6 Tips Travelling di Bangkok

Ke thailand tanpa ke Bangkok itu rasanya bagai sayur tanpa garam (aseekk). Dan saat Anda memutuskan untuk travelling ke bangkok, saya punya beberapa tips travelling di bangkok berdasarkan pengalaman pribadi yang bukan saja menghemat waktu dan uang Anda tapi juga menghindarkan Anda dari pusing kepala di thailand 🙂

Tidak diragukan lagi, bangkok adalah kota yang sangat sibuk. Dan saat Anda melakukan trip di bangkok, jangan pernah berharap Anda akan menemukan kemudahan dalam hal transportasi seperti di Kuala Lumpur apalagi Singapore. Jalanan nya bikin bingung. Klo Anda yang memang bukan tipe traveler petualang pasti bakalan cepet ilang mood karena bingung cari jalan. So, tips pertama dari saya jika Anda melakukan trip pertama kali ke Bangkok adalah bawa peta!

Harga petah murah kok, dengan beberapa Bath saja Anda bisa membeli sebuah peta. Bahkan beberapa homestay, hostel, atau hotel tempat menginap menyediakan peta gratis. Klo pun tempat Anda  menginap tidak menyediakan peta gratis, Anda bisa membelinya karena harga nya juga murah. Pastikan Anda beli peta yang sudah menggunakan bahasa Ingris. Gak mau kan pas baca peta tulisan nya bahasa Thailand yang kriwel – kriwel itu. Tambah pusing aja kita nanti.

Saat berbelanja, pelajari bagaimana caranya  nawar. Mereka tahu bahwa kita adalah turis asing. Dan kabar buruk nya, mereka tahu berapa harga yang sanggup kita bayar untuk sebuah item yang ingin dibeli. Asah skill menawar Anda disini, namun tentunya lakukan dengan baik dan sambil tersenyum. Pertama tawar sampe 40% kurang nya dari harga yang mereka kasih di awal, maka Anda akan mendapatkan harga yang sesuai. Jika kira – kira harganya gak sesuai, lakukan trik pura – pura pergi ke toko lain. Nah, klo pas mau pergi itu dipanggil lagi, pertanda udah deal nih harganya 🙂

Tips selanjutnya adalah bawa air kemana pun Anda pergi. Sebetulnya gak harus juga sih, tapi mengingat cuaca yang lembab di Thailand sepertinya ide bagus klo Anda bawa air minum sendiri karena Anda akan sering merasakan haus. Kabar baik nya, klo pun Anda ga mau repot – repot bawa air, seperti di Indonesia, banyak kok mini market atau convenient store di jalan – jalan dimana Anda bisa dengan mudah menemukan air minum dan membelinya.

Hati – hati dengan scammers. Dari kecil kan kita diajari tuh “jangan bicara dengan orang asing”. Problem nya, klo Anda jalan ke Bangkok untuk pertama kalinya, pasti aja ada saat dimana kita nyasar dan butuh pertolongan orang lain untuk menanyakan arah. Kabar baiknya, orang baik is everywhere, ada aja yang bisa nolong kita walau bukan di negeri sendiri. Kabar buruk nya, orang jahat juga is everywhere. Hati – hati sama orang yang mendekati Anda di jalan dan langsung sok kenal sok deket alias S.K.S.D. Di bangkok, scam ada dimana – mana.

Rencanakan trip Anda dengan baik. Jika ini pertama kali nya Anda mengunjungi Bangkok, ada baik nya jika Anda merencanakan perjalanan Anda sebelumnya. Lakukan riset kecil – kecilan dengan googling dan blog walking tentang tempat – tempat yang ingin Anda tuju. Ini akan cukup membantu Anda di lapangan.

Pelajari rute dan transportasi umum di Bangkok. Dengan transportasi yang beragam mulai dari tuk tuk, perahu, ojek, bis, sampe MRT, ada baik nya jika Anda sedikit mempelajari tentang transportasi untuk mencapai tempat – tempat tujuan Anda di Bangkok. Ini akan cukup membantu dan menghindarkan Anda dari resiko nyasar. Sayang kan, waktunya disana abis karena nyasar dan cari – cari jalan.

Oke kawan, itu tadi dia tips – tips klo Anda akan travelling ke Bangkok. So, kapan nih rencana jalan ke thailand? 🙂

Inspire the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Newbie Backpacker & Professional Jobless.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

Semua yang kamu butuhkan untuk traveling hemat keliling Indochina [GRATIS]

Dapatkan panduan traveling ke Thailand, Singapore, & Kuala Lumpur langsung di email kamu. PLUS bonus 2 ebook traveling hemat GRATIS.

Dapatkan Ebook Gratis

You have Successfully Subscribed!

2 thoughts on “6 Tips Travelling di Bangkok

  • Hi Fajar salam kenal, mo tanya kalo dr don mueang ke khaosan road naik bus no 59 turunnya dimana? Apakah langsung turun di dekat khaosan road? Saya menginap di new phiman guesthouse dekat chao praya river, apakah masih jauh kalo kita turun dari bus menuju penginapannya? Trims

    • Hi mba shirley, jalan sendirian atau rame – rame mbak? klo jalan rame – rame mending naik taksi aja. Perjalanan pake taksi dari DMK ke khaosand road sekitar 30 sampai 40 menitan. Klo naik bisa 2 – 3 jaman. Selain itu jalanan di bangkok cukup bikin bingung buat first timer. Cuma klo naik taksi hati2 pastikan pas naik argo nya nyala. soalnya ada yang suka jail nutupin argo pake anduk atau benda lain dan tau2 kita digetok 450 THB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Semua yang kamu butuhkan untuk traveling hemat keliling Indochina [GRATIS]

Dapatkan panduan traveling ke Thailand, Singapore, & Kuala Lumpur langsung di email kamu. PLUS bonus 2 ebook traveling hemat GRATIS!

Dapatkan Ebook Gratis

You have Successfully Subscribed!