4 Kuliner Bandung yang Tidak Ada di Tempat Lain

Kamu memutuskan berlibur ke bandung? Salah satu yang wajib Kamu lakukan adalah mencoba kuliner bandung. Jangan lupa cicipi jajanan berikut ini yang pastinya ga akan ditemukan ditemukan di tempat lain selain dibandung, kalaupun ada rasa dijamin beda banget.

Jajanan di Bandung

Berikut kuliner bandung yang tidak akan Kamu temukan di tempat lain:

1. Seblak

Jajanan yang trendi juga sangat digandrungi orang dewasa dan anak Bandung ini Selain rasanya yang menggugah selera juga sensasi pedas luar biasa bisa anda nikmati di jajanan satu ini. Terbuat dari aneka macam dan bentuk kerupuk mentah yang dimasak bersama bumbu khas sunda santapan satu ini sangat cocok menghangatkan suasana berlibur kamu.

Dalam perkembangan nya tambahan seperti sosis, baso, sayuran, ceker juga kwetiau dalam campuran nya membuat citarasanya semakin nikmat. Dalam porsi yang cukup ini bisa menjadi jajanan yang sangat harus bin wajib dicoba yaa traveler, ga susah ko nyarinya banyak banget dibandung, tapi yang saya saranin ada di beberapa tempat dibandung yaitu sekitar UNISBA Tamansari Bandung dan Sekitar BEC yaa.

2. Cilok

Si cilok alias si aci dicolok ini merupakan kudapan yang terbuat dari tepung tapioka dengan campuran tepung terigu yang sangat lengendaris di tanah sunda. Cilok ini rendah lemak lho karena pembuatan nya di kukus. tekstur yang kenyal dan bumbu kacang yang gurih sangat bercampur sempurna dimulut.

Saat ini Cilok banyak sekali variasi nya dan bentuknya dengan isian telur, ayam, sosis, atau lemak membuat citarasanya sangat beragam dan unik. Dari anak SD sampe orang dewasa sangat Banyak Menggemari Cilok ini, tapi traveler jangan salah makan Cilok ada Tips nya lho, harus dikonsumsi selagi hangat yaa, dan juga cara makannya juga dicolok pake tusukan sate, kan namanya juga Cilok alias Aci di colok.

Untuk mendapatkannya gampanggg banget. Banyak dipinggir jalan sekitar Alun-alun Bandung atau juga di depan Griya BIP

 3. Cimol

Bentuknya Bulat terbuat dari tepung tapioka dan tepung beras ini jadi jajanan pinggir jalan yang populer di kota parahiyangan. Cimol, pada awalnya muncul (hadeuh muncul) nya di daerah tasikmalaya dan garut disajikan bersama saus olahan dengan bumbu rahasia tapi seiring berjalannya waktu cimol saat ini merambah ke bandung dengan sentuhan modern dibumbui berbagai rasa, hadir dengan varian rasa seperti keju, pedas, jangung bakar, bahkan BBQ tidak disangka menjadi kan cimol makanan yang ternyata sangat nikmat dan kekinian lho. Rasanya yang kering dan krenyes kriuk jadi susah terlupakan.

Favorit cimol saya ada di 2 tempat terkenal dengan cimol khas dan nikmat yaitu didepan Griya Buah Batu juga didepan Griya Kepatihan. Wajib dicoba deh kalo ke bandung

4. Batagor

Batagor adalah singkatan dari Baso Tahu Goreng, mungkin traveler sendiri sudah tau dong dengan Baso Tahu atau Siomay dengan proses di kukus. Kulit pangsit yang diisi dengan adonan ikan atau juga tahu bandung dengan isian adonan ikan menjadi campuran yang khas. Dengan proses di goreng sehingga renyah dan disajikan dengan saus kacang serta kecap menjadikan kudapan satu ini diburu para konsumen karena rasanya yang gurih dan ikan yang lezat.

Saat ini ada 2 varian batagor yaitu yang kering dan Kuah. Kalo suasana bandung hujan dan dingin batagor kuah bisa jadi pilihan ya sobat traveler. Diberi sedikit sambal cabai rasanya akan semakin sedaaaappp.

Selamat mencoba ya untuk yang mau liburan di bandung. Kalo yang baca juga punya rekomendasi atau tempat jajan makanan diatas yang recomndeed ya di comment aja yaa. Siapa tau makanan khas ini bisa semakin menduniaaa. Aaminn.

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Ina Qurota Aina

Traveler, Cat Lover, & Co Author RanselTravel.com

Latest posts by Ina Qurota Aina (see all)

Bergabung Dengan 8000 Lebih Smart Traveler Lainnya...

Bergabung Dengan 8000 Lebih Smart Traveler Lainnya...

Bergabung dengan Mailing List RanselTravel.com untuk mendapatkan update, tips, info promo, & berbagai penawaran spesial untuk membuat kamu keliling Indonesia dengan lebih MURAH, MUDAH, & MENYENANGKAN. Masukan Nama, Email Aktif, & Tekan Tombol sekarang juga...

You have Successfully Subscribed!

2 thoughts on “4 Kuliner Bandung yang Tidak Ada di Tempat Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung dengan 8000 Lebih SMART TRAVELER Lainnya...

Bergabung dengan 8000 Lebih SMART TRAVELER Lainnya...

Bergabung dengan Mailing List RanselTravel.com untuk mendapatkan update, tips, info promo, & berbagai penawaran spesial untuk membuat kamu keliling Indonesia dengan lebih MURAH, MUDAH, & MENYENANGKAN. Masukan Nama, Email Aktif, & Tekan Tombol sekarang juga...

You have Successfully Subscribed!