Alternatif Akomodasi Murah Selain Hotel

Hostel merupakan alternatif akomodasi terbaik selain hotel yang bisa kita gunakan disaat travelling. Sangat mudah menemukan hostel terutama di area wisata atau landmark di seluruh dunia. Hostel sangat populer di kalangan backpacker. Biasanya, hostel menyediakan sebuah kasur dalam sebuah kamar yang bisa Anda tempati bersama beberapa orang, namun begitu biasanya hostel juga memiliki private room. Harga sebuah kasur atau kamar di hostel memiliki harga yang relatif lebih murah daripada harga sebuah kamar hotel pada umum nya.

Saat memilih hostel, pertimbangkanlah tipe lingkungan yang paling sesuai dengan Anda. Perhatikan aturan yang berlaku di hostel tempat Anda menginap seperti jam malam, fasilitas yang digunakan bersama, dll. Tiap hostel biasanya memiliki aturan tersendiri yang berbeda – beda. Ini semua demi kenyamanan semua tamu hostel.

Perbedaan harga antara hotel dan hostel terkadang sangat jauh. Sebagai contoh, sebuah hostel di Singapore bisa kita dapatkan dengan harga mulai dari 18$ permalam untuk sebuah kasur di dorm room atau mulai 30$ permalam di private room. Sedangkan harga hotel permalam paling murah dipatok di harga 60$ sampai 80$ permalam.

Jagalah barang bawaan Anda dengan baik jika menginap di hostel jenis dorm room karena kita berbagi kamar dengan orang lain. Pihak hostel tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kehilangan atau ada barang yang dicuri. Walaupun sejauh pengalaman saya menginap di hostel tidak pernah terjadi kejadian yang aneh, namun tentunya tetap berhati – hati akan jauh lebih baik.

Jika menginap di hostel, bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara akanlah sangat mudah, terutama jika Anda menginap di dormitory. Hostel adalah tempat terbaik untuk merasakan perbedaan budaya dan bertemu dengan orang – orang yang menarik. Beberapa hostel bahkan memiliki tempat berkumpul sehingga akan lebih mudah bergaul dan saling mengenal sesama traveler lain nya. Kebanyakan mereka yang tinggal di hostel berusia antara 18 – 28 tahun. Kebanyakan diantaranya adalah backpacker.

Sekarang ini, menemukan akomodasi penginapan berupa hostel murah dan nyaman sangatlah mudah. Banyak situs booking yang memiliki list hostel murah lengkap diseluruh dunia. Kita tinggal mengetikan tempat mana yang ingin kita tuju, dan seketika kita bisa melihat daftar hostel dan langsung booking. Cek halaman Travel Resources untuk melihat list situs booking terpercaya yang bisa Anda gunakan untuk mencari hostel murah dan nyaman.

So, kini kita bisa travelling tanpa terlalu pusing dengan biaya menginap yang mahal karena hostel bisa menjadi alternatif terbaik pengganti hotel. Ingin punya pengalaman seru menginap di hostel? Atau jangan – jangan sudah pernah menginap di hostel? 🙂

 

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

One thought on “Alternatif Akomodasi Murah Selain Hotel

  • Ada kah acara liburan bareng kemana gitu? pertengahan tahun 2016. Seperti ke hongkong ala bacpacker# ngerep cari teman perjalanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *