Berbagai Reaksi Teman Ketika Tahu Kamu Mulai Punya Hobi Travelling ke Luar Negeri

Apakah Anda pernah memperhatikan reaksi orang – orang sekitar ketika mengetahui Anda punya hobi baru dan hobi itu adalah travelling ke luar negeri?  Setidak nya akan ada beberapa reaksi yang mungkin ditunjukan oleh orang – orang di sekitar Anda .

Travelling adalah hal yang menyenangkan dan bisa menjadi sesuatu yang ingin terus dan terus Anda lakukan. Sekali Anda merasakan petualangan nya, maka akan ada sejuta  alasan dan keinginan  untuk melakukan nya lagi. Anda yang sudah memulai hobi yang satu ini pasti tahu rasanya.

Ketika kita mengetahui suatu hal yang baik, menyenangkan, dan seru, tentunya secara alamiah kita juga ingin berbagi semua kebahagiaan itu bersama orang – orang sekitar. Mulai dari sini, semua upload foto, status, obrolan bareng teman, dan hari – hari Anda dipenuhi dengan segala hal berbau travelling.

Disana Anda mulai berbagi pengalaman, sharing foto, berbagi tips, membicarakan rencana perjalanan Anda selanjutnya, dan bahkan Anda mengajak orang dekat maupun teman – teman Anda untuk bergabung di trip Anda selanjut nya.

Dan baik disadari atau tidak, dalam proses nya tersebut akan Ada beberapa reaksi yang mungkin muncul dari teman – teman Anda.

 

1. Kagum dan Pengen Ikut

Beberapa teman Anda memang orang yang rendah hati, mereka ikut bahagia disaat kita menemukan passion kita. Bahkan beberapa diantaranya  ikut termotivasi dan ingin ikut di petualangan Anda selanjut nya.

Mereka tidak segan dan tidak ragu untuk bertanya dan belajar dari pengalaman yang pernah Anda lalui. Mereka kemudian menjadi teman perjalanan yang menyenangkan di petualangan – petualangan Anda selanjutnya.

2. Bilang Pengen Ikut Tapi Cuma Omdo

Mereka muncul di setiap status dan upload-an foto travelling Anda di medsos. Menunjukan sikap yang begitu berminat dengan hobi baru Anda. Dan ketika Anda mengutarakan rencana perjalanan Anda selanjutnya, orang ini pun muncul dan menunjukan ketertarikan nya.

Maauu..

Kabarin yaa..

Ajak – ajak ih..

Dan ketika tiba waktu nya eksekusi, biasanya dia akan mengutarakan keluh kesah dan segala alasan kenapa dia tidak bisa ikut. Itu masih mendingan, ada juga yang pas waktunya eksekusi tiba – tiba dia menghilang. Dan pas waktunya jalan, dia nyalahin kenapa Anda gak kasih kabar dan gak ngajak ngajak.

Disaat Anda selesai melakukan trip dan bersiap melakukan petualangan lainnya, dia akan muncul dengan gelagat yang sama.

Kenapa ada orang semacam ini? Sampai sekarang masih menjadi misteri.

3. Pura – Pura Gak Tertarik

Beberapa orang tergila – gila pada suatu Negara (Misal: Korea),  gaya pakaian, tontonan, selera musik yang di dengarkan, semua berkiblat ke Negara tersebut. Anda yang juga sama – sama tertarik kemudian mewujudkan impian datang ke Negara tersebut.

Dan disaat Anda pulang Anda bercerita dengan penuh semangat betapa luar biasanya tempat tersebut dan Anda ingin mengajak dia datang kesana di kesempatan selanjutnya, tapi kemudian anehnya medadak dia seperti yang tidak tertarik.

Ada yang seperti itu? Ada!

Kenapa? Entahlah, ini juga masih jadi misteri. Ada yang tau kenapa?

4. Bilang klo travelling di Indonesia lebih asik

Saking excited nya Anda dengan hobi baru yang sangat menyenangkan ini, Anda akan mengajak teman Anda untuk bergabung dengan petualangan Anda selanjutnya. Namun ternyata bukannya ikut, teman Anda ini akan berkilah bahwa travelling domestik di Indonesia itu lebih asik, lebih indah, lebuh seru, dan berbagai alasan lainnya yang membuat dia lebih ingin berpetualang di Indonesia.

Namun ajaib nya, teman Anda ini gak pernah dan gak jadi – jadi travelling eksplorasi Indonesia yang katanya lebih asik.

5. Gak Mau Kalah

Anda pergi dia pergi, Anda jalan dia juga ikut jalan. Selalu menganggap Anda saingan yang harus dikalahkan. Padahal Anda gak ada urusan dan maksud apapun sama dia.

Anda pun bingung ni orang maunya apa.

6. Nasehatin Kamu Klo Uang nya Mending Dipake Umroh

“Bro, klo punya uang segitu, mending umroh atau naik haji aja. Ngapain keliling – keliling dunia padahal ke mekah lebih utama”, sahut teman Anda menasehati.

7. “Jalan – Jalan Mulu, Nikah nya Kapan?”

Ini adalah pertanyaan dari orang dekat yang akan membuat Anda tersenyum kecut. Entah kenapa orang selalu mengaitkan hobi travelling dengan Status Anda. Padahal buat Anda, nikah ya nikah, travelling ya travelling, masing – masing ada waktunya sendiri.

Anda yang memang sudah merencanakan dan mengagendakan umroh atau haji sebagai salah satu moment  yang paling istimewa dari sekian banyak trip yang Anda lakukan pun speechless dan bingung mau jawab apa. Hanya bisa meng-iyakan dan menunggu waktu nya tiba.

Itu tadi beberapa reaksi yang mungkin terjadi ketika teman Anda mengetahui bahwa Anda mulai punya hobi travelling keliling dunia. Dalam hidup, manusia memang selalu bereaksi dengan cara yang unik dan menarik yang menunjukan kepribadian nya masing – masing.

Begitu pula saat Anda share artikel ini karena dirasa Anda juga punya pengalaman yang sama. Mereka yang membacanya ada yang suka, ada yang cengar – cengir karena nasib nya sama, ada juga yang langsung close tab karena gak suka sama tulisan nya, atau mungkin cuma gak suka sama yang nulisnya. hehe.

Selalu ada reaksi jika ada aksi. Yah, begitulah manusia, begitulah hidup. Penuh warna, penuh cerita.

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

10 thoughts on “Berbagai Reaksi Teman Ketika Tahu Kamu Mulai Punya Hobi Travelling ke Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *