Tempat Wisata di Bali Favorit Traveler

Oke traveler, kali ini saya akan share tempat wisata di bali yang jadi favorit wisatawan baik lokal maupun interlokal mancanegara. Siapa sih yang gak kenal Bali. Bahkan ada lelucon klo “Bule” lebih kenal dan familiar dengan Bali dibanding dengan Indonesia.

Bali dengan segala keunikan, keindahan, dan “kebebasannya” menjadi magnet luar biasa yang menarik pengunjung untuk selalu datang – dan datang lagi.


Beberapa tempat wisata di bali yang akan kita bahas kali ini adalah:

  • Pantai Pandawa
  • Puri Ubud
  • Tanah Lot
  • Legian
  • Taman Garuda Wisnu Kencana
  • Uluwatu
  • Pantai Kuta
  • Tajung Benoa – Water Sport Bali

Tempat wisata di bali yang saya share kali ini adalah yang pernah saya pribadi datangi. Ini baru beberapa tempat. Nanti akan saya tambah dan update lagi. So guys…

Ini Dia Tempat Wisata di Bali Favorit Wisatawan

Pantai Kuta

Ini adalah tempat wisata di Bali yang jadi andalan. Setiap mereka yang datang ke Bali pasti akan ke pantai yang satu ini. Seperti nama julukannya yaitu “Sunset Beach”, pantai Kuta merupakan tempat yang cocok untuk melihat matahari terbenam.

Tempat wisata di bali yang paling populer adalah pantai kuta

Panta yang jaraknya hanya sekitar 12 menit dari Bandara Ngurah Rai ini memiliki ombak yang sangat bagus untuk bermain surfing atau selancar.

Kamu juga harus nyobain nih main surfing di Bali. Kamu pecinta surfing pasti akan senang main disini. Tapi klo kamu belum pernah main surfing sama sekali namun tertarik nyobain surfing, jangan khawatir, banyak ko di pantai ini yang menyewakan papan seluncur plus trainer.

Walaupun sebelumnya kamu belum pernah surfing, dengan didampingi trainer disini kamu bisa belajar bermain surfing.

Gak usah malu walau baru belajar, banyak ko disini yang baru belajar juga.

Oiya, di area kuta juga banyak penginapan atau hotel  – hotel dengan harga terjangkau. Kamu bisa pilih mau di dekat pantai atau lebih dekat ke kota.

Baca Juga: Review Taxa Hotel Kuta Bali

Pantai Pandawa

Ini adalah salah satu pantai dan tempat wisata di bali yang paling sering dikunjungi wisatawan. Letaknya di wilayah kuta sebelah selatan. Letaknya yang beradai di balik perbukitan membuat pantai ini sering disebut Secret Beach alias pantai rahasia.

Disini kamu bisa main olahragara air seperti kayak lho. Pantai nya landai, dengan ombak yang tipis – tipis.

Oiya, pantai ini juga sering dipake buat shooting film – film FTV lho.

Puri Ubud

Puri Ubud ini adalah tempat tinggalnya raja Ubud. Sekarang, hampir setiap malam disini ada pentas tari khas bali seperti tari barong.

Klo kamu ke bali dengan cara ambil paket di travel, biasanya {uri Ubud ini dijadikan salah satu destinasinya.

Daerah Ubud sudah dikenal dikalangan wisatawan mancanegara sejak tahun 1930an lho. Kemampuan pemerintahan sukawati dalam berhubungan dengan warga asing ditambah banyaknya seniman asing yang merekam keindahan Ubud dalam lukisan – lukisan lalau memamerkannya di luar negeri menjadikan Ubud semakin terkenal.

Tanah Lot

Tanah Lot dikenal dengan Dua Pura yang berada di dekat lautnya. Ini adalah tempat untuk pemujaan dewa penjaga laut.

Tempat wisata di Bali lainnya adalah tanah lot dimana kita bisa melihat sunset atau matahari terbenam

Ada dua pura di Tanah Lot ini. Satu dibangun diatas sebuah tebing, hampir seperti yang ada di Uluwatu, satunya lagi diabangun diatas batu besar.

Tanah Lot juga merupakan salah satu spot untuk melihat matahari tenggelam di Bali.

Jika kamu datang untuk meihat Matahari Terbenam disini dengan menggunakan mobil, maka bersiaplah terjebak macet saat perjalanan pulang. Pasalnya seluruh wisatawan yang datang kesini juga biasanya mengincar sunset, dan ketika  sunset selesai, para wisatawan akan membludak keluar dari area Tanah Lot secara bersamaan.

Legian

Area yang letaknya tak begitu jauh dengan pantai Kuta ini terkenal dengan bar, cafe, dan hiburan malamnya.

Legian merupakan tempat wisata di bali yang sangat disukai traveler mancanegara

Monumen Bom Bali di Legian

Di legian ini udah gak kayak di Indonesia deh. Pasalnya kita bakalan lebih sering ngeliat “bule” daripada orang indonesia nya. Seakan semua bule yang dateng ke Bali dikumpulin dan tinggal di area ini.

Di legian ini juga banyak tempat yang menjual oleh  – oleh dan aksesoris khas bali. Mungkin untuk ukuran “Bule” biaya hidup di legian ini terhitung “murah”. Tapi untuk kita orang indonesia, harga – harga di legian keitung muahaal. Sendal jepit aja disini dihargain 30 ribu.

Namun begitu, jangan lewatkan mampir ke Legian klo kamu lagi ke Bali ya.

Taman Garuda Wisnu Kencana

Sediakan waktu sekitar 1,5 – 2 jam untuk mengunjungi Taman Garuda Wisnu Kencana atau yang sering dikenal dengan GWK ini.

Yang paling terkenal dari taman yang letaknya di selatan Bali ini tentunya adalah patung  Garuda Wisnu Kencana yang jika sudah rampung nanti akan menjadi patung dewa terbesar di dunia.

Taman ini dibagi kedalam beberapa bagian yaitu Wisnu Plaza tempat patung GWK berada,  Street Theater sebagai tempat kamu bisa membeli berbagai souvenir khas bali dan GWK, Lotus Pond yang dijadikan area terbuka dan taman budaya, Indraloka Garden yang merupakan tempat dengan view yang indah, Aphitheatre yang merupakan tempat diadakannya pertunjukan tari kecak, dan wilayah terakhir adalah Tirta Agung dimana terdapat patung tangan Wisnu yang belum jadi.

Uluwatu

Daerah Uluwatu juga merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang jadi favorit kunjungan para traveler. Uluwatu sudah mulai dikenal sebagai area wisata dan memiliki jumlah kunjungan yang terus meningkat sejjak tahun 1970an.

Di Uluwatu juga terdapat Kuil Hindu yang sudah berdiri sejak abad ke 11 yaitu Pura Luhur Uluwatu.

Tajung Benoa – Water Sport Bali

Mumpung di Bali, tidak ada salahnya kita mencoba water sport. Water sport di Bali dipusatkan di area tanjung benoa. Disini banyak banget kegiatan water sport yang bisa kamu lakukan seperti  rafting, banana boat, parasailing, Jetski, rolling doughnut, dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan.

Operator paket watersport di bali mempunyai penawaran – penawaran menarik, rata – rata antar operator yang satu dengan yang lain memiliki harga paketan yang sama. Sudah ada standard nya.

Yang pernah saya pribadi coba adalah parasailing dan snorekeling, seru juga main disini.

Area tanjung benua ini bisa diakses dari kuta dengan mobil ataupun motor melewati tol laut. Oiya, di Bali motor juga bisa masuk tol lho. Cobain deh sensasinya naik motor menyebrangi laut saat perjalanan kuta ke tanjung benoa.

Datang kesini pasti kamu juga gatel pengen ikut main. Pernah waktu saya ke bale bareng ortu dan adik, demi liat orang naik parasailing, Mamah saya jadi ikut pengen naik parasailing juga.

Nah kawan traveler, itu tadi tempat wisata di Bali yang sayang banget kamu lewatkan klo lagi ngetrip ke Bali. Masukin di list & itinerary kamu untuk ngetrip nanti yaa 🙂

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *