Hi semuanyaa… anyeonghasaeyeo

Mengingat kembali perjalanaan korea yang super itu membuat saya kepengen balik lagi ke korea, alamnya, negaranya, cuacanya, makanannya, jajanannya, bahasanya, orangnya, oppa-oppa gantengnnya. Hehe.

Sebagai k-popers dan K-dramaers saya merasa itu sebagai perjalanan impian.

Di Korea, Perjalanan kita dimulai dengan mengunjungi tempat wisata di busan yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya dan kali ini saya akan bahas tempat – tempat menarik yang kemarin sempat kita kunjungi di Seoul.  Kita bahas satu persatu ya.

9-tempat-wisata-menarik-di-seoul-korea-selatan

Ini di Tempat Wisata Menarik yang Wajib Dikunjungi di Seoul

1. Myeongdong
Yaps myeongdong akan saya bahas pertama kali. Kenapa? Karena ini lokasi wisata dimana banyak terdapat toko kosmetik terlengkap korea yang sering sekali jadi tempat shooting dramkor alias drama korea. Street food disini juga gak kalah terkenal nya lho.

Video kiriman Ina Qurota Aina (@inaqurota) pada

Setelah menimbang dan berfikir lama akhirnya saya memilih penginapan di area myeongdong yang sangat strategis. Awalnya saya juga gak yakin mau nginep disini. Tapi dengan pengalaman kemarin, saya yakinkan inilah lokasi terstrategis jika teman – teman berniat menginap di Seoul. Myeongdong ini dihubungan oleh subway yang mempermudah kita menuju ke icon wisata di seoul.

Myeongdong adalah area ramai pengunjung malam hari. Untuk weekday akan buka sampe jam 9 malam dan untuk weekend akan buka sampe jam 11.

2. Nami Island

Nami Island, tempat wisata terkenal di Korea Selatan

Autumn di korea bakalan bikin kita baper. Gimana engga semua akan terasa lebih romantis dengan suguhan alam yang cantik. Awalnya saya eksekusi tiket promo ga ngerti itu musim apa. Dan ternyata autumn adalah waktu terbaik untuk saya mengunjungi negeri impian tersebut. Winter juga mau sih, tapi cuaca akan sangat dingin dan buat kamu yang ga tahan dingin kita ga bisa mobile dengan cepat sedangkan waktu dikorea kita sangat mepet kan sayang banget.

Naminara

Tempat yang wajib kamu singgahi di korea saat autumn adalah Naminara atau Nami island. Untuk mencapainya kita harus menyebrang kapal fery sekitar 15 menit dan kita akan sampai dengan mudah ke nami island.

Dengan biaya masuk seharga 8000 won kita akan disuguhkan pemandangan yang menarik juga daun yang sudah menguning. Cantikkkk…

Video kiriman Ina Qurota Aina (@inaqurota) pada

Cuaca saat itu sudah memasuki 14 derajat sedangkan sehari sebelumnya 6 derajat. Dingin!

Dingin untuk orang Indonesia ya kalo untuk orang koreanya sih masih biasa pake rok mini. Tapi memang angina saat ini sudah mulai bertiup kencang.

Nami island memiliki fasilitas wisata yang sangat baik. Bahkan makanan halal dan mushola sudah tersedia disini. Disana kami menghabiskan waktu sekiar 3 jam untuk keliling – keliling dan foto – foto.

3. Gyeongbukgung Palace

Istana megah dari dinasti Jeoson ini ga boleh di lewatkan. Bahkan ketika autumn istana ini dibuka malam hari. Istana Gyeongbok aslinya didirikan tahun 1394 oleh Jeong do jeon. Istana ini pernah hancur pada saat invasi Jepang ke Korea tahun 1592-1598 sebelum kemidia dibangun lagi selama tahun 1860-an dengan 330 buah komplek bangunan dengan 5.792 kamar. Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea.

gyeongbukgung-palace

Saat saya datang, sedang berlangsung upacara pergantian penjaga. Selain istana, di sini juga terdapat dua museum yaitu The National Palace Museum of Korea (terletak di selatan Heungnyemun Gate) dan National Folk Museum (terletak di sebelah timur di dalam Hyangwonjeong).

Disini tuh rame banget. Kebanyakan pelajar korea yang lagi study tour gitu. Ketika mengunjungi Gyeongbukgung kita boleh lho berfoto dengan penjaga gerbangnya. Tapi inget! ga boleh disentuh apalagi dimintain no HP ya meskipun itu ganteng banget mas – mas koreanya. Hehe

Ini adalah upacara pergantian tugas jaga para penjaga gyeongbukgung pallace

4. Sejong Centre/Gwanghamun Square

Selama beberapa bulan terakhir wallpaper di HP aku gambarnya King Sejong sang penemu hanggul. Raja agung bagi penduduk korea. Di area gwanghamun Square ini terdapat patung yang besar untuk mengenang King Sejong. Kamu bisa menuju ke tempat ini hanya berjalan kaki dari Gyeongbukgung Palace dengan menyebrangi jalan besar menuju Gwanghamun Square.

Wajib berfoto disini ya guys…

5. Cheonggyechon Stream

Cheonggyechon stream, duh susah banget ngapalin dan baca nya bahkan sampe sekarang menulis ini pun masih salah-salah. Hehe… Maafkan…

Nah buat kamu yang suka kawasan tenang dan senang mencari inspirasi juga foto kece bisa kunjungi sungai yang mengalirkan air ke sungai Han ini. Suasana disini sangat romantis lho! Bahkan kita sempet liat yang kissing (hadeeuuh) di sisi sungai yang di sulap jadi sungai bersih modern dan banyak dikunjungi wisatawan ataupun warga lokal untuk hanya sekedar bersantai dan ngemil dipinggir sungai.

Foto kiriman Ina Qurota Aina (@inaqurota) pada

Padahal dulunya Cheonggyechon ini sangat kumuh dan kotor lho. Tapi pada tahun 2003 di sulap jd tempat keren ini. Oiya di awal November biasanya ada lantern festival lho disini. Sayang kemaren kita pulang tepat di akhir oktober dan ga sempet liat festival nya.

Lokasi Cheonggyechon stream ini tidak jauh dari gwanghamun square ternyata…

6. Namdaemun Market

Namdaemun Market, tempat belanja murah di Korea Selatan
Di Malaysia ada pasar seni. Di Singapore ada chinatonwn.  Nahhh di korea ada Namdaemun market. Untuk kamu yang suka belanja oleh – oleh seperti gunting kuku, gantungan kunci, kipas ala korea, sumpit dan sendok maka namdaemun market pastinya wajib dikunjungi. Lengkap! Yup, sangat lengkap.

Usahakan kamu berkeliling dan berputar dulu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan langsung tergoda beli. Di namdaemun ini ada syal ala-ala korea seharga 2000-4000 won. Dan jangan lupa ya dengan berjalan sedikit kamu bisa juga lho berfoto di Sungyemun gate area namdaemun.

Banyak pedagang bisa berbahasa Indonesia disini dan jangan lupa jajan odeng sama fish cake ya disini. Setusuk harganya 1000 won.

7. Dongdaemun Plaza (DDP)

Di Area dongdaemun ini kita dapet banyak banget hadiah lho, dari tester juice sampe masker dan mentos geratisssss. Iya geratisss! Karena saat itu kaya ada semacam acara fashion week nya dan kita liat anak muda korea pada belanja gitu. Sayang nya kita ga punya banyak waktu jadi ga sempet masuk ke bazarnya.

Di area ini sebetulnya adalah Rose LED garden yang sudah ada di bucket list kita, tapi kita punya waktu siang hari dan yang pasti lampunya masih mati.

LED Garden di Dongdaemun Plaza

Suasana di dongdaemun itu semacam suasana di Orchard road Singapore .

Klo kamu tahu, di area dongdaemun ini banyak sekali lokasi – lokasi yang nampak familiar karena banyak dipake shooting Running man & juga shooting Program lainnya.

8. Itaewon

Karenan makanan non halal bertebaran dimana-mana lokasi untuk kamu yang mau mencoba makanan korea yang halal adalah Itaewon. Disini kamu bisa mencoba bibimbap halal. Sebetulnya ada restaurant terkenal yang di rekomendasikan yaitu eid halal Restaurant di area masjid Itaewon.

Foto kiriman Ina Qurota Aina (@inaqurota) pada

Sebagai gambaran itaewon ini seperti areanya turis dan kampung global nya di korea. Kita bisa menemui orang dari berbagai negara. Kalo di ibaratkan kaya Dago kalo di bandung atau malioboro kalo di Yogyakarta. Ramai dan beragam.

Bila kamu muslim sempatkan mengunjungi dan shalat di masjid itaewon yang terkenal. Jangan takut nyasar karena banyak sodara kita yang menunjukan jalan menuju masjid nya. memang rute nya rada mendaki, jadi siapkan otot betismu kawan. hehehe…

9. Namsan  Seoul Tower

Gembok cintaaaa! ya klo kita mendengar Namsan Tower yang terbersit kamu harus tulis nama kamu dan dia di gembok yang di pasang di namsan. Oiya, pengalaman menarik ketika kita mengunjungi namsan adalah baik siang maupun malam kamu bisa sangat menikmati kota Seoul dari ketinggian.

Menuju ke namsan tower kita bisa memakai bus, berjalan kaki menapaki tangga, atau naik cable car. Nah sesuaikan dengan budget dan ketahanan fisikmu ya guys. Berhubung saya ke namsan bareng paman dan bibi dari korea, ya saya di ajak berolahraga menapaki tangga yang mengerikan itu. Tapi anehnya saat kita kelelahan ada sepasang kekasih dengan asyik dan bercanda tawa melalui jalur kita lho. Itu beneran ga sulap ga sihir tangganya 40 derajat kalo di itung banyaakkk tangga seribu kali ya.

Dan sesampainya di namsan tower imo dan samchon (paman bibi ku) mengajak naik ke observatory deck nya, Dan di bayarin seharga 8000 won/orang. Wahhhh emang baik samchon ini.

Foto kiriman Ina Qurota Aina (@inaqurota) pada

Berkunjung ke Namsan malam hari membuat saya bisa melihat gemerlapnya kota Seoul. Namun sayang susah untuk berfoto dengan gembok – gembok cinta nya karena sudah gelap.

So guys, kamu suka pemandangan siang atau malam saat berkunjung ke Namsan tower?

Join Trip Autumn in Korea 2017

Nah kawan, itu dia tempat – tempat menarik yang kemarin kita kunjungi selama trip di Korea. Gimana, kece – kece kan? Tertarik mengunjunginya?

Nah, klo kamu tertarik mengunjungi tempat – tempat keren diatas dan juga tentunya tempat – tempat menarik di Korea lainnya namun bingung klo pergi sendiri, yuk gabung di Join Trip Autumn in Korea 2017.

Kita jalan bareng teman – teman lainnya. Bisa mulai nabung dari sekarang nih. Untuk info lengkap tentang Join Trip Autumn in Korea ini kamu bisa Klik DISINI.

join-trip-korea

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Ina Qurota Aina

Traveler, Cat Lover, & Co Author RanselTravel.com

Latest posts by Ina Qurota Aina (see all)

GRATIS Info Traveling Hemat ke Korea

Dapatkan update info Backpacker ke Korea Langsung di email Kamu! PLUS 2 ebook Budget Traveling GRATIS

You have Successfully Subscribed!

One thought on “9 Tempat Wisata di Seoul yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Traveling ke Korea Selatan