Busan Sand Festival 2017 – Awesome!

Hi sobat traveller saat akhir bulan lalu kami berkesempatan mengunjungi Korea kembali. Untuk kali ini kami akan mengulas salah satu festival yang terkenal saat musim panas di kota Busan  yaitu Busan Sand Festival yang diselenggarakan di Haeundae beach. Pantai yang terkenal karena film “Haeundae” yang diperankan oleh Ha Ji Won dan Lee Min Ki yang rilis di tahun 2009 ini bertema tentang tsunami di Korea. Ada yang udah nonton?

Busan Sand Festival 2017 merupakan yang paling ditunggu di Haundae

Oiya, pantai ini letaknya di kota Busan. Terletak sekitar 325 Km dari Seoul. Kota yang belakangan mulai menarik banyak wisatawan mancanegara dan mulai digembar – gemborkan oleh Korean Tourism sebagai destinasi wisata di Korea selain Seoul tentunya. Sangat mudah mencapai Busan dari Seoul dengan Bus atau dengan Kereta.

Busan sand festival merupakan festival musim panas paling ditunggu di Korea Selatan

Baca Juga: Tempat Wisata Menarik di Busan

Musim Panas di korea sangat menyenangkan, salah satu nya menikmati salah satu festival terkenal yaitu Haeundae Sand Festival. Haeundae Sand Festival adalah salah satu festival populer di Busan. Banyak seniman pasir terkenal di dunia menggarap pahatan pasir mereka di Pantai Haeundae. Selain patung pasir yang mengagumkan ini, kita juga bisa mengikuti banyak kegiatan dan acara menarik di Festival Pasir Haeundae seperti Sand Sled, Sand Bath, Volley dan banyak lagi.

Greetings from the Artist

Kami sangat terpesona dengan ukiran-ukiran pasir kelas dunia yang penuh imajinasi dan sayang kalo di lewatkan. Oiya waktu yang tepat mengunjungi Busan sand festival ini sekitar pukul 5 sore karena cuaca nya tidak terlalu terik dan biasanya di jam 7 malam ada konser lho. Kebetulan kami menyempatkan diri untuk melihat konser hip hop yang saat itu di adakan di pantai Haeundae. Masyarakat berbagai kalangan dan tourist mancanegara berbaur untuk menyaksikan free konser hip-hop tersebut. Benar-benar pengalaman yang mengasyikan.

Keren kan… 🙂

Oiya festival khas saat musim panas ini merupakan program dari Haeundae Cultural Tourism Committee yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 26-29 Mei. Ini merupakan acara tahunan rutin lho, jadi kalo kamu melewatkan tahun ini jangan lupa rencanakan berkunjung di musim panas tahun depan.

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Ina Qurota Aina

Traveler, Cat Lover, & Co Author RanselTravel.com

Latest posts by Ina Qurota Aina (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *