid Negara Malaysia

Masjid Negara Malaysia merupakan masjid kenegaraan Malaysia yang terletak di Kuala Lumpur. Mesjid Negara mulai dibangun pada tahun 1963 sampai rampung dan baru diresmikan 27 Agustus 1965. Sebagai negara dengan mayoritas umat muslim, Masjid Negara menjadi lambang Islam di tanah melayu ini.

Merdeka Square & KL City Galery

Di area ini Malaysia mengumumkan kemerdekaan nya. Dan Kamu juga bisa belajar dari malaysia tentang visi masa depan nya di KL City Galeri.

Merdeka Square dan Kuala Lumpr City Galery juga merupakan tempat wisata di malaysia yang tak boleh dilupakan

Ada pertunjukan miniatur dengan tata cahaya dan sound system memukau di KL City Galery ini.

Di area Merdeka square juga terdapat bangunan Sultan Abdul Samad yang bergaya Moorish dan bagus juga klo dijadikan Spot Foto.

Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan sebuah area perbelanjaan dan entertain di Kuala Lumpur. Daerah ini meliputi Jalan Bukit Bintang dan daerah disekitarnya.

Sejak lama Bukit Bintang sudah jadi pusat belanja paling menonjol di Kuala Lumpur. Berbagai brand dari low budget sampai dengan brand terkenal yang mahal berada di area ini. Pusat perbelanjaan terkenal, kafe terkenal, bar, pasar malam, dan berbagai macam makanan dari mulai pinggir jalan sampai restoran bisa kamu temukan disini.

Daerah ini populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal, terutama di kalangan muda – mudi nya.

Batu Cave

Ini adalah tempat dimana terdapat patung raksasa dewa murugan. Naiki anak tangga nya dan masuk ke gua yang ada diatas bukit tepat di belakang patung raksasa dewa murugan.

Batu Caves sebenarnya merupakan tempat beribadah namun serit dijadikan tempat wisata di malaysia

Salah satu tempat keren yang wajib Kamu kunjungi. Namun jangan lupa untuk berpakaian yang sopan karena  walaupun Batu Caves dibuka sebagai tempat wisata di malaysia namun pada dasarnya ini adalah tempat ibadah umat Hindu Malaysia.

Gedung Sultan Abdul Samad

Gedung Sultan Abdul Samad adalah sebuah gedung yang terletak di depan Dataran Merdeka. Gedung yang dibangun pada akhir abad ke-19 ini dulunya digunakan sebagai kantor pemerintahan kolonial Inggris Raya.

Sultan Abdul Samad Building

Klo kamu pernah nonton film police story nya Jackie Chan, pasti kamu akan familiar dengan gedung ini dan area di sekitarnya.

Jalan ALor

Klo kamu mau wisata kuliner di Malaysia, jalan Alor di area Bukit Bintang bisa menjadi tempat yang tepat untuk memenuhi hasrat lidahmu akan makanan – makanan enak. Berbagai macam makanan dengan harga murah bisa kamu temukan dengan mudah di area sini.

Suasana di jalan alor sangat istimewa. Kamu tidak akan menemukan tempat nongkrong untuk makan dan minum yang mewah melainkan jajaran kursi dan meja plastik yang dipenuhi pelanggan sambil menikmati suasana dan angin malam di jalan Alor tak pernah sepi.

Itu tadi tempat – tempat menarik di Kuala Lumpur yang pastinya gak boleh kamu lewatkan apalagi jika ini pertama kalinya kamu ke Malaysia. Keep traveling guys!

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

GRATIS! Panduan Budget TravelingASEAN

Dapatkan update panduan traveling ke ASEAN langsung di email kamu... PLUS 2 ebook busget traveling GRATIS...

Dapatkan Ebook Gratis

You have Successfully Subscribed!

One thought on “Tempat Wisata di Malaysia Favorit Traveler Dunia

  • Ya destinasi destinasi yang disebutkan diatas adalah tempat-tempat yang jangan di lewatkan kalau kita berkunjung ke Kuala Lumpur. Dengan kata lain kita belum ke Kuala Lumpur kalau belum mendatangi salah satu atau beberapa tempat di atas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRATIS! Panduan Budget TravelingASEAN

Dapatkan ebook panduan traveling ke ASEAN langsung di email kamu... PLUS 2 Ebook Budget Traveling Gratos...

Dapatkan Ebook Gratis

You have Successfully Subscribed!