Sewa Motor: Cara Keliling Phuket Paling Fleksibel

Fajar & Ina menyapa dari Phuket… Udah dua kali nih kami disini ngalamin hujan. Yang pertama pas kami pertama landing di Phuket. Di perjalanan kami menuju apartemen hujan turun sangat deras.

Dan tadi pagi juga hujan turun deres banget. Alhamdulillah, sedikit bikin adem cuaca disini.

Karena disini daerah yang dekat dengan pantai, tentunya tingkat kelembaban cukup tinggi. Jadinya klo ada hujan enak banget.

Tapi klo ada hujan jadinya males keluar juga sih ya. Enaknya stay di rumah. Hehe.

Berkunjung ke Thailand bukanlah yang pertama bagi kami. Setidaknya sudah 4 kali dalam 2 tahun terakhir kami mengunjungi Thailand. Bahkan kami sudah membuat sebuah panduan untuk keliling Singapore, KL dan Bangkok.

KLIK DISINI untuk Panduan Newbie Backpacker Bangkok

Namun begitu untuk Phuket, ini adalah pertama kalinya kami kunjungi. Super excited jadinya.

Ini adalah hari ketiga kami berada di Phuket.

Hari pertama kami gunakan untuk santai dan memulihkan energi di apartemen. Dan dua hari ini kami keliling beberapa must visit place di Phuket seperti Big Budha, Promthep Cape, Rawai Beach, Masjid Rawai, Pathong Beach, Bangla Rd, & Keliling – keliling seputar pathong.

Rencananya besok kami akan menjelajah area Phuket Town atau Old Phuket dan Lusa rencananya kami akan ikut one day tour Phi Phi Island (Kami sudah booking tour nya tadi sore.. wohooo…)

Rental Motor di Phuket

Selama berkeliling Bangkok kami sewa sepeda motor.

Yep… Pilih sepeda motor karena dengan motor kita bisa lebih fleksibel untuk keliling dan jelajah Phuket.

Pilihan moda transportasi di Phuket adalah Bus, Tuk Tuk, atau Taxi.

Untuk bus, rutenya cukup membingungkan dan Bus ini cuman ada sampe jam 5 sore saja pemirsa. Lewat dari jam 5 hanya Taxi saja yang bisa diandalkan untuk transport. Dan naik Taxi tentunya gak murah.

So, yang paling fleksibel adalah rental motor.

Untuk rental motor harganya variatif, tergantung motornya. Rata – rata yang disewakan adalah tipe matic. Untuk matic macam vario atau scoppy dihargai sekitar 200 – 250 THB.

Untuk motor macem N-Max dihargai sekitar 300 – 400 THB.

Saya sendiri sewa motor scoppy selama 3 hari. Dapet yang harga 200 THB / hari.

Gak ribet untuk rental motor disini. Syaratnya hanya passport kita yang dijadikan jaminan selama kita sewa. Jangan lupa Foto atau bawa copy passport dulu sebelum ditinggal di tempat rental (buat jaga2).

Bahkan saat sewa motor kita gak ditanya tuh di Indonesia punya SIM atau enggak. Dateng, isi form, bayar, bawa deh motornya 😀

Satu hal lagi yang paling enak di Phuket ini adalah parkir dimana – mana mudah dan bebas pungli.

Yesss! Selama 2 hari ini keliling Phuket dan parkir dimana aja gak ada tuh yang mamang parkir yang tiba2 muncul dengan peluitnya padahal waktu kita datang awal parkir dia gak ada.

Cuma di Indonesia kek nya yang gitu mah.. wkwkwk…

Bahkan tadi kita parkir di Jungcheylon yang notabene adalah mall gak pake bayar parkir. Klo di Bandung itu udah kena 1500 / jam. Wkwkwkw.

So kawan, jika nanti kamu ke Phuket, rental motor adalah salah satu pilihan paling fleksibel untuk keliling Phuket. Mungkin klo dateng banyakan bareng keluarga enak juga tuh klo rental mobil.

Secara berkendara di Phuket sama dengan di Indonesia.

Cuma kemaren di awal – awal agak nervous dikit jadi agak kagok bawa motornya. Mungkin karena pertama kalinya berkendara di negeri orang kali ya. Namun setela beberapa jam langsung lancar aja seperti biasa 😀

Oke kawan, itu dulu update kali ini ya. Next nya mudah – mudahan sempat kita share tempat – tempat wisata yang beberapa hari ini sudah kami kunjungi dan yang nanti akan kami kunjungi juga 😀

Oiya, selama kami di Thailand, eBook Newbie Backpacker Singapore, Kuala Lumpur, & Bangkok akan diskon 50 persen. Klo kamu belum punya inilah saatnya kamu mendapatkan newbie backpacker dengan harga spesial. Gunakan coupon code “THAITIME” (tanpa tanda petik) saat checkout untuk mendapatkan potongan setengah harga ini.

KLIK DISINI untuk Newbie Bacpacker Bangkok

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Author of Newbie Backpacker Series, Certified Indonesian Tour Leader, Fouder of Ngetriv.Com.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

Semua yang kamu butuhkan untuk traveling hemat keliling Indochina [GRATIS]

Dapatkan panduan traveling ke Thailand, Singapore, & Kuala Lumpur langsung di email kamu. PLUS bonus 2 ebook traveling hemat GRATIS.

Dapatkan Ebook Gratis

You have Successfully Subscribed!

2 thoughts on “Sewa Motor: Cara Keliling Phuket Paling Fleksibel

  • Kang, numpang tanya. Kalau di toilet bandara Phuket, ada semprotan air dengan selang (toilet washer spray)? Nuhun.

    • Ada yang ada ada yg enggak… Phuket masuk thailand selatan, banyak muslimnya. toilet rata2 hampir sama ada buat ceboknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Semua yang kamu butuhkan untuk traveling hemat keliling Indochina [GRATIS]

Dapatkan panduan traveling ke Thailand, Singapore, & Kuala Lumpur langsung di email kamu. PLUS bonus 2 ebook traveling hemat GRATIS!

Dapatkan Ebook Gratis

You have Successfully Subscribed!