Enaknya Bibimpap Halal di Itaewon

Hi travelers pecinta kuliner, kali ini kita akan membahas salah satu restaurant halal di area Itaewon yang dekat dengan masjid Centra Seoul yang merupakan satu-satunya masjid besar di kota Seoul , Korea Selatan. Oiya ramadhan kemarin kita punya kesempatan berbuka bersama di masjid central Seoul, sangat ramai dan meriah. Saya tidak menyangka bisa banyak sekali umat muslim dari berbagai Negara karena untuk umat muslim Korea sendiri hanya 1% dari jumlah populasi masyarakat Korea.

makanan halal di korea selatan

Memang perkara halal membuat kita ga bisa sembarangan jajan atau makan di restaurant yang tidak berlogo halal, namun di area Itaewon ini kamu akan banyak menemukan makanan halal mulai dari kebab turki, indian food, masakan melayu sampai makanan khas korea berlabel halal.

Baca Juga: Warteg Gembul

Oiya Makan Halal Korean Food restaurant ini berada tak jauh dari area masjid, kamu tinggal menyebrang dan berjalan lurus maka akan mendapati jejeran-jejeran rumah makan berlabel halal. Sebetulnya saya pengen banget nyoba Eid halal restaurant namun sayang selama Ramadhan Eid restaurant nya tutup, next time akan kita coba dan review makanan disana.

Perut sudah terlanjur lapar karena 17 jam berpuasa kita pun segera memesan. Setelah melihat menu, kami pun langsung memutuskan untuk memilih bibimbap, dakgalbi dengan kuah pedas dan daging sapi kuah manis. Kami harus menunggu agak lama karena sedang ramai dan harus sabar menunggu. Namun begitu air putih dan Banchan pun sudah di sajikan. Banchan adalah makanan pendamping yang dihidangkan di meja menggunakan piring kecil, berisi kimchi, dadar telur, kacang dan teri, rumput laut dan potongan odeng. Udah nyomot – nyomot aja tuh kita saking gak sabarnya makan.

Cukup lama menunggu, semua paket makanan pun akhirnya terasaji di mejak kami. Paket ini sudah termasuk nasi panas jadi tidak harus pesan nasi secara terpisah ya. Gak lama – lama setelah pesanan datang, langsung deh kita santap. Untuk rasa tentunya lebih original karena sempet ngintip ke kitchen nya chef nya aseli orang korea muslim,nah untuk kamu pecinta makanan korea dan merasakan cita rasa makanan korea di indonesia jelas ada perbedaan rasa karena sepertinya restaurant yang indonesia sudah dimodifikasi sesuai lidah dan selera orang indonesia.

Harus menjadi catatan kalo porsi makan orang korea banyak lho 1 porsinya bisa dimakan oleh berdua. So, klo porsi makanmu ga terlalu banyak bisa pesan 1 porsi dulu supaya makanan ga terbuang percuma.dan makan rame-rame tentunya lebih asyek.

Untuk harga makanan di Makan Halal Restaurant ini mulai dari 8000 – 12.000 WON. Memang agak mahal karena kualitas dan makanan halal biasanya lebih mahal dari makanan lokal.

Jika kamu ada rencana ke korea boleh dicoba mampir ke restaurant ini ya. Atau ada yang sudah pernah coba restaurant halal yang lain di Korea? Share di comment yaa

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Ina Qurota Aina

Traveler, Cat Lover, & Co Author RanselTravel.com

Latest posts by Ina Qurota Aina (see all)

GRATIS Info Traveling Hemat ke Korea

Dapatkan update info Backpacker ke Korea Langsung di email Kamu! PLUS 2 ebook Budget Traveling GRATIS

You have Successfully Subscribed!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRATIS Update Info Backpacker Hemat ke Korea!

Dapatkan update info traveling hemat ke Korea langsung di email Kamu. PLUS 2 ebook Budget Traveling Gratis

You have Successfully Subscribed!