5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang

Osaka Jepang merupakan salah satu tempat terpopuler di Negeri Sakura. Osaka menawarkan pengalaman yang fantastis. Pasalnya, Osaka sukses memadukan gemerlap kota besar dengan kehangatan kota kecil. Kombinasi ini akan membuat Sobat Traveler merasakan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Tak heran jika Osaka selalu menjadi tujuan utama para wisatawan yang bertandang ke Jepang.

Apa Saja Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang?

Apa Saja Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang? - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang - youtube.com

Apa Saja Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang? – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang – youtube.com

 

Liburan di Osaka tidak hanya sekadar menghabiskan waktu untuk menikmati aneka kudapan yang menggoda. Meskipun Osaka dikenal sebagai surganya penikmat kuliner, tetapi ada beberapa tempat menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Nah, jika Sobat traveler berencana liburan ke Jepang, khususnya Osaka, pastikan untuk melakukan sejumlah hal di bawah ini. Dijamin liburan kamu dua kali lipat lebih berkesan.

1.     Bermain di Universal Studio

Bermain di Universal Studio - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang - infojepang.net

Bermain di Universal Studio – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang – infojepang.net

 

Selain Disneyland, Jepang pun memiliki Universal Studio yang akan memanjakan para pengunjung dengan berbagai wahana menarik. Salah satu yang paling menyedot perhatian wisatawan adalah Dunia Harry Potter. Di sini, Sobat Traveler dapat melakukan tur keliling Hogwarts dan mencoba permainan roller coaster dengan bentuk unik, yakni menyerupai Hippogriff. Roller coaster ini akan membawa kamu mengelilingi rumah dan kebun Hagrid.

Jika ingin merasakan sensasi ketegangan yang mendebarkan, cobalah wahana Jaws. Wahana ini akan mengajak kamu mengelilingi danau dengan kapal. Menariknya, di tengah perjalanan, kamu akan dikejutkan dengan kemunculan hiu raksasa yang tiba-tiba menyerang kapal.

Jangan lewatkan wahana Jurassic Park. Hanya di wahana ini kamu dapat merasakan sensasi dikejar raptor T-Rex dan dinosaurus yang telah lama punah. Menegangkan dan seru!

2.     Berwisata ke Mino Park

Berwisata ke Mino Park - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang - Artforia.com

Berwisata ke Mino Park – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang – Artforia.com

 

Mino Park merupakan Taman Nasional yang diresmikan bersamaan dengan perayaan 100 tahun periode Kekaisaran Meiji di tahun 1967. Kawasan ini terkenal dengan air terjunnya yang cantik dan menyegarkan setinggi 33 meter. Perpaduan antara air terjun dengan pepohonan hijau rindang dan jembatan merah tampak sangat kontras, tetapi menghasilkan kesatuan yang apik. Sangat menakjubkan. Bahkan, saking cantiknya, Mino Park masuk dalam salah satu tempat terbaik untuk menikmati momiji di Osaka Jepang.

Di taman ini terdapat lebih dari 980 spesies pepohonan yang membuat kawasan ini menyerupai hutan. Tempat favorit keluarga Jepang untuk menghabiskan liburan akhir pekan ini juga menawarkan pemandangan musim yang lengkap, mulai dari musim gugur hingga musim dingin.

Tak hanya itu saja, di dalam kawasan Taman Nasional ini pun terdapat Museum Serangga Minoo. Di sini Sobat Traveler bisa melihat berbagai macam serangga yang mencapai lebih dari 10 ribu spesies dan 30 spesies kupu-kupu. Di atas bukit kamu bisa menemukan sebuah kuil Buddha, Kuil Ryuanji. Tempat suci ini didirikan sebagai tanda penghormatan kepada pemimpin dan penemu ajaran Buddha Shugendo, En No Gyoja.

3.     Menjelajahi Museum Sains Osaka

Menjelajahi Museum Sains Osaka - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang - news.barilga.mn

Menjelajahi Museum Sains Osaka – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang – news.barilga.mn

 

Sesuai dengan namanya, museum ini akan membawa para pengunjung menjelajahi dunia luar angkasa, mengenal lebih dekat dunia kelistrikan dan kimia. Museum yang terdiri dari empat lantai ini memiliki banyak permainan edukatif yang dapat kamu coba langsung.

Jika tertarik dengan dunia sains, Sobat Traveler bisa melakukan percobaan bola Bernoulli yang dapat melayang di udara dan tipuan cermin. Di sini kamu pun dapat melihat secara langsung pertunjukan sains, seperti cara kerja pembangkit listrik tenaga uap, roket, dan letusan gunung berapi. Tak hanya itu saja, pengetahuan mengenai tata surya dan luar angkasa pun akan bertambah dengan mengunjungi area Universe dan Dicovery.

4.     Mengunjungi Osaka Temmangu

Mengunjungi Osaka Temmangu - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang - id.wikipedia.org

Mengunjungi Osaka Temmangu – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang – id.wikipedia.org

 

Ada banyak kuil indah yang tersebar di Osaka, salah satunya adalah Osaka Temmangu. Kuil Shinto ini memiliki bentuk dan keindahan yang menjadi daya tarik tersendiri. Tak jauh dari pintu gerbang, kamu akan menemukan prasasti setinggi 3 meter.

Bangunan utama kuil ini mencermikan nunasa Jepang yang kental lantaran didominasi kayu. Struktur jendela dan pintunya pun sangat klasik. Di bagian kanan, ada sebuah tempat air yang dipercaya dapat membuat pengunjung mendapatkan berkah dan tampak awet muda. Kuil ini pun menjadi favorit para pelajar untuk berdoa meminta kesuksesan. Konon, di kuil ini bersemayam jiwa seorang cendekiawan terkenal, Michizane Sugawara.

5.     Menikmati Keindahan Dunia Laut di Akuarium Osaka Kaiyukan

Menikmati Keindahan Dunia Laut di Akuarium Osaka Kaiyukan - 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang - enaknyakemana.com

Menikmati Keindahan Dunia Laut di Akuarium Osaka Kaiyukan – 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Osaka Jepang – enaknyakemana.com

 

Akuarium Osaka Kaiyukan merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia. Di Jepang, akuarium ini menjadi yang paling populer di samping Akuarium Shinagawa dan Yokohama Hakeijima Sea Paradise.

Di tempat ini, Sobat Traveler akan diajak bepetualang ke Samudera Pasifik yang gelap dan penuh misteri hingga ke benua paling dingin, Antartika. Tercatat ada 15 akuarium yang tersebar di tiga lantai dengan tema berbeda. Ada lebih dari 30 ribu jenis ikan dan 620 jenis hewan laut, termasuk lumba-lumba, ubur-ubur, berang-berang, singa laut, hiu jeda, penguin, dan manta.

Dengan ukuran akuarium yang super besar, kamu dapat menikmati kehidupan laut dari sisi yang berbeda. Pastikan untuk tidak melewatkan akurium terbesar dengan tinggi 9 meter dan panjang 34 meter yang menjadi tempat tinggal hewan laut terbesar, hiu paus.

Itulah sejumlah hal yang dapat Sobat Traveler lakukan selama berada di Osaka Jepang. Sudah siap liburan?

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Tim Redaksi

Love to serve you with the best travel content 🙂

Latest posts by Tim Redaksi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *