Ini dia Warteg Indonesia di Korea Selatan!

Beberapa waktu yang lalu tepat sehari sebelum memasuki ramadhan tahun ini kami menyempatkan diri berkunjung ke Warteg Gembul di kota Busan, Korea Selatan. Warteg ini tidak seperti warteg di Indonesia pada umumnya. Karena warteg hanya namanya namun pelayanan dan tempatnya seperti restauran lho, sangat nyaman dan free wifi sehingga nyaman deh berlama-lama ada disana.

Warteg gemul makanan halal di korea selatan

Namanya juga Warteg, pastinya menu yang ditawarkan khas Indonesia banget dong. Dengan menu andalan Empal gentong dan Bakso Bejo korea. Saya disini kemarin sempatkan mencoba masakan seperti pepes ayam, pepes tahu, bahkan bala-bala alias bakwan juga makanan menggoyang lidah yang pastinya dikangenin kalo sedang jauh dari tanah air.

Pssstt… asal tahu saja, menu – menu diatas merupakan “barang mewah” bagi kawan – kawan asal indonesia yang tinggal di korea. Bagaimana tidak, bahan baku untuk membuat masakan diatas tidak mudah didapat di korea. Harus import dari Indonesia.

Selain menu yang variatif, ada menu yang dibuat sesuai jadwal harian juga. Contohnya ini bocoran dari pengelola restaurant, klo menu jengkol hanya ada di hari sabtu dan minggu. So, klo kamu penggemar jengkol dan pengen ngerasain makan jengkol di negeri gingseng, datang kesini hari sabtu dan minggu deh. Awas gak kebagian, karena jengkol ini termasuk menu favorit disini lho. Kami berkesempatan bertemu dengan para pelanggan yang merupakan saudara setanah air yang sedang bekerja di korea, memesan Mie Ayam dan Bakso Bejo Korea yang juga merupakan menu andalan disini.

Yah seperti kita para traveler ketahui kalo kuliner Indonesia tetap Juara dan yang paling menggugah selera dan bisa memenuhi kenikmatan lidah ini bahkan kami selalu membawa bekal seperti sambal, mie gelas, abon, teri, demi memenuhi hasrat lidah makan – makanan Indonesia.

Buat kamu yang muslim tidak usah khawatir tentang jaminan kehalalan makanan di warteg ini. Mas Ismail, yang merupakan pengelola Warteg ini menjamin bahwa bahan dan pengolahan makanan disini insya Allah Halal.

Selama Ramadhan Warteg gembul buka mulai pukul 5 Sore sampai jam 10 malam, dan tiap hari selain bulan ramadhan warteg ini buka tiap hari jam 10 pagi sampai jam 9 malem, klo malam minggu dari jam 10 malem sampe jam 12 malem lho saking rame nya.

Selain makanan yang bisa kita makan ditempat, Warteg Gembul juga menyajikan beberapa makanan dan produk-produk Indonesia yang bisa kita masak dan bawa pulang seperti keripik tempe, susu indomilk, obat-obatan, dll.

So, bila kamu berkunjung ke kota Busan sempatkan mampir ya ke Warteg Gembul, yang beralamat di Gyongnam Gimhae-si karak ro No 96 Seosangdong Busan South Korea,kalo mau pake bis bisa turun dihalte bis Nonghyup Gimhae Muncipal office.

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Ina Qurota Aina

Traveler, Cat Lover, & Co Author RanselTravel.com

Latest posts by Ina Qurota Aina (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *