Alur Pembuatan Visa Umroh

Salah satu hal yang menjadi perhatian utama untuk melakukan Umroh tentunya adalah Visa. Entah itu umroh dengan travel agent, umroh mandiri, umroh backpacker, atau umroh dengan gaya apapun, kita membutuhkan Visa sebagai tanda izin memasuki wilayah Arab Saudi.

Sehubungan dengan Umroh Mandiri, saya sudah melakukan survey kecil mengenai kendala untuk melakukan Umroh Mandiri. Sampai postingan ini dibuat sudah ada 853 orang yang mengikuti survey dan 101 diantaranya menjadikan Visa sebagai kendala untuk umroh mandiri.

Klo untuk mendapatkan visa Umroh “bener – bener sendiri” ya memang sulit. Tentunya provider di Indonesia gak bisa sembarangan mengeluarkan visa untuk orang yang belum jelas dia pergi beneran untuk umroh atau untuk kerja di Arab. Provider tentunya gak mau ambil resiko dengan hal tersebut.

Walaupun mungkin saja mendapatkan visa untuk berangkat “sendirian” dengan bantuan travel agent untuk mendapatkan visa. Namun tentunya travel agent pun gak akan mudah memberikan begitu saja pada orang yang baru pertama kali kenal. Harus ada record yang baik untuk orang yang dibantu. Artinya, ini bukan pertama kali jamaah yang dibantu visa untuk umroh mandiri dan memiliki record yang bagus sebelumnya. Maka itu membeli paket Land Arangement pada provider atau travel agent terpercaya untuk grup bisa jadi solusi termudah.

Okelah, terlepas dari sulitnya mendapatkan visa umroh untuk kita yang pengen umroh “bener – bener sendiri”, entah nantinya mau berusaha sendiri, bikin grup dan beli LA, atau mau menggunakan travel sekalian, tentunya tidak ada salahnya kita mengetahui alur pembuatan Visa Umrah agar jadi bekal dan pengetahuan kita.

Jadi lebih kurang alur pembuatan Visa Umroh itu Begini

Semua alur diatas dilakukan lebih kurang 2 minggu sebelum keberangkatan. Namun begitu tentunya sebisa mungkin kita harus mengumpulkan data – data kita ke travel agen yang membantu secepat mungkin guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan atau kelailaian – kelalaian kecil yang sebelumnya tidak disadari seperti paspor expired, kurangnya data, dll.

Oiya, sekedar informasi bahwa kuota umroh yang kadang tak menentu juga mempengaruhi antrian di MOFA. Terutama saat awal – awal musim Umroh dibuka. Inilah yang menyebabkan terjadinya “kemacetan” Visa umroh untuk keluar. Nah sering dengar kan, kadang ada yang visa Umrohnya terlambat atau mepet – mepet keberangkatan baru keluar? So ini tidak sepenuhnya salah si provider visa atau travel agent. Memang dari “sononya” begitu. Oleh karenanya dibutuhkan kerjasama dan komunikasi yang baik antar grup jamaah dan travel agent yang membantu pengadaan visa.

Nah, itu tadi infonya tentang alur pengurusan Visa Umroh. Mudah – mudahan bermanfaat dan bisa jadi pengetahuan serta motivasi kita untuk satu langkah lebih dekat ke tanah suci. Aamiin…

Oke, next post tentang Umroh Hemat, Insya Allah kita akan bahas lebih detail tentang Budget, Itinerary, Persiapan, dlll. Atau jika ada masukan mau bahas apa silahkan layangkan di komentar. Untuk Acara Umroh Bareng, insya Allah saya mau bikin untuk keberangkatan Maret 2018. Tunggu info detailnya di RanselTravel.com ya.

Dapatkan Info Tiket Umroh Promo, Group Umroh 2018, & Notifikasi Artikel Umroh Backpacker Terbaru

Dapatkan Info Tiket Umroh Promo, Group Umroh 2018, & Notifikasi Artikel Umroh Backpacker Terbaru

"Masukan Nama & Email Aktif Kamu untuk Join Miling List Khusus Umroh Backpacker "

You have Successfully Subscribed!

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

7 thoughts on “Alur Pembuatan Visa Umroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *