Jadi Traveler Sehat dengan Keluarga Harmonis Bersama Resik V & HIJUP

Hi Traveller, hari ini saya mau bahas hal yang agak sensitif nih. Dan sebetulnya ini adalah bagian dari curhatan pribadi yang terpendam sejak lama… Hehehe.. Walau post ini lebih ditujukan untuk kamu para wanita, namun jika kamu seorang pria boleh di share informasi ini ke teman atau keluarga perempuanmu 🙂

Sebetulnya concern saya setelah menikah ini adalah salah satunya tentang kebersihan apalagi kebersihan kewanitaan. Bagaimana tidak?! hobi travelling, aktifitas padat, namun agar semuanya tetap berjalan dengan baik harus  selalu memperhatikan kesehatan. Memang ada hubungannya travelling dan kesehatan kewanitaan? Ya jelas ada dong.

Seperti yang temen-temen ketahui setiap kita travelling tak bisa dipungkiri kita menggunakan toilet umum diberbagai tempat seperti bandara, rest room di berbagai tempat wisata, toilet pesawat, toilet subway, toilet di penginapan dll.

Terkadang, toilet yang kita temukan itu kita jumpai dengan berbagai kondisi ada yang kurang terawat kebersihannya dan menjadi salah satu tempat penularan kuman penyebab keputihan. Ngeri banget kan? Nah itulah yang sering menghantui dan saya ingin sekali medapatkan solusi tanpa harus khawatir lagi tentang hal ini. Apakah ada teman traveler wanita yang merasakan hal yang sama?

Bayangin, dalam satu pesawat kita memakai toilet yang sama dan share dengan penumpang lain, ga ada pilihan pastinya. Klo kita melakukan penerbangan jauh selain terpaksa menggunakan toilet tersebut. Dan kemaren saya punya pengalaman ga enak karena ada pengguna toilet sebelumnya yang kurang telalu bersih dalam pemakaian toiletnya. Duh! worry banget kan?

Belum lagi kalo di toilet umum, kadang beberapa travelmate saya sering banget baru tiba di satu tempat sering kebelet pengen ke toilet. Namanya toilet umum dan dipake bareng – bareng, kita gak tau gimana kebersihannya. Apalagi terakhir saya didatangi tamu bulanan dengan kondisi sedang melakukan trip di Malaysia.kebayang kan repot nya seperti apa?

Dan ternyata beberapa waktu lalu saya seperti mendapatkan jawaban dari kekhawatiran selama ini. Ceritanya saya diundang untuk menghadiri HIJUP Bloggers Meet Up X arisan Resik di kota Bandung. Di acara tersebut saya mendapat banyak sekali ilmu dari HIJUP tentang bagaimana agar kita bisa tetap tampil modis dengan berhijab.

Selain tentang hijab, karena acaranya juga bekerjasama dengan Resik-V maka hari itu juga kita mendapatkan ilmu serta tips keharmonisan rumah tangga. Disana saya bertemu dengan pembicara yang merupakan Social media Influencer Rima Bawazier yang menceritakan tentang bagaimana beliau sukses membangun rumah tangga yang harmonis juga tetap produktif dengan memiliki bisnis sendiri.

So, kembali soal kesehatan kewataan, kita punya tips ini untuk kamu wanita traveler dalam menjaga kesehatan kewanitaannya. Apa aja itu?

Menggunakan celana yang longgar

Bahan pakaian dalam harus yang nyaman dan menyerap keringat karena dengan bahan yang ketat dan panas akan memudahkan terjadinya pertumbuhan bakteri.

Mengeringkan miss V dengan tissue

Setelah buang air kecil/besar ada baiknya organ intim kita di lap menggunakan tissue agar tetap kering dan tidak lembab,karena kalo lembab akan menumbuhkan bakteri lho.

Hindari membersihkan miss V dengan sabun mandi

Kadang kita tidak bisa pungkiri pemakaian sabun mandi untuk membersihkan miss V juga tidak baik ternyata karena akan membunuh bakteri baik yang seharusnya hidup di organ intim kita.huhu jujur karena ga ada solusi kadang ini juga yang saya lakukan sebelum tau solusinya.

Menggunakan pembersih kewanitaan

Menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung bahan alami dan tanpa pewangi karena mengandung bahan pewangi akan mengakibatkan iritasi pada organ intim.

Untuk tips kewanitaan juga kami dijelaskan oleh ibu Yuna Eka kristina selaku Senior PR di PT Kino Indonesia beliau menjelaskan bahwa produk Resik-V yang merupakan produk kewanitaan alami yang dapat membantu mencegah dan mengatasi keputihan  yang merupakan antiseptik alami yang berasal dari rebusan godokan daun sirih dan sudah mendapatkan sertifikasi Halal MUI,

Mengapa daun sirih? Karena dipercaya turun temurun  dapat membunuh bakteri jahat dan menjaga kewanitaan tetap segar,produk ini sebaiknya digunakan saat haid,ini adalah solusi yang di butuhkan karena saat kita traveling dan kebetulan sedang datang bulan dan membutuhkan perawatan khusus meskipun sedangkan kita dikejar itinerary perjalanan maka akan nyaman dan tanpa terganggu masalah kewanitaan.semoga tulisan ini membantumu tetap travelling tanpa rasa khawatir ya guys,

Nah itu tadi “oleh – oleh” dari Hijup X Arisan Resik di Bandung kemaren. Semoga tips – tips nya bermanfaat ya.

Oiya, kita juga punya “oleh – oleh” Voucher discount HIJUP senilai Rp. 50.000 khusus untuk pembaca RanselTravel.com. Kamu bisa gunakan ini untuk berbelanja di hijup.com dan mendapatkan potongan langsung dengan menggunakan kode voucher ‘HIJUPBMUBANDUNG” (tanpa tanda petik) untuk pembelanjaan minimal Rp. 250.000. Kode voucher ini berlaku sampai dengan 28 Februari 2018.

Keep travelling Be healty and happy 🙂

 

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Ina Qurota Aina

Author of Newbie Backpacker Korea & Certified Wow Korea Supporters 2018 by Korea Tourism Organization.

Latest posts by Ina Qurota Aina (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *