Lepas Penatmu di Batu Night Spectacular Malang

Ini adalah kali kedua saya mengunjungi Malang. Meluncur dari rumah singgah kami di Surabaya, perjalanan kali ini saya ditemani ibu, adik, ina & juga manten baru Riswan – Kisna. Sebetulnya gak ada rencana untuk jalan jauh sampe ke Malang. As you know, kedatangan kami kali ini ke surabaya adalah dalam rangka nikahan adik saya yaitu riswan & kisna.

Setelah beberapa hari ini sibuk ngurusin nikahan, sepertinya kami butuh refresh hati & pikiran. Sebelum esok harinya pulang ke bandung, di waktu yang sempit & sedikit itu kita kepingin jalan dulu nih. Ada 2 pilihan yang terpikirkan yaitu Suramadu & Malang. Untuk Suramadu sendiri, saya gak begitu tertarik, so diputuskan lah untuk kita meluncur ke Malang.

Karena ini adalah perjalanan dadakan, sampai setengah perjalanan menuju Malang kita juga belum tau mau ngapain & mau kemana kita di Malang. Sempet mau ke taman safari, tapi gak jadi, ke Museum Angkut udah pernah, Batu secreet zoo juga udah pernah. Terakhir setelah menimbang – nimbang opsi yang ada, akhirnya kita memutuskan untuk mengunjungi Batu Night Spectacular. Selain karena wahana nya yang buka malam hari, kebetulan si riva juga lagi pengen naik wahana – wahana semacam itu. Dan yang paling penting karena saya juga belum pernah kesini. Hehe.

batu-night-spectacular

Yuukk… ke BNS….

Kita meluncur siang banget hari kemarin so sampenya juga sore. Saya lupa klo dari Sidoardjo ke Malang khususnya Batu itu lumayan jauh juga jaraknya. Tapi tentunya tidak mengurangi rasa senang dan penasaran nya. Mengunjungi tempat baru dan seru itu selalu menyenangkan bukan? 

Sampai di BNS sekitar jam setengah 5 sore, cuaca dan langit Batu ketika itu gelap. Malah hampir seperti suasana mau maghrib. Deg degan sih, takut hari ini hujan. Tapi Alhamdulillah, ternyata sampai kita pulang cuaca nya mendukung.

Soal cuaca, waktu itu kita lupa, tidak seperti Surabaya yang cuacanya panas, di Malang ni cuacanya adem – adem, malah cenderung dingin kayak di Bandung. Dan karena beberapa hari ini terbiasa dengan suasana Surabaya, celakanya kita pada gak bawa baju dingin atau jaket. Saya sendiri cuma pake celana pendek, kaos, di rangkap kemeja. Keluar mobil langsung kedinginan dah. Brrr…

batu-night-spectacular-malang

Hello Batu Night Spectacular

Puas fotoan di parkiran, kita langsung menuju counter tiket untuk beli tiket masuk. Ada dua jenis tiket di BNS (Batu Night Spectacular) ini yaitu tiket terusan dan tiket masuk nya saja. Untuk tiket terusan dimana kita bisa masuk & menaiki semua wahana yang ada di dalam tanpa harus bayar lagi (kecuali Go Kart, Trampoline, Battle Area, Area Ketangkasan dan iGames) dibandrol dengan harga Rp. 100.000 per orang. Sementara klo tiket masuknya saja harganya Rp. 30.000,- saat weekdays & Rp. 40.000,- saat weekend dan hari libur. Selain on the spot, tiket juga bisa dibeli secara online di website Jawa Timur Park yaitu http://www.jawatimurpark.com.

Jam buka BNS adalah pukul 15.00 – 23.00 saat weekdays dan 15.00 – 24.00 saat weekend. Karena saat itu jam sudah menunjukan pukul 5, kita langsung aja masuk. Kesan pertama yang muncul di benak saya ketika masuk ke BNS adalah KEREN! Keren yang saya maksudkan disini adalah dalam konteks ide & pengelolaan tempat nya. Kenapa saya bilang begitu?

Pernah lihat gak di daerah kamu ada pasar malam musiman? Klo di Bandung itu dibilangnya “korselan”. Pasar malam hiburan rakyat yang datang ke daerah – daerah dalam waktu – waktu tertentu & sering pindah – pindah tempat alias nomaden. Nah, BNS itu ya basic nya ya seperti itu. Namun dibikin sedemikian rupa di satu tempat, dikelola dengan sebaik mungkin dalam segi fasilitas dan wahana yang tersedia. Dengan marketing dan promosi yang mantap sehingga menjadikan tempat ini “Must Visit Place in Malang”.

Walau basic nya pasar malam rakyat, jangan bayangkan sama dengan pasar malam pada umumnya. Semua fasilitas & tata kelola sudah punya standar layaknya taman hiburan terkenal lho. Pokok nya keren deh.

Balik ke pengalaman saya kemaren, pas masuk sepertinya kita terlalu semangat nih. Pas baru datang kita langsung aja naik ke wahana yang bikin pusing & mabok. Walhasil, kita pada masuk angin & langsung oek – oek (aka muntah) hihi.

Karena masuk angin & oek – oek, akhirnya kita putusin rehat dulu sebentar. Sambil nungguin maghrib, kita istirahat di foodcourt. Foodcourt nya sendiri keren, luas banget dengan kios – kios yang menjual makanan dari makanan lokal sampai international. Harga yang ditawarkan juga sangat masuk akal bahkan terhitung murah untuk standard harga makanan di taman hiburan. Yang keren nya lagi, di area foodcourt yang bersatu dengan area belanja oleh – oleh ini juga ada panggung yang cukup luas dimana setiap malamnya ada pertunjukan live baik itu live band maupun pertunjukan tari.

Foodcourt di Batu Night Spectacular

Setelah cukup makan & solat maghrib, juga saat merasa klo badan udah agak enakan kita semua putusin buat main lagi. Karena tadi baru naik satu wahana kali ini kita bertekad naik sebanyak mungkin wahana. Hahaha. Yang pertama menarik perhatian kita adalah wahana Bom Bom Car. Mainan yang selalu jadi favorit sejak kecil. Naik mobil – mobilan mini dan tabrak – tabrakin orang. Seru bangeet. Tabrak.. Tabraak..Hancurkan!! Hwahaha..

Banyak banget wahana yang kita coba waktu itu. Yang paling seru lainnya adalah mainan gravitasi. Jadi ceritanya adalah kita masuk ke sebuah ruangan gitu mirip piring terbang. Nah klo dari luar sih keliatannya tu piring terbang cuman diputerin doang. Tapi di dalem efek nya berasa kaya badan kita nempel di dinding gitu. Saking nempelnya di dinding, kita gak bakalan jatoh walau pun posisi kita kaki di kepala, kepala di kaki. Wow.. Wow.. Wow..

Rumah Hantu... Serem Bro...

Rumah Hantu… Serem Bro…

Klo kamu ada nyali, disini juga ada rumah Hantu. Klo saya ampun dah, liat dari luar tu rumah hantu luas juga. Curiga banyak setan – setanan nya. Klo saya gak berani masuk. Hihi. Di deket rumah hantu ada semacam trick eye gallery gitu. Jadi tempat foto – fotoan 3D yang klo difoto bisa kayak nge-blend sama gambar. Luangkan waktu yang agak panjang klo emang kamu sengaja pengen narsis – narsisan atau berkesperimen dengan foto – foto disini. Luas banget tempatnya & banyak spot fotonya.

Banyak lagi wahana yang kita naikin malam itu, mulai dari yang memacu adrenalin sampai yang bikin ngantuk doang. Hehe. Sebetulnya waktu dari jam 5 sore sampai jam 10 malem belum bisa memuaskan hasrat bermain kami – kami yang masa kecilnya kurang bahagia. Tssahhh… Namun apa boleh buat, kita harus balik lagi ke Surabaya, perjalanan masih panjang. Ditambah lagi besok harus balik Bandung. Harus istirahat biar badan tetap fit dan gak tepar di jalan.

Salam dari Batu Night Spectacular Malang

Nah kawan, seru banget main di Batu Night Spectacular ini. Menurut saya ini salah satu Pasar Malam keren yang ada di Indonesia. Dikonsep dan dikenalkan dengan baik. Cita rasa lokal dengan standar Nasional. Gimana menurutmu tentang BNS? Apa di daerah kamu ada tempat seperti Batu Night Spectacular ini? Tinggalkan komentarmu di kolom bawah ya 🙂

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

Bergabung Dengan 8000 Lebih Smart Traveler Lainnya...

Bergabung dengan Mailing List RanselTravel.com untuk mendapatkan update, tips, info promo, & berbagai penawaran spesial untuk membuat kamu keliling Indonesia dengan lebih MURAH, MUDAH, & MENYENANGKAN. Masukan Nama, Email Aktif, & Tekan Tombol sekarang juga...

You have Successfully Subscribed!