Bakso Barbel Kuliner di Bandung yang Unik

Bakso Barbel Agung Hercules di BandungUdah pernah denger Bakso Barbel? Salah satu kuliner di bandung yang unik dan menggelitik. Nah, jika sobat traveler sudah mencoba 4 makanan yang hanya ada di Bandung, kali ini saya akan ajak traveler mampir ke jalan RE Martadinata / Riau no 205, Bandung.

Mau ngapain?

Ya ngebakso dong broh… Siang – siang, laper, pengen yang seger – seger.

Bakso Barbel Agung Hercules di Jalan Riau

Ngebakso dulu gan..

Cuman saya kasih tau ya, klo udah masuk sini, jangan cuman bengong – bengong doang, duduk – duduk celingak celinguk. Harus cepet pesen & makan. Kenapa?

Karena yang jualan bakso disini punya moto “Tidak makan Barbel Melayang”. 

Aiiihhh… Serem bener yaa? Siap – siap benjol kepala klo kagak makan. Wkwkw..

Eeh.. Eeh.. Kok perasaan kenal ya itu moto. Kayak punya nya artis siapa gitu? Terus barbel – barbelan gitu, kayak ciri khas siapa gitu? Ayo tebak.. Tau gak?

Punya nya om Agung Hercules, jar!!

Yooii mamen.. “Tegangan cinta tak dapat dihindar lagi.. Kala kucoba menyapamu Astuti..” (Nyanyi sambil angkat tangan nunjukin bisep)

Wedeehhh nyanyi.. Hehehe.. Sori – sori gan. Lupa minum obat 😛

Lagian kenapa saya pake bikin tebak – tebakan segala ya? Kan udah jelas tuh di foto atas yang punya om Agung Hercules (Jedaaakk.. Dilempar Barbel pembaca..)

Yaudah, mari kita fokus ke cerita. 

Suatu ketika dikala perut ini sedang gundah gulana dan berduram durja karena lapar yang tidak terduga. Mampirlah kami ke salah satu lapak nya mas Agung di Jalan Riau. Ngapain? Ngapel… Ya makan lah..

Pertama kali dateng kesini saya kaget. Pas pertama diajak makan bakso barbel, kirain cuman bakso nya doang yang bentuk barbel. Ternyata semua properti nya disini bentuk nya barbel. Bener – bener totalitas dah. Tempat duduk nya bentuk barbel, meja nya bentuk barbel, alas mangkok nya bentuk barbel, sendok garpu gagang nya barbel, botol kecap barbel, botol saos barbel, pesen jus strawberry gelasnya barbel, pramusajinya mukanya kayak bar… Eh enggak deh pramusaji nya cantik – cantik ko (jedaakk… ditimpuk barbel sama Ina)

bentuk unik bakso barbel

Serba Barbel.. Yaiyalah..

Selain bentuknya, apa yang bikin bakso barbel Agung Hercules ini unik?

Menurut mas Agung, ini adalah bakso pertama di dunia ini (dan mungkin dunia lain) yang proses pematangan nya tidak direbus, sehingga nilai gizi di dalam bakso tidak larut ke dalam air. Karena klo masaknya direbus, kadar protein dan gizi nya banyak berkurang dan kita cuman makan ampas nya.

Katanya, sebagai sarjana olahraga, Mas Agung Hercules ingin menciptakan produk makanan yang berkualitas dalam arti kadar gizi yang tinggi. Sesuai dengan ilmu yang pernah dipelajarinya di fakultas pendidikan olahraga dan kesehatan (FPOK), serta pengalaman nya mengolah tubuh sebagai mantan binaragawan.

Di bakso barbel ini nama menu – menu nya unik – unik. Ada “Sopan” alias Somay Panjang, ada “SomSe” alias Somay Sedap, ada “Bulus” alias Bulat Halus, dan nama – nama menu lainnya yang tidak kalah absurd unik seperti pemilik nya.

Menu Bakso Barbel Agung Hercules

Menu Unik, Harga Apik.

Secara harga, walaupun ini punyanya selebritis dan mangkal di lokasi strategis, namun tidak bikin kantong miris alias masih etis dan ekonomis, asal jangan minta gratis, nanti mas Agung nya nangis.

Nah buat sobat traveler yang lagi di bandung dan lagi ngidam bakso boleh deh mampir kemari nih buat ketemu Astuti.. Eh.. Makan Bakso.

So, Tetap sehat, tetap semangat supaya kita bisa jalan – jalan dan makan – makan lagi, Pokoke maknyuussss… (Deziiggghh… Ditimpuk barbel pak Bondan Winarto)

Baca juga : 5 Tempat di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *