3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Jepang selalu menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Maklum saja, hampir sebagian besar destinasi wisata di Jepang menawarkan keunikan, yakni perpaduan antara keindahan alam dengan budaya yang kental. Keunikan inilah yang menjadi salah satu daya tarik Negeri Sakura.

Jepang menyediakan segala hal yang Sobat Traveler inginkan, kemudahan transportasi, makanan yang lezat, dan kesopanan para penduduk lokal. Tak heran jika Jepang selalu masuk dalam daftar teratas negara wajib kunjung.

Rekomendasi Terbaik Tempat Wisata di Jepang

rekomendasi Tempat Wisata di Jepang - 3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi - blog.wi2fly.com

rekomendasi Tempat Wisata di Jepang – 3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi – blog.wi2fly.com

 

Nah, bagi Sobat Traveler yang ingin menghabiskan liburan di Jepang, ada sederet tempat wisata yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Tempat ini akan memberikan pengalaman baru dan membuat liburan kamu lebih menyenangkan.

Adapun destinasi yang wajib Sobat Traveler kunjungi selama di Jepang, antara lain sebagai berikut.

1.     Kinkaku- Ji (Golden Pavilion)

Kinkaku- Ji (Golden Pavilion) - 3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi - shafir.info

Kinkaku- Ji (Golden Pavilion) – 3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi – shafir.info

 

Kinkaku-Ji atau yang lebih dikenal dengan sebutan Golden Pavilion merupakan salah satu destinasi wisata di Kyoto. Kuil yang memiliki nama resmi Rokuon Ji ini dibangun pada tahun 1397 oleh Yoshimitsu Ashikaga, Shogun ketiga di Zaman Muromachi.

Kendati hanya diperbolehkan menikmati keindahan kuil dari kejauhan, tetapi tempat ini wajib kamu kunjungi. Bangunan yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO ini sangat mengesankan karena setiap lantai mengusung konsep yang berbeda. Lantai pertama dihiasi pilar kayu dan dinding plester putih sesuai dengan gaya yang digunakan di istana selama zaman Heian. Di dalamnya terdapat patung Buddha Shaka dan Shogun Ashikaga Yoshimitsu.

Di lantai dua, seluruh bangunan tertutup daun emas dan mengusung gaya Bukke yang biasa diterapkan di rumah para samurai. Di ruangan ini terdapat patung Kanon Bodhisattva yang dikelilingi empat patung Raja Langit. Serupa dengan lantai kedua, di lantai ketiga seluruh bangunan tertutup phoenix emas dengan konsep Zenshuyo.

Saat hari cerah, kuil ini akan tampak bersinar, sangat indah. Bahkan, Sobat Traveler dapat melihat pantulan Golden Paviliun di atas permukaan air danau. Keindahan inilah yang membuat pencinta fotografi betah berlama-lama di Golden Pavilion. Semua sudut yang ada dapat menghasilkan gambar yang menakjubkan.

Konon, waktu terbaik untuk mengunjungi Golden Paviliun adalah di bulan November. Di bulan ini, kamu dapat menikmati momen momiji, perubahan warna daun maple. Perpaduan antara warna daun dengan warna kuil menciptakan nuansa romantis. Dijamin kamu akan terpesona dibuatnya.

2.     Gunung Fuji

Gunung Fuji - 3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi - plus.kapanlagi.com

Gunung Fuji – 3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi – plus.kapanlagi.com

 

Bisa dibilang, Gunung Fuji menjadi tempat wisata di Jepang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Maklum saja, gunung yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO ini menawarkan keindahan alam nan memikat. Gunung suci ini pun dikenal sebagai sumber inspirasi. Tak sedikit wisatawan yang datang untuk menyepi atau sekadar relaksasi.

Jika ingin menyaksikan keindahan alam Gunung Fuji secara langsung, datanglah di akhir bulan Juni hingga akhir Agustus dan hindari pendakian di akhir pekan untuk menikmati waktu ekstra.

Ada 4 rute pendakian yang dapat dipilih, yakni rute Yoshida di Prefektur Yamanashi, rute Fujimiya, Subashiri, dan Gotemba di Prefektur Shizuoka. Dari keempat rute tersebut, rute Yoshida menjadi rute yang paling populer karena menawarkan fasilitas lengkap.

Kendati harus melewati 10 titik pos pendakian sebelum mencapai puncak, tetapi rasa lelah selama mendaki akan terbayar dengan pemandangan yang akan kamu saksikan. Selain menikmati sunrise, Sobat Traveler bisa mengunjungi Danau Kawah, Kolam Kengamine dan Konoshiro, Kuil Sengen Taisha Okumiya, dan Kantor Pos Puncak Gunung Fuji.

3.     Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace - 3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi - thejakartapos.com

Tokyo Imperial Palace – 3 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi – thejakartapos.com

 

Jika berlibur ke Jepang, pastikan Sobat Traveler mengunjungi Tokyo Imperial Palace. Meskipun istana ini tidak dibuka untuk umum, tetapi pada waktu tertentu pengunjung dapat memasuki halaman istana, seperti pada tanggal 23 Desember dan 2 Januari. Bahkan, jika beruntung kamu bisa melihat anggota keluarga Kekaisaran secara langsung. Namun, pastikan melakukan pendaftaran online lebih dulu melalui website Imperial Household Agency atau pendaftaran langsung di Gerbang Kikyomon.

Umumnya, tur yang ditawarkan menghabiskan waktu selama 90 menit. Kamu akan diajak berkeliling mengunjungi Sumitsuin melewati Fujimi Yagura, Hasuikebori, Fujimitamon Defence-house, hingga Yamashita-dori Street. Sederet tempat menarik ini akan memberikan pengetahuan baru mengenai sejarah dan budaya Jepang.

Dengan mengikuti tur, Sobat traveler pun berkesempatan mengunjungi Nijubashi. Di tempat ini terdapat sebuah jembatan batu dengan desain yang artistik bernuansa barat, Seimon Ishibashi. Tempat ini sangat populer sebagai spot foto terbaik. kamu akan takjub dengan hasil gambar yang tampak bagaikan lukisan hidup.

Jika tidak terburu-buru, mampirlah ke East Garden of Imperial Palace. Di sini kamu bisa berkeliling dengan santai menikmati suasana. Di taman ini terdapat sejumlah tempat terkenal, seperti bekas Hommaru Kastel Edo, Hyakunin Bansho, dan Sannomaru Shozokan (Museum of The Imperial Collections).

Itulah sejumlah tempat wisata di Jepang yang dapat Sobat Traveler jadikan sebagai rujukan. Kini, tak perlu bingung untuk menghabiskan waktu selama berada di Jepang. Nah, sudah siap liburan ke Jepang?

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Tim Redaksi

Love to serve you with the best travel content 🙂

Latest posts by Tim Redaksi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *