Review Hotel Hilton Bandung

Weekend lalu, saya mengajak istri, mertua & kakak ipar untuk staycation di Bandung. Dan pilihan untuk staycation kali ini jatuh ke Hilton Bandung.  Sepengetahuan saya, baru ada 3 hotel dari jaringan Hilton yang berdiri di Indonesia yaitu Double Tree Diponegoro di Jakarta, Conrad Bali Tanjung Benoa, dan terakhir tentunya Hilton Bandung.

Sebelumnya, pernah sekali saya berkesempatan untuk menginap di Hilton Mekkah saat Umroh Maret lalu. Sangat puas dengan fasilitas & pelayanan Hilton Mekkah, kemarin saya jadi penasaran, bagaimana dengan Hilton Bandung? Sayapun memesan kamar 2 Queen Hilton Deluxe. Yuk kita intipin “daleman” Hilton Bandung.

Hotel Hilton Bandung

Oiya, untuk booking dan mengetahui rate terbaru di tanggal yang diinginkan kamu bisa KLIK DISINI.

Kamu juga bisa memanfaatkan rocketmiles untuk mendapatkan bonus miles dari booking hotel ini karena Hilton juga masuk listing rocketmiles.

Baca: Cara mendapatkan Big Poin Gratis untuk lebih tahu apa itu miles.

Background

Properti ini berdiri tahun 2009 dengan 12 lantai dan 186 kamar di dalamnya. Direkomendasikan untuk bisnis, dining, dan shopping, Hilton Bandung berlokasi sangat dekat dengan stasiun Bandung. Dari airport pun hotel ini hanya berjarak sekitar 2,3 Km.

Tak jauh, bahkan bisa diakses dengan berjalan kaki, Hilton Bandung dekat dengan Paskal Hyperquare yang merupakan komplek pertokoan dan hiburan. Juga tentunya dekat dengan Paskal 23. Mall baru di Bandung yang cukup menyedot perhatian.

Lobby & Frontdesk Hilton Bandung

Lobi hotel nya merupakan ruang besar dengan langit – langit yang tinggi. Salah satu bagian yang paling menarik dan akan menyita perhatian tamu dan pengunjung adalah tangga melingkar yang menghubungkan lobby dengan ballroom yang ada lantai atasnya. Sangat menarik dan bagus untuk dijadikan spot “foto kece”.

Proses check inn berjalan dengan sangat lancar dan mudah. Tak ada kendala berarti. Segera setelah semua proses check in, resepsionis memberi kunci akses ke kamar.

Terletak di lantai yang sama juga ada Purnawarman Restaurant, disini juga tempat untuk breakfast tamu.

Kamar

Kamar yang saya pesan adalah 2 Queen Deluxe. Ruangannya sangat luas, dengan 2 kasur Queen di dalamnya. Kamar ini cukup untuk 4 orang. Design nya elegan, sangat bagus sekali.

Kamar Hilton Bandung

Deluxe Queen Room

Detail Kamar Hilton Bandung

Yang paling saya suka adalah design kamar mandinya yang sangat elegan, luas dan nyaman.

Design Kamar Mandi Hilton Bandung

Bath Room

Fasilitas Hilton Bandung

Kolam Renang

Salah satu pertimbangan saya memilih Hilton Bandung sebagai tempat staycation kali ini adalah kolam renangnya yang epic.

Kolam renang Hotel Hilton Bandung

Pool

Design yang cantik dengan detail yang apik. Sangat instagramable.

Fitness

Untuk fasilitas gym di Hilton ini sangat baik, alat-alat terbaru lengkap. Dari hotel bintang 5 yang pernah saya kunjungi Hilton ini punya fasilitas gym terbaik sejauh ini, so ga aneh kalo gym nya ga sepi peminat.

Sauna & Whirlpool

Spa Htoleh Hilton Bandung

Jiwa Spa

Tepat di samping ruang Gym ada 2 pintu yang terpisah antara laki-laki dan perempuan, yaitu ruang Sauna dan whirlpool.

Breakfast

Tempat breakfast nya ada di Purnawarman Restaurant. Untuk breakfast termasuk sangat lengkap dengan berbagai pilihan pilihan makanan mulai dari Indonesia, chinese food, sampai western. Yang unik adalah jajanan tradisional Indonesia seperti kue ape, kue pukis dan ketan bakar juga ada dalam bentuk mini dan rasanya enak.

Breakfast Hotel Hilton Bandung

Breakfast

Sarapan Hotel Hilton BAndung

Breakfast

Breakfast Hotel Hilton BAndung

Breakfast

Breakfast Hotel Hilton BAndung

Breakfast

Kesimpulan

Staycation di Hilton Bandung sangat memuaskan. Lokasinya pun sangat dekat dengan stasiun bandung, dan jika kamu suka shoping , Paskal 23 Mall bisa diakses dengan berjalan kaki.

Saya suka design ruangan  & semua fasilitas yang diberikan. Staff ramah, banyak membantu kami. Cocok untuk staycation bersama keluarga. Dan satu yang paling saya suka di Hilton Bandung adalah kolam renangnya! Jika ada kesempatan, tentunya saya akan dengan senag hati untuk staycation disini lagi 🙂

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

Bergabung Dengan 8000 Lebih Smart Traveler Lainnya...

Bergabung Dengan 8000 Lebih Smart Traveler Lainnya...

Bergabung dengan Mailing List RanselTravel.com untuk mendapatkan update, tips, info promo, & berbagai penawaran spesial untuk membuat kamu keliling Indonesia dengan lebih MURAH, MUDAH, & MENYENANGKAN. Masukan Nama, Email Aktif, & Tekan Tombol sekarang juga...

You have Successfully Subscribed!

One thought on “Review Hotel Hilton Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung dengan 8000 Lebih SMART TRAVELER Lainnya...

Bergabung dengan 8000 Lebih SMART TRAVELER Lainnya...

Bergabung dengan Mailing List RanselTravel.com untuk mendapatkan update, tips, info promo, & berbagai penawaran spesial untuk membuat kamu keliling Indonesia dengan lebih MURAH, MUDAH, & MENYENANGKAN. Masukan Nama, Email Aktif, & Tekan Tombol sekarang juga...

You have Successfully Subscribed!