Catatan Lengkap nan Ringkas Tentang AirAsia BIG Poin

Ada suatu ketika dimana para traveler heboh dengan promo BIG Poin dari AirAsia. Saking heboh nya, timeline facebook saya dipenuhi oleh update status baik dari para traveler maupun iklan AirAsia sendiri. Dan sementara itu, saya bengong karena gak ngerti. Hehe.

Itu cerita lama, karena penasaran saya pun langsung cari tau. Apa sih itu? Kok orang heboh banget. Dan setelah cari tahu, akhirnya paham juga apa yang rame diributin orang – orang.

Mungkin beberapa diantara Kamu yang baca blog ini juga belum tau, apa itu AirAsia BIG Poin. Padahal cukup banyak juga lho keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi BIG Member. Salah satunya adalah “terbang gratis” dengan AirAsia atau “menginap gratis” di Tune Hotel jika poin Kamu sudah mencukupi.

Oke, khususnya bagi Kamu yang belum tau apa itu AirAsia BIG, kali ini akan saya bahas sedikit mengenai nya.

JADI, APA SIH ITU AIRASIA BIG POIN?

Think Big Digital Sdn. Bhd (Klo di Indonesia semacam PT), adalah perusahaan patungan antara AirAsia dan Tune Money dan mengoperasikan Air Asia BIG Loyalty Programme. Air Asia BIG adalah poin mata uang global yang melayani AirAsia dan Tune Group.

Dengan program, anggota dapat memperoleh BIG Points dari AirAsia, Tune Talk, Tune Hotels,dan banyak mitra lainnya termasuk Budget, Avis, Starhub, DTAC, Petronas, dan bank besar seperti DBS, Citibank, CIMB, Bank Standard Chartered, Bank Mandiri, BRI, Siam Commercial Bank dan Bangkok Bank.

Jadi bisa dibilang POIN BIG adalah “Mata Uang” nya AirAsia yang bisa digunakan untuk membeli produk – produk AirAsia.

BAGAIMANA CARA KERJANYA?

Sederhana saja, untuk mulai bisa mendapatkan BIG Poin, Kamu tentunya harus terdaftar sebagai BIG Member. Untuk daftar jadi anggota BIG, Kamu bisa daftar langsung di situs AirAsia BIG. Jika sudah terdaftar, maka Kamu bisa mulai mengumpulkan BIG Poin.

APA SAJA KEUNTUNGAN JADI MEMBER BIG?

Ada beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dengan menjadi BIG Member, diantaranya adalah:

  1. Penukaran Tiket Penerbangan “Gratis”: Kamu bisa menukarkan BIG Poin yang berhasil Kamu kumpulkan dengan penerbangan gratis.
  2. Penukaran Dengan Voucher Hotel: Selain dengan pesawat, Kamu juga bisa menukar BIG Poin yang Kamu miliki untuk menginap di Tune Hotel.
  3. Akses Prioritas ke Penjualan Tiket AirAsia: Klo ada promo free seat, biasanya AirAsia kasih prioritas 24 jam lebih awal bagi BIG Member untuk bisa akses pembelian tiket. So, bisa curi start mengamankan tiket.

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN POIN BIG AIRASIA?

Jika Kamu sudah terdaftar sebagai BIG Member, maka Kamu bisa mulai mengumpulkan Poin BIG. Berikut ini beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk mengumpulkan Poin BIG:

  1. Terbang dengan AirAsia: Kamu akan mendapatkan Poin di setiap penerbangan Kamu dengan AirAsia. So, jangan lupa untuk menghubungkan akun AirAsia Kamu dengan Akun BIG.
  2. BIG Poin Dari Mitra: Kamu juga bisa mendapatkan BIG Poin dari mitra – mitra AirAsia. Setiap Mitra menerapkan kebijakan dan reward poin yang berbeda – beda. Untuk melihat mitra dan cara mendaparkan BIG Poin nya, Kamu bisa langsung melihat nya di situs AirAsia BIG.
  3. Situs Web Partner: Kamu juga bisa mendapatkan BIG Poin secara gratis dari situs web yang bekerjasama dengan AirAsia. Beberapa diantaranya pernah saya bahas di Cara Mendapatkan AirAsia BIG Poin Gratis.

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI JUMLAH BIG POIN YANG SUDAH DIDAPAT?

Kamu bisa mengetahui nya dengan Login langsung baik itu di situs airasia.com maupun di situs airasiabig.com

BAGAIMANA CARA MENUKARKAN POIN BIG KAMU DENGAN PENERBANGAN?

Simple saja, login ke http://redemption.airasiabig.com dan lakukan pencarian serta booking seperti biasa. Disana Kamu bisa melihat berapa poin yang Kamu butuhkan untuk mendapatkan tiket pesawat ke tujuan Kamu secara gratis.

Kamu hanya bisa menukarkan nya jika Kamu memiliki minimal 1000 Poin BIG. Jika Kamu hanya memiliki poin minimal 500 dan ingin tetap melakukan penukaran, maka Kamu bisa menambahkan nya dengan uang sesuai dengan kekurangan jumlah poin yang dibutuhkan.

Oke kawan, itu tadi sekelumit catatan tentang AirAsia BIG Poin. Klo kira – kira ada penjelasan yang kelewat atau ada yang ingin ditanyakan silahkan lampirkan di komentar yaa. Dan jangan ragu untuk share jika artikel ini dirasa bermanfaat.

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *