5 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Bandung merupakan salah satu daerah destinasi wisata terkenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bandung juga merupakan destinasi favorit warga ibu kota di saat akhir pekan untuk sejenak melepas penat dari sibuk dan hiruk pikuk nya Jakarta. Datang ke bandung untuk shoping atau berwisata kuliner, maupun wisata budaya.

Biaya hidup yang tergolong cukup murah, destinasi wisata yang saling berdekatan, dan keramah tamahan warganya menjadikan pariwisata di bandung berkembang cukup pesat.

Tebing Keraton Bandung tempat wisata di lembang yang sedang hits

Selain maribaya yang banyak dikunjungi wisatawan dari negeri tetangga dan juga Tebing Keraton yang beberapa tahun belakangan menjadi hits, kali ini kita akan bahas tempat tempat wisata yang sayang banget klo kamu lewatkan klo lagi berkunjung ke Bandung.

Berikut ini 5 tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi:

1. Alun – alun Bandung

Wajah baru Taman Alun-Alun Bandung menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Wisata di Alun – alun Bandung sedang menjadi trend di kalangan masyarakat Bandung dan sekitarnya. Menyusuri jalan Asia Afrika kota Bandung, kita akan menemukan sebuah taman bermain hijau yang ditumbuhi dengan rumput sintetis dengan pola desain kotak – kotak dengan latar belakang masjid agung Bandung. Letak lokasinya yang strategis menjadikan Taman Alun – alun Bandung mudah ditempuh baik dengan menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

2. Menikmati pertunjukan musik di Saung Angklung Udjo

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang berbeda, unik, serta menghibur dan mendidik maka Anda dapat mencoba datang ke Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Udjo adalah pusat pelestarian dan pertunjukan kebudayaan tradisional yang ada di Bandung. Bagi orang tua, Anda dapat mengenang masa lalu bermain angklung di tempat ini, sedangkan bagi anak Anda, mereka dapat belajar mengenal kebudayaan Indonesia yang sudah jarang ditemui di kota-kota besar ini.

 3. Berkunjung ke Tangkuban Perahu

Sudah pernah mendengar legenda Sangkuriang? dikisahkan Sangkuriang jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian dipercaya membentuk Gunung Tangkuban Parahu.

 4. Kawah Putih

Selain untuk dinikmati keindahannya oleh para wisatawan, Kawah Putih Ciwidey juga sering kali menjadi tempat kegiatan lain, misalnya pengambilan gambar film, melukis, foto pengantin, sampai dengan kegiatan mendaki dan berkuda. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan Kawah Putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Sejak tahun 1987 pemerintah mengembangkan kawasan ini sebagai tempat wisata yang menawarkan pengalaman unik melihat danau yang dapat berubah warna.

5. Bermain Arung Jeram di Pangalengan

Belum banyak orang yang tau klo di Bandung ada tempat yang yang seru untuk bermain arung jeram atau rafting. Terletak di bandung selatan, tepatnya di daerah Sungai Palayangan Pangalengan, sambil menikmati indahnya Alam dan udara segar khas pegunungan, Anda juga bisa merasakan pengalaman seru nya bermain arung jeram / rafting. Dengan debit air yang stabil sepanjang tahun, pengarungan sepanjang lebih dari 5 Km dengan Gradien 30 sampai 60 derajat menjadikan tantangan yang menjanjikan bagi Anda yang seorang pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Seru kan tempat – tempat wisata di bandung? Gimana nih, ada rencana main ke Bandung dalam waktu dekat?

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Author of Newbie Backpacker Series, Certified Indonesian Tour Leader, Fouder of Ngetriv.Com.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

Bergabung Dengan 20000 Lebih Smart Traveler Lainnya...

Bergabung Dengan 20000 Lebih Smart Traveler Lainnya...

Bergabung dengan Mailing List RanselTravel.com untuk mendapatkan update, tips, info promo, & berbagai penawaran spesial untuk membuat kamu keliling Indonesia dengan lebih MURAH, MUDAH, & MENYENANGKAN. Masukan Nama, Email Aktif, & Tekan Tombol sekarang juga...

You have Successfully Subscribed!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung dengan 20.000 Lebih SMART TRAVELER Lainnya...

Bergabung dengan 20.000 Lebih SMART TRAVELER Lainnya...

Bergabung dengan Mailing List RanselTravel.com untuk mendapatkan update, tips, info promo, & berbagai penawaran spesial untuk membuat kamu keliling Indonesia dengan lebih MURAH, MUDAH, & MENYENANGKAN. Masukan Nama, Email Aktif, & Tekan Tombol sekarang juga...

You have Successfully Subscribed!