5 Alasan Kenapa Kami Menyukai Jeju Island

Sebelumnya saya tidak pernah tahu yang namanya Jeju Island. Sampai saatnya AirAsia membuka rute langsung dari Kuala Lumpur ke Jeju Island, barulah kami cari – cari informasi tentang pulau yang bagian dari Korea Selatan ini.

Awalnya saya gak terlalu tertarik untuk berkunjung ke Jeju ini. Makanya waktu pertama kali tahu AirAsia buka rute baru ini saya gak terlalu tertarik.

Lain halnya dengan Ina yang memang seneng banget sama hal – hal yang berbau Korea. Sejak pertama denger rute ini dia gak bisa Move On dari Jeju. Jadilah Februari 2018 lalu Ina ambil flight ke Jeju. As you know klo di trip pertama saya gak ikut. Karena memang awalnya gak terlalu tertarik.

Tonton Vlog: Winter Trip di Jeju Island

Sampai waktunya Ina pulang dari Winter Trip nya di Jeju dengan semua foto & rekaman videonya. Barulah disitu saya mulai tertarik dan melirik. Youwes, diputuskanlah klo next trip nya saya mau ikut. Dan Mei kemarin. kami hosting Open Trip di Jeju.

Berangkatlah Saya, Ina, & 8 kawan traveler pembaca blog RanselTravel.com lainnya ke Jeju bulan Mei kemarin. 4D3N di Jeju kami mengunjungi tempat – tempat yang mainstream klo orang traveling ke Jeju. Must visit place di Jeju Island.

And you know what? This is one of the best place I’ve ever visit!

Setidaknya… Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu juga Akan Suka Jeju Island…

1. Wilayah Korea Tapi Bebas Visa

Yeesss! Ini baru Saya tahu belakangan. Walaupun masuknya wilayah Korea Selatan, namun warga negara Indonesia TIDAK memerlukan Visa untuk mengunjunginya. Gak banyak orang yang tahu sebelumnya karena memang jarang traveler ataupun blogger Indonesia yang menjadikan Jeju sebagai tujuan wisatanya.

Alasannya? Karena sebelum AirAsia membuka rute ini, tidak ada penerbangan langsung dari menuju ke Jeju. Semua harus via Seoul. Dan tentunya biasanya orang yang sudah punya visa Korea jarang banget yang sengaja melakukan trip ke Jeju dari Seoul.

So, thanks AirAsia! Semoga rute ini awet ya. Jadi temen – temen yang males urus – urus visa Korea Selatan masih bisa ke Korea (Jeju) tanpa ribet – ribet urus visa.

2. One Stop Travel Destination

Saya suka Jeju karena dengan sekali trip saya bisa merasakan 2 pengalaman sekaligus. yang pertama adalah pengalaman mengunjungi suasana perkotaan khas Korea. Nongkrong di Coffee Shop, makan makanan lokal, dan melihat hiruk pikuk kegiatan orang – orang lokal perkotaan disana.

Dan yang kedua, saya bisa merasakan pengalaman mengunjungi tempat – tempat yang Indah nan Epik yang akan sangat sekali sulit kita dapatkan di kota – kota besar lainnya.

Apakah kamu tipe anak kota atau anak alam, kamu akan menyukai Jeju karena dia memiliki keduanya.

3. Epic & Instagramable Destinantion

Check out my Instagram account @fajaract atau teman – teman yang Mei lalu ikut trip ke Jeju. You’ll see lots of epic & beautiful pict there. Dari langit perkotaan, gunung, ladang bunga, air terjun, sampai dengan pantai. Semuanya amazing!

4. Pulau yang Santai & Less Crowded

Klo kamu penyuka ketenangan, kamu harus datang ke Jeju Island. Dengan populasinya yang yang hanya 3% dari Seoul menjadikan Jeju pulau yang relatif “sepi  orang”.

Saya suka tempat yang tenang. Ritme kota yang santai. Tak terburu – buru, namun efisien dalam segala hal.

 

5. Kosmetik Korea Murah

Tentu saja bukan saya yang pake Kosmetik! Hehe. Saya suka “murah” nya bukan kosmetiknya. Klo kosmetiknya pastilah Ina yang pake. Lumayan hemat – hemat biaya kosmetik.

Klo kamu senang dengan kosmetik Korea, tentunya kamu juga akan senang berkunjung ke Jeju. Berbagai merek kosmetik terkenal Korea seperti Nature Republic, Etude, Olive Young, Skin Food, dan tentunya “tuan rumah” Innisfree bisa dengan mudah kita temukan di setiap belokan Jeju Downtown.

Well kawan, itu tadi setidaknya 5 alasan dari banyak alasan lain kenapa saya suka Jeju. What do you think? Apa kamu juga berminat berkunjung ke Jeju? Go Ahead! You won’t regret it 🙂

Summer Trip Jeju Island 2018

Mencari kawan & tour leader yang akan menemani kamu keliling “the Hawai of Korea”, Jeju Island? mengapa tidak bergabung saja bersama kami 🙂

Tiap bulan kami Hosting Open trip ke Jeju Island. Dan Summer kali ini kami punya 2 Jadwal yang bisa kamu pilih untuk ikut yaitu:

  1. First Summer 14 – 17 Juli 2018 (FULL SEAT)
  2. Summer 25 – 28 Agustus 2018 (Limited to 9 Traveler)

Kami akan mengajak kamu hunting foto epic di Jeju, mencicipi makanan lokal, dan tentunya berburu oleh – oleh juga kosmetik & Korean fashion.

Kenapa ikut Open Trip Kami adalah Good Deals untuk Kamu?

  1. Less Crowded – Setiap trip yang kami buat kami batasi hanya untuk 9 traveler agar kawan – kawan peserta bisa nyaman dan bisa saling mengenal.
  2. Certified Leader & Driver – We’re proffessional! Ina adalah certified WOW Korea Supporters dari Korea tourism. Dan selama keliling jeju, kita juga akan ditemani Licensed Driver & Guide lokal. You can relax & enjoy your momment in Jeju.
  3. Murah, Mudah, & Menyenangkan –  3M, selalu jadi tagline kami.
  4. Dan hal yang paling penting adalah – Kami senang berkawan dan bertemu teman baru! Apakah kamu juga seperti itu? Then lets travel together 😀

KLIK DISINI untuk Detail Join Trip Summer Jeju 2018

Share to the World:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
The following two tabs change content below.

Fajar Permana

Author of Newbie Backpacker Series, Certified Indonesian Tour Leader, Fouder of Ngetriv.Com.

Latest posts by Fajar Permana (see all)

GRATIS Info Traveling Hemat ke Korea

Dapatkan update info Backpacker ke Korea Langsung di email Kamu! PLUS 2 ebook Budget Traveling GRATIS

You have Successfully Subscribed!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRATIS Update Info Backpacker Hemat ke Korea!

Dapatkan update info traveling hemat ke Korea langsung di email Kamu. PLUS 2 ebook Budget Traveling Gratis

You have Successfully Subscribed!