Pengalaman Wisata ke Pulau Jeju Korea Selatan

Jika ada wilayah Korea Selatan yang bisa dimasuki oleh warga negara Indonesia tanpa visa, tempat itu adalah Pulau Jeju. Yes, alhamdulillah nih, beberapa waktu lalu, saya, ina, dan 7 orang teman lainnya bisa mengunjungi Jeju Island. Dan kali ini saya ingin share pengalaman kemarin ngetrip bareng teman – teman yang lainnya di Pulau yang luar biasa ini.

Banyak sekali yang ingin saya share mengenai traveling ke Jeju Island ini. Namun di post pertama ini saya akan bagi tempat wisata apa saja sih yang menarik di Jeju. Next post tentunya kita akan bahas lebih banyak lagi tentang Pulau menarik di Korea ini mulai makanan, transport, budaya, dan akomodasi yang bisa digunakan saat traveling ke Pulau Jeju.

Klo teman – teman ingat, sebelumnya juga Ina pernah post vlog tentang pengalamannya Winter Trip di Jeju Island.

Kali ini yang saya bagi adalah tempat wisata yang kemarin kami kunjungi saat late spring. Gak semua tempat wisata bisa dikunjungi di musim tertentu lho. Nah, jika tahun depan kamu berencana mengunjungi Jeju saat spring. Maka list tempat yang sudah kami kunjungi ini bisa jadi referensi bagus.

So, Tempat Wisata Menarik di Jeju Mana Saja yang Bisa Dikunjungi Saat Spring?

Untuk berkeliling Jeju Island kemarin kami sewa mobil. Yes, cara paling efektif dan murah untuk bisa mengunjungi banyak tempat wisata dalam waktu singkat di Jeju adalah dengan sewa mobil. Untuk sewa mobil kamu bisa kontak Ngetriv.Com via Instagram.

1. Jeju Dongmun Market

Tempat pertama yang kami kunjungi di hari pertama kami tiba di Jeju adalah Dongmun Market. Setelah, cukup beristirahat sehabis landing kami meluncur ke salah satu pasar tradisional paling terkenal di jeju ini dengan bus. Karena penginapan kami terletak di pusat kota dan lokasi strategis, tak perlu waktu lama untuk bus yang kami tumpangi sampai di pasar tradisional ini.

Tempat Belanja di Jeju Island

Kesan pasar tradisional yang becek, bau dan kotor sama sekali tak terlihat disini. Kemi berjalan menyusuri pasar, sampai tiba di satu tempat belanja oleh – oleh langganan Ina. Hari pertama udah belanja aja nih. Hehe. Itulah Ina, klo udah langganan satu tempat selalu setia. Adeuh.

Dan disini kawan – kawan jadi ikut beli – beli oleh – oleh deh.

1. Jungan Underground Shopping Center

Tak jauh dari Jeju Dongmun Market ada akses ke Jungan Underground Shopping Center. Seperti Namanya, ini adalah pusat perbelanjaan dibawah tanah. Seperti Mall, tapi ya dibawah tanah gitu. Didalamnya persis banget klo kita ke Mall. Ada kedai makanan, kedai kopi, dan yang pasti toko – toko yang menjual pakaian dan fashion ala Korea. Oiya, banyak juga toko – toko kosmetik terkenal disini seperti Inisfree, Nature Republik, dll. Lengkap.

Jungang underground shopping center

Yang cewek seperti biasa, klo liat toko kosmetik langsung serbu deh. Entah itu untuk dipakai sendiri, untuk oleh – oleh, atau untuk Jastip. Hehe.

Saya sendiri kemaren cuma beli celana chino aja sih. Kata Ina, untuk fashion, harga – harga di Jeju lebih mahal daripada harga – harga di Busan. Namun untuk kosmetik cenderung lebih murah di Jeju. Tapi klo beruntung atau jeli, kita bisa juga sih dapat barang bagus dengan harga promo. Celana yang saya beli itu Cuma 10.000 Won. Dan pas di hari terakhir juga kami nemu toko yang lagi promo jaket & hoodie hanya 10.000 Won. Untuk kualitas sendiri barang – barang fashion Korea termasuk yang premium. Harga murah tapi gak “asal – asalan” barangnya.

1. Gueomri Stone Salt Farm Jeju

Pagi di hari kedua kami di Jeju kami mengunjungi Gueomri Stone Salt Farm Jeju. Tempat pembuatan atau ladang garam di Jeju. Pemandangan disini sunggu epik. Keren banget. Pas banget untuk hunting foto – foto epic klo datang pagi hari.

A post shared by Ina Qurota Aina (@inaqurota) on

1. Osuloc Grentea Museum

Destinasi selanjutnya yang kami kunjungi adalah Osuloc Grentea Museum. Selain museum nya, disini juga ada perkebunan teh nya. Klo kamu merupakan pecinta teh, kamu pasti suka berkunjung kesini. Disini kami hanya foto – foto saja dan mencicipi “teh gratis” yang disediakan saat pertama datang. Klo kamu mau kamu bisa beli teh asli Jeju disini.

Osuloc Grentea Museum

Teh yang dijual disini merupakan teh premium. Saya gak beli, buat saya aga pricy, mungkin karena bukan pecinta teh kali ya, jadi kayaknya agak berat untuk ngeluarin belasan ribu won untuk beli sebungkus the. Coba klo kopi. Hehe.

Tak auh dari Tea Museum ada pusat Inisfree. Disini selain beli produk – produk inisfree yang terkenal itu kita juga bisa ikutan kelas yang disediakan. Bukan kelas make up lho ya. Lebih ke kelas – kelas production seperti cara bikin sabun khusus inisfree gitu. Yang pernah nonton vlog Jeju nya ini pasti tau kan ya 😊

1. Dragon Head Coast / Yongmeori Coast

Menurut saya ini adalah salah satu tempat yang epic yang ada di Jeju. Yongmeori coast, dragon head coast, atau dalam Bahasa Indonesia adalah Pantai Kepala Naga. Menyusuri pantai karang disini menjadi pengalaman yang luar biasa.

A post shared by Ngetriv.com (@ngetriv) on

Dilihat dari tempatnya yang terhubung langsung dengan lautan tentunya menjadikan Yongmeori Coast tak bisa dikunjungi setiap musim. Saat ada kesempatan, jangan lewatkan untuk mengunjungi dan mengambil beberapa foto epic disini.

1. Teddy Bear Museum Jeju

Tentunya tak ada tempat yang tepat untuk dikunjungi oleh pecinta boneka beruang paling terkenal sedunia ini selain Teddy Bear Museum. Museum khusus si beruang terkenal ini tentunya sangat langka dan hanya ada di beberapa negara saja.

So, jika kamu salaha satu fans teddy, tentunya tempat ini sayang banget untuk dilewatkan.

Teddy Bear Museum

1. Cheonjeyeon Waterfall

Destinasi selanjutnya yang kemarin kami kunjungi setelah Teddy Bear Museum adalah Cheonjeyeon Waterfall. Ini adalah air terjun 3 tiga tingkat yang terletak di pulau Jeju. Kenapa dibilang tiga tingkat? Ternyata aliran air dari kolam Cheonjeyeon di air terjun pertama mengalir berlanjut ke air terjun kedua dan seterusnya. Makanya disebut air terjun tiga lapis.

Cheonjeyeon Waterfall Jeju Island

Disini dilarang berenang ya. Saya gak tahu pasti kenapa gak boleh berenang. Mungkin airnya memiliki kandungan tertentu. Aneh juga sih, padahal airnya jernih banget. Mengundang kita untuk langsung terjun nyebur ke dalem. Klo di Indonesia mungkin udah pada nyebur kali ya. Hehe.

1. 1,100 Highest Point

Ini adalah lokasi tertinggi yang ada di Jeju, masuk area Halasan. Sayang sekali kami kemarin datang sore dan area Halasan sudah tertutup awan. Saya belum bisa bercerita banyak tentang area ini, mudah – mudahan di kesempatan berkunjung ke Jeju selanjutnya cuaca sedang bagus.

1. Seongsan Ilchulbong (Sunrise Peak)

Diantara tempat – tempat yang kami kunjungi kemarin, saya menempatkan Seongsan Ilchulbong sebagai tempat favorit saya. Epic banget lah tempatnya.

Seongsan Ilchulbong

Seongsan Ilchulbong masuk ke salah satu list di New 7 Wonder. Disini kami mendaki ke puncak menaiki anak tangga. Perjalanan menuju puncak walaupun cukup jauh dan memakan waktu terbayarkan dengan pemandangan epic yang disajikan alam Jeju. Luar Biasa. Top banget deh pokoknya.

1. Canola Flower Field

Late spring adalah waktunya Bunga Canola bermekaran. Turun dari Seongsan Ilchulbong, kami tak sengaja menemukan ladang Canola yang masih mekar berbunga. Berkunjung ke Canola Field sudah kami masukan kedalam itinerary, namun karena kami datang di peralihan musim, banyak ladang canola yang bunganya sudah mulai hilang.

Beruntung banget kami kemarin gak sengaja nemu satu ladang Canola di perjalanan turun dari Seonsang Ilchulbong. Langsung deh ambil posisi dan kamera untuk mengabadikan momen – momen diantara ladang bunga canola. Gak setiap musim dan setiap tempat kan kita bisa menikmati Indahnya canola kuning bermekaran.

1. Hamdeok Beach

Lagi – lagi pantai…. Setidaknya Jeju punya lebih dari 10 pantai. Beberapa diantaranya merupakan pantai cantik yang sering kita lihat di drama – drama korea itu lho. Termasuk pantai cantik itu adalah Hamdeok Beach.

Hamdeok Beach

Udara saat spring ini masih Dingin, jadi agak aneh juga sih main ke pantai pake sweater. Lah gimana lagi, orang udaranya mirip di Puncak. Jadi kombinasi view Bali dan udara puncak. Asik gak sih? Bisa main ke pantai tanpa takut kepanasan. Puas – puasin hunting foto keren, epic dan romantic 🙂

1. Seongeup Folk Village

Terletak di kaki gunung Halla, Seongeup Folk village merupakan desa asli penduduk Jeju yang penuh dengan budaya asli leluhur penduduk jeju. Desa ini sudah diwariskan secara turun temurun dan memang sengaja dibiarkan apa adanya tanpa banyak perubahan.

Menjadi penutup manis di Trip bareng @ngetriv spring season…😍😍

A post shared by Ina Qurota Aina (@inaqurota) on

Disini kami ditemani guide lokal untuk mengenal lebih dalam kehidupan masyarakat asli Jeju. Semuanya gratis. Tapi untuk membantu perekonomian warga setempat, di akhir trour gratis ini guide akan menawarkan beberapa produk olahan hasil bumi penduduk lokal. Tak ada paksaan untuk beli atau tidak.

Nah itu dia kawan beberapa tempat yang kami kunjungi selama kemarin wisata ke Jeju 4 Hari 3 Malam. Selain tempat – tempat tersebut, di waktu senggang kami habiskan dengan nongkrong ditempat makan sekitar penginapan. Klo yang cewek biasanya pada hunting dari satu toko baju ke toko baju lainnya. Dan yang pasti klo cewek berburu kosmetik di Inisfree, Nature Republic, dan kawan – kawannya itu loh 😀

Jika kamu punya pertanyaan seputar traveling ke Jeju Island, jangan ragu untuk tinggalkan pertanyaan di kolom komentar ya. Oiya, dalam waktu dekat kita akan buka pendaftaran untuk Jeju Trip Summer 2018. Ditunggu infonya ya 🙂

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Author of Newbie Backpacker Series, Certified Indonesian Tour Leader, Fouder of Ngetriv.Com.

GRATIS Info Traveling Hemat ke Korea

Dapatkan update info Backpacker ke Korea Langsung di email Kamu! PLUS 2 ebook Budget Traveling GRATIS

You have Successfully Subscribed!