Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka

Penggemar Detective Conan pasti tidak asing dengan Osaka. Ya, salah satu sahabat Sinichi Kudo yang dijuluki Detektif Besar dari Barat berasal dari sini, Heiji Hattori. Selain Osaka, sebenarnya ada banyak tempat-tempat lainnya di Jepang yang sudah sangat akrab di telinga para pencinta anime atau manga. Jepang memang luar biasa, bahkan melalui anime mereka tidak lupa untuk mempromosikan negaranya.

Selain Kyoto dan Tokyo, saat ini Osaka sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jepang. Osaka dikenal sebagai pusat bisnis, sedangkan Tokyo adalah pusat pemerintahannya. Berbeda dengan Indonesia yang pusat pemerintah dan bisnisnya berada di satu kota, Jakarta.

Berencana berkunjung ke Osaka? Pastikan Sobat Traveler tidak lupa berkunjung ke 7 Place Must Visit Osaka. Apa saja itu?

Dotonbori

Dotonbori - Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka - flickr.com

Dotonbori – Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka – flickr.com

 

Ini adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Osaka dengan deretan billboard raksasa seperti di Hollywood. Berbagai macam billboard raksasa yang memperlihatkan beragam warna dan rupa, sangat eye catching.Sambil jalan-jalan di sini, kamu bisa berwisata kuliner karena ada banyak toko yang menyajikan makanan khas Osaka.

Universal Studio Japan

Universal Studio Japan - Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka - foundtheworld.com

Universal Studio Japan – Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka – foundtheworld.com

Universal Studio hanya ada di beberapa negara salah satunya Jepang, tepatnya di Osaka. Tempat ini merupakan taman bermain yang wahananya lebih meninjolkan film-film hollywood. Tentutempat ini merupakan salah satu dari 7 Place Must Visit Osaka.

Banyak film hollywood ditampilkan di sini seperti Jurrasic Park, Minion Park, dan berbagai film hollywood populer lainnyadalam berbagai bentuk wahana. Selain itu, pada hari tertentu akan ada event menarik akan kamu temukan, seperti street zombi pada malam Hallloween. Sangat direkomendasikan sebagai salah satu tujuan wisata keluarga.

Tsutenkaku dan Shinekai

Tsutenkaku dan Shinekai - Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka - thedailyjapan.com

Tsutenkaku dan Shinekai – Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka – thedailyjapan.com

 

Place Must Visit Osaka selanjutnya adalah Tsutenkaku dan Shinekai, dua hal yang tidak terpisahkan. Tsutenkaku adalah menara observasi dengan tinggi  sekitar 105 meter yang juga merupakan simbol Osaka. Sedangkan Shinsekai adalah toko oleh-oleh dan restoran yang berjajar di sekitar Tsutenkaku.

Selain dapat melihat keindahan kota Osaka dari Tsutenkaku, pada lantai lima gedung ini terdapat patung Biliken yang menjadi daya tarik lain. Konon katanya, jika kamu mengelus telapak kaki patung ini maka kamu akan bahagia.

Kaiyukan, Akuarium Terbesar di Jepang

Kaiyukan, Akuarium Terbesar di Jepang - Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka - befreetour.com

Kaiyukan, Akuarium Terbesar di Jepang – Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka – befreetour.com

 

Kaiyukan adalah salah satu objek wisata yang wajib Sobat Traveler kunjungi ketika datang ke Osaka. Akuarium ini memiliki kapasitas mencapai 5.400 ton dengan salah satu koleksi yang paling menarik adalah sosok hius paus raksasa. Ia bisa berenang dengan santai di antara berbagai jenis hiu lainnya.

Dengan adanya bianglala tempozan, tempat ini memang menjadi lokasi kencan favorit dan tempat wisata keluarga bagi warga lokal.Kamu juga ingin berkencan di sini? Tentu boleh, karena pemandangan dari atas bianglala sangat indah dan terkesan romantis.

Kastil Osaka

Kastil Osaka - Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka - clip-jepang.com

Kastil Osaka – Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka – clip-jepang.com

 

Di Jepang terdapat tiga kastil raksasa, salah satunya berada di tengah kota Osaka. Sebenarnya kastil ini dibangun pertama kali oleh Hideyoshi Toyotomi pada tahun 1583, namun kastil beberapa kali mengalami renovasi dan yang ada sekarang adalah Kastil Osaka generasi ketiga yang dibangun tahun 1931. Hingga saat ini Kastil Osaka masih menjadi ikon persatuan masyarakat, sebuah bangunan megah bukti kejayaan pada era Hodeyoshi Toyotomi.

Selain itu, kastil ini memiliki taman yang ditumbuhi sekitar 3000 pohon sakura. Tentu akan terlihat sangat indah saat musim semi, jadi jangan lewatkan untuk datang karena bunga sakura hanya mekar selama 2 minggu saja dalam setahun.

Abe no Harukasu

Abe no Harukasu - Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka - travel.gaijinpot.com

Abe no Harukasu – Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka – travel.gaijinpot.com

 

Siapa sangka, Abe no Harukasu adalah gedung tertinggi ke-3 di Jepang dan yang pertama di Osaka. Memiliki tinggi 300 meter, gedung pencakar langit ini hanya kalah dari dua gedung di ibu kota, yaitu Tokyo Skytree dengan tinggi 634 meter dan Tokyo Tower dengan tinggi 332 meter.

Di lantai 1 sampai lantai 11 tedapat berbagai macam toko yang menjual pakaian dan barang kebutuhan sehari-hari. Untuk lantai selanjutnya sampai lantai 14 terdapat beragam jenis restoran khas Jepang hingga mancanegara. Selain berbelanja, ada juga Galeri Abe no Harukasu di lantai 16 yang memamerkan berbagai kesenian dalam dan luar negeri. Tidak sampai di situ, di lantai teratas terdapat dek observasi yang akan mengajak kamu melihat keindahan Osaka dari puncak tertinggi.

Kalau ke Osaka, jangan sampai lewatkan untuk datang ke sini. Hanya datang ke satu tempat, kamu akan disuguhi oleh berbagai macam hiburan.

Floating Garden Observatory

Floating Garden Observatory - Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka - thedailyjapan.com

Floating Garden Observatory – Must Visit Osaka, 7 Tempat Wajib dikunjungi Wisatawan yang Datang ke Osaka – thedailyjapan.com

 

Place Must Visit Osaka yang terakhir adalah Floating Garden Observatory. Berlokasi di lantai teratas Umedeta Sky Building, sebuah bangunan yang terpilih menjadi salah satu dari 20 arsitektur terbaik dunia versi majalah TIMES. Gedung ini memiliki tinggi 173 meter yang terdiri dari 40 lantai.

Floating Garden Observatory yang ada di gedung ini mampu menjangkau seluruh sudut dari kota Osaka. Dari sini kamu akan dimanjakan dengan keindahan panorama 360 drajat kota Osaka.

Nah, bagaimana? 7 Place Must Visit Osaka ini keren-keren, bukan? Jangan sampai lewatkan kalau Sobat Traveler berkunjung ke Osaka, nanti bisa menyesal.

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Tim Redaksi

Love to serve you with the best travel content 🙂

Latest posts by Tim Redaksi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *