5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang

Belum lah lengkap jalan-jalan ke Jepang tanpa mengunjungi Disneyland. Jika Sobat Traveler penyuka semua karakter kartun Disney, maka wajib mengunjungi tempat ini dan mencoba menaiki wahana-wahana seru. Sebelum berkunjung ke Disneyland Jepang, yuk simak 5 hal yang perlu diketahui.

Tiket ke Disneyland

Tiketke Disneyland - 5 Hal yang PerluDiketahuiSebelumBerkunjungke Disneyland Jepang - ask.fm

Tiket ke Disneyland – 5 Hal yang PerluDiketahuiSebelumBerkunjungke Disneyland Jepang – ask.fm

 

Hal pertama yang perlu Sobat Traveler ketahui untuk pergi ke Disneyland Jepang adalah membeli tiket masuk. Untuk membeli tiket ke Disneyland, kamu bisa membelinya melalui situs resmi Disneyland, Jepang. Di Disneyland, ada tiga jenis tiket: day ticket/passport, starlight passport, dan after-6 passport. Jika kamu membeli day ticket atau passport, kamu bisa menggunakan tiket ini untuk masuk ke Disneyland dari pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam. Satu day ticket hanya bisa digunakan untuk memasuki salah satut aman yang ada di Disneyland. Jika kamu ingin mengunjungi ketiga taman di Disneyland, disaran kan membeli 3-day magic passport karena kamu bisa masuk ke Disneyland dan DisneySea di hari ketiga sekaligus. Harga one-day ticket untuk anak anak berusia 4-11 tahun ¥4.800 atau sekitar Rp 650.000, remaja berusia 12-17 tahun ¥ 6.400 atau sekitar Rp 850.000, dan untuk dewasa ¥ 7.400 atau sekitar Rp 1.000.000. Jika kamu ingin membeli 3-day magic passport, kamu harus menyiapkan dana  ¥ 17.800 atau sekitar Rp 2.400.000.

Jika kamu ingin mengunjungi Disneyland Jepang saat sore hari di atas jam 3 pada hari Sabtu, Minggu, atau hari libur nasional, kamu harus membeli jenis tiket starlight passport. Harga tiket jenis ini sekitar ¥5.400 atau Rp 725.000. Sebaliknya, jika kamu ingin mengunjungi Disneyland daripukul 6 malam sampai 10 malam, kamu bisa membeli after 6 passport. Harga tiket jenis ini sekitar ¥ 4.200 atau Rp 575.000.

Wahana-Wahana Menarik

Wahana-Wahana Menarik - 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang - hollywoodreporter.com

Wahana-Wahana Menarik – 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang – hollywoodreporter.com

 

Banyak sekali wahana-wahana yang menarik dan seru yang tidak boleh kamu lewatkan di Disneyland, Jepang. Wahana pertama yang wajib Sobat Traveler kunjungi adalah World Bazaar. Area World Bazaar ini menjual berbagai macam suvenir yang bertemakan Disney. kamu juga bisa naik omnibus (bus antik) yang disiapkan untuk mengajak pengunjung berkeliling melihat pemandangan perumahan Eropa yang unik dengan berbagai warna pastel yang indah.

Wahana lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Tommorowland. Area Tommorowland ini mengajak pengunjung melihat konsep kota masa depan. Area ini merupakan adaptasi dari film yang berjudul sama, Tomorrowland. kamu juga bisa mencoba wahana Space Mountain, terdapat roller coaster yang akan mengajak pengunjung merasakan pengalaman keruang angkasa. Selain Space Mountain, kamu bisa mengunjungi Star Tours: The Adventures of Continue dan merasakan petualangan yang seru melalui film 3D. Jika kamu penyuka hal-hal yang berbau film Star Wars, kamu bisa melihat langsung properti yang digunakan dalam film tersebut.

Jika kamu penyuka tantangan, kamu bisa mengunjungi Adventureland. Area ini mengajak kamu untuk merasakan pengalaman bertualang di hutan, teluk, atau di gedung-gedung yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Di area Adventureland, kamu juga bisa mencoba merasakan langsung wahana Jungle Cruise, Pirates of the Carribean, and Western River Railroad.

Suvenir yang Wajib Dibeli

Suvenir yang Wajib Dibeli - 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang - matcha-jp.com

Suvenir yang Wajib Dibeli – 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang – matcha-jp.com

 

Setelah merasakan langsung pengalaman seru ke Disneyland Jepang, jangan lupa berburu suvenir-suvenir yang hanya ada di Disneyland. Ada banyak suvenir bertemakarakter-karakter Disney kesayangan kamu yang bisa kamu beli untuk dijadikan buah tangan. kamu bisamembeli gantunga nkunci, botol minum, handuk kecil, makanan, cangkir dan piring, dan lain-lain.

Tips dan Trik sebelum ke Disneyland

Tips dan Trik sebelum ke Disneyland - 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang - tokyodisneyresort.jp

Tips dan Trik sebelum ke Disneyland – 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang – tokyodisneyresort.jp

 

Disneyland Jepang selalu ramai dengan pengunjung. Jangan sampai kamu kecewa karena sudah membeliti ketnya yang mahal, tetapi kamu tidak menaiki wahana yang kamu inginkan. Berikutini, simak tips dan trik sebelum ke Disneyland.

  • Hindari berkunjung ke Disneyland saat hari sibuk, seperti akhir pekan atau hari-haril iburnasional Jepang. kamu bisa berkunjung ke Disneyland pada hari Senin dan Selasa, saat banyak orang sibuk bekerja dan sekolah.
  • Disneyland buka pukul 09.00 saat hari kerja dan pukul 08.00 saat akhir pekan. Datang saat buka menguntungkan kamu dari keharusan mengantre beragam permainan dan wahana yang ingin kamu coba.
  • Beli tiket online. kamu bisa menghemat waktu dengan memiliki tiket sebelumnya.
  • Bawa barang yang diperlukan seperti tas berukuran kecil, air minum, telepon pintar, payung. Jika kamu membawa tas berukuran besar, kamu diharuskan menyimpan tasnya di loker di pintu masuk.
  • Coba berlari memperebutkanf ast-pass. Fast-pass ini berguna jika kamu tidak ingin mengantre terlalu lama untuk mencoba menaiki wahana-wahana favorit. Hati-hati saat berlari memperebutkannya, jangan sampai melukai kamu atau orang lain.

Cara ke Disneyland

Cara ke Disneyland - 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang - akulily.com

Cara ke Disneyland – 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Disneyland Jepang – akulily.com

 

Untuk ke Disneyland Jepang, Sobat Traveler bisa menggunakan transportasi kereta. Naik kereta dari Stasiun Kereta Tokyo menuju Stasiun Mahama. Stasiun ini merupakan stasiun tujuan akhir kekawasan Tokyo Disney Resort. kamu juga bisa menggunakan bus.  Pilih bus dengan titik stasiun menuju kekawasan Tokyo Disney Resort. Tetapi menggunakan bus memerlukan waktu dan juga tidak praktis. Maka disaran kamu ntuk menggunakan kereta api untuk menghemat waktu.

Semoga informasi tentanghal-hal yang perlu diketahui sebelumke Disneyland Jepang di atas bermanfaat buat Sobat Traveler! Selama tmencoba!

 

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Tim Redaksi

Love to serve you with the best travel content 🙂

Latest posts by Tim Redaksi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *