Backpacker ke Kuala Lumpur [Guide for Newbie]

Wisata Malaysia itu identik dengan backpacker ke Kuala Lumpur. Walaupun banyak bagian dari malaysia yang bisa dijelajahi, tapi biasanya Kuala Lumpur jadi tempat pertama klo orang jalan ke Malaysia. So, kali ini kita akan share beberapa tips dan persiapan jika Anda ingin backpacker ke Malaysia.

Campuran kebudayaan India, Melayu, Cina, dan Barat akan Anda temui sangat kental di KL. Membuat Kuala Lumpur menjadi tempat yang sangat menarik.

Petronas merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat kamu Backpacker ke Kuala Lumpur

Berikut Tipikal Pengeluaran untuk Backpacker ke Kuala Lumpur:

Hostel: Harga kamar jenis Dorm/ Asrama (1 kamar ramai2) biasanya antara 15 – 45 MYR / Malam. Jika ingin menggunakan private room biasanya harganya 40 MYR untuk kamar single dan 60 MYR untuk kamar Double.

Harga Hotel Budget: Harga rata – rata hotel budget untuk kamar single sama dengan di hostel, namun tentunya dengan kamar mandi masing – masing. Jika ingin mendapatkan kualitas yang lebih bagus lagi, Banyak tersedia hotel dengan harga sekitar 100 MYR semalam. Untuk melihat update harga penginapandan ketersediaan kamar lainnya bisa Anda cari di situs booking terpercaya seperti Agoda, Booking.com, atau AirBNB

Harga Makanan Rata – Rata: Makanan yang di pinggir jalan biasanya berharga sekitar 6 – 8 MYR. Klo beli di restaurant harganya sekitar 14 – 16 MYR sekali makan. Jika Anda masuk ke restoran yang lebih bagus lagi rata – rata makanan harganya sekitar 38 MYR.

Transportasi: Transportasi umum di KL sangat bagus dan dikelola dengan baik. Untuk keliling Anda bisa menggunakan bus dengan ongkos mulai dari 1 MYR, naik komuter atau naik LRT. Rata – rata kisaran ongkos sekali jalan 1 – 4 MYR Tergantung jarak.

Tips Menghemat Uang ketika Backpacker ke Malaysia:

Menginap di area Chinatown atau Masjid Jmeek: Selain karena harga penginapan di daerah ini lebih murah, daerah ini juga sangat strategis untuk mengunjungi tempat – tempat wisata lain nya.

Eksplor dengan Jalan Kaki: China Town dan Little India yang merupakan area tempat banyak turis berkumpul merupakan daerah yang berdekatan satu sama lain sehingga tidak akan menghabiskan banyak ongkos untuk transportasi

Hal Yang Harus Anda Lakukan saat Backpacker ke Kuala Lumpur

Berfoto di Petronas: Ini nih, si menara kembar yang tentunya gak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Malaysia, Ibaratya ini tempat wisuda nya orang – orang yang sudah berkunjung di Malaysia

Belanja di Central Market dan Petaling Street: 2 area belanja yang ada di chinatown ini merupakan tempat terbaik klo Anda ingin berbelanja oleh – oleh untuk dibawa pulang dan dibagikan ke keluarga dan sahabat di Indonesia.

Mengunjungi KL City Galeri dan Merdeka Square: Di area ini Malaysia mengumumkan kemerdekaan nya. Dan Anda juga bisa belajar dari malaysia tentang visi masa depan nya di KL City Galeri. Ada pertunjukan miniatur dan tata cahaya di KL City Galery ini. Di area Merdeka square juga terdapat bangunan Sultan Abdul Samad yang bergaya Moorish dan bagus juga klo dijadikan Spot Foto.

Menaiki Anak Tangga di Batu Cave: Ini adalah tempat dimana terdapat patung raksasa dewa murugan. naiki anak tangga nya dan masuk ke gua yang ada diatas bukit tepat di belakang patung raksasa dewa Murugan. salah satu tempat keren yang wajib Anda kunjungi.

Nah, itu dulu sekilas tentang wisata malaysia ala backpacker, untuk sumber yang lebih lengkap, Anda bisa mendapatkan Panduan Travelling ke Kuala Lumpur dari RanselTravel.com. Untuk Download panduan backpacker ke Kuala Lumpur Gratis silahkan Klik Disini

Jika ada waktu senggang ketika Anda berkunjung ke Kuala Lumpur, tidak ada salahnya juga untuk sekalian Backpacker ke Penang. Salah satu kota warisan budaya UNESCO.

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

GRATIS! Panduan Budget TravelingASEAN

Dapatkan update panduan traveling ke ASEAN langsung di email kamu... PLUS 2 ebook busget traveling GRATIS...

Dapatkan Ebook Gratis

You have Successfully Subscribed!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRATIS! Panduan Budget TravelingASEAN

Dapatkan ebook panduan traveling ke ASEAN langsung di email kamu... PLUS 2 Ebook Budget Traveling Gratos...

Dapatkan Ebook Gratis

You have Successfully Subscribed!